Selain Ezra dan Evan, 5 Pemain Indonesia Ini Juga Merumput di Liga Luar Negeri

27 Januari 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Seperti yang sudah kita ketahui, tiga pemain andalan Timnas Indonesia sedang membangun karier di liga luar negeri. Pertama ada Ezra Walian yang lebih dulu merumput di Liga Belanda bersama Almere City FC. Kemudian disusul Evan Dimas dan Ilham Udin yang telah bergabung ke Selangor FA.

Tapi tak hanya Ezra Walian, Evan Dimas dan Ilham Udin saja, masih ada beberapa pemain Indonesia yang tahun ini merumput di luar negeri. Lalu siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. David Laly (Felcra FC - Malaysia)

David Laly telah resmi bergabung ke Felcra FC musim 2018. David akan bermain di Malaysia Premier League – kompetisi kasta tertinggi di Liga Malaysia. Sebelumnya, David juga pernah membela Persib dan Barito Putera dengan penampilan yang impresif.

2. Ferdinand Sinaga (Kelantan FA - Malaysia)

Setelah resmi hengkang dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga akhirnya mengambil pinangan dari klub asal Malaysia, Kelantan FA. Ferdinan pun sudah dikenalkan secara resmi oleh pendukung Kelantan FA di Kota Bharu, Malaysia.

3. Ryuji Utomo (PTT Rayong - Thailand)

Bek Timnas U-22, Ryuji Utomo telah memutuskan untuk bermain di Liga Thailand bersama klub barunya PTT Rayong. Mantan pemain Persija ini akan bermain di kompetisi Thai League 2, atau kasta kedua di Liga Negeri Gajah Putih.

4. Yanto Basna (Khon Kaen FC - Thailand)

Mantan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Rudolof Yanto Basna telah resmi berseragam Khon Kaen FC (KKFC), tim asal Thailand. Sebelumnya, pemain bek ini telah mengikuti seleksi bersama KKFC dan ikut bermain di turnamen pramusim Thailand. KKFC sendiri adalah tim dari kasta kedua Liga Thailand yang berambisi untuk menuju level paling atas di Liga Negeri Gajah Putih.

5. Terens Puhiri (Port FC - Thailand)

Mungkin kamu masih ingat aksi lari Terens Owang Puhiri saat mencetak gol yang mencuri perhatian dunia, hingga dia dijuluki sebagai “Pesepakbola Tercepat di Dunia.” Winger 21 tahun ini akhirnya terlah berlabung ke Port FC - tim yang bermain di Liga Primer Thailand atau kompetisi kasta pertama di sana. Namun status Puhiri sebagai pemain pinjaman yang telah dikotrak 1 tahun. Hal ini juga diungkapkan secara resmi klub sebelumnya Pusamania Borneo FC.

Itulah tadi beberapa pemain Indonesia yang bakal membangun karier di luar negeri. Semoga saja mereka bisa mendapat banyak pengalaman dan bisa belajar banyak. Sehingga, mereka juga bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES