Ronaldo Pamer Trofi di Kampung Halaman, Wajar Sih Pemain Terbaik!

04 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
4SHARES

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan warganet kala dirinya memosting sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah duduk di atas pagar dengan lima belas trofi yang berjejer di bawahnya. Meskipun terkesan sombong, namun wajar jika Ronaldo melakukan hal tersebut. Kelima belas trofi yang dipamerkankannya didapatkan melalui perjuangan dan kerja keras.

Kelima belas trofi tersebut, yakni 5 trofi Ballon d’Or, 4 Golden Shoes, 2 The Best Awards, 2 pemain terbaik FIFA, dan 2 pemain terbaik Liga Champions.

Bersama dengan foto unggahannya, Ronaldo menceritakan kembali perjalanannya hingga mendapatkan ke semua trofi tersebut.

“Ketika saya bermain (sepak bola) di jalanan Madeira dan bermimpi menggapai tempat tertinggi di sepak bola, saya tidak bisa membayangkan bakal berfoto seperti ini (bersama 15 trofi),”

“Saya mendedikasikan momen itu kepada keluarga saya, teman-teman, rekan setim, dan para pelatih, kepada mereka saya banyak memetik pelajaran, serta kepada semua orang yang sudah bekerja bersama klub,”

“Terakhir, ucapan terima kasih paling spesial untuk para fans saya. Trofi-trofi ini milik kalian juga!” pungkas Ronaldo seperti yang dikutip dari laman Marca.

Selain gelar individu, Ronaldo juga telah mendapatkan berbagai gelar bergengsi bersama klub yang dibelanya. Gelar-gelar tersebut di antaranya Piala FA, Piala Liga, Premier League (Manchester United), Copa del Rey, Supercoppa de Espana, La Liga (Real Madrid), Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions (Manchester United dan Real Madrid).

Namun, di balik sikapnya yang terkesan arogan, Ronaldo nyatanya memiliki hati yang sangat mulia. Ia sangat peduli terhadap nasib anak-anak di seluruh dunia, terutama di jalur gaza. Ia pun peduli akan kesehatan mereka. Salah satu bukti nyatanya adalah dengan mendonasikan sebagian besar kekayaannya untuk anak-anak korban perang yang ada di Suriah pada tahun lalu.

Well, meski memiliki predikat sebagai pemain terbaik dunia, namun Ronaldo tetap merendah dan tetap berpijak pada bumi. Beginilah harusnya manusia hidup. Saling tolong menolong ketika memiliki harta yang berlebih dan jangan pernah lupa akan penderitaan orang lain di luar sana.   


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
4SHARES