Selain Neymar, Inilah Beberapa Pemain Sepak Bola dengan Nilai Transfer Termahal di Dunia

03 Agustus 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Musim transfer memang selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta klub sepak bola. Salah satu alasannya adalah karena di musim transfer, berbagai klub elit dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan para pemain baru sebagai penambah daya tempur tim di musim depan. Beberapa klub elit dunia bahkan rela menggelontorkan dana sampai jutaan poundsterling hanya untung memboyong satu pemain. Nah, yang saat ini sedang heboh diberitakan oleh media-media olahraga adalah tentang kepindahan salah satu bintang Barcelona, Neymar Jr. ke PSG. 

Kabar pindahnya bintang sepak bola Barcelona, Neymar, ke klub Paris Saint-German (PSG) disinyalir telah mencapai kesepakatan. Proses negosiasi di antara kedua belah pihak dinyatakan sudah selesai. Klub PSG bersedia menebus banderol Neymar di harga yang sangat spektakuler, yakni sebesar 222 juta Euro. Jumlah yang fantastis tersebut dibayarkan bertahap selama masa tiga tahun finansial. Kabarnya, gaji Neymar di PSG juga naik yang semula 30 juta Euro menjadi 40 juta Euro. Mantab betul!

Ternyata, gak hanya Neymar yang memiliki banderol fantastis dalam bursa transfer. Masih banyak deretan pemain lainnya yang juga memiliki nilai jual selangit. Siapa saja ya mereka? Yuk, langsung aja kita kepoin!

1. Pogba - 105 Juta Euro

2. Gareth Bale - 100 Juta Euro

3. Cristiano Ronaldo - 94 Juta Euro

5. Luis Suarez - 81,7 Juta Euro

6. James Rodriguez - 79,8 Juta Euro

Nah, itulah tadi beberapa pemain sepak bola yang pernah memecahkan rekor nilai transfer paling mahal sedunia. Padahal, usia mereka masih muda-muda banget, lho, ya. Hebat banget! Duh, jangan coba-coba dikonversi ke rupiah deh. Udah pasti bakalan tergiur banget dengan nilainya. Jangankan untuk beli pemain, kayaknya buat bikin klub bola berikut lapangannya juga nutup. Tentunya, dengan nominal yang fantastis tersebut, para pemain mahal di atas diharapkan dapat membantu meningkatkan performa bagi tim yang dibelanya. Selain skill-nya yang mumpuni, para pemain bola di atas juga bisa mendatangkan sponsor supaya klub bisa tetap hidup. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES