Rindu dengan Class of ’92 Manchester United? Kita Nostalgia Bareng Yuk!

06 Oktober 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
6SHARES

Siapa di sini yang merupakan penggemar berat dari tim Premiere League, Manchester United? Kalo kamu memang merasa penggemar berat dari tim The Red Devils ini, maka kamu pasti inget kan siapa sih pelatih yang menjadikan klub asal Kota Manchester ini dikenal oleh dunia? Yap, dia adalah Sir Alex Ferguson. Di bawah tangan dinginnya, Manchester United menjelma menjadi salah satu tim terkuat di dunia. Pencapaian terbesar dari Sir Alex Ferguson adalah ketika berhasil mengorbitkan anak-anak muda binaan asli dari Akademi Manchester United atau yang dikenal dengan class of ’92. Nama-nama tenar seperti David Beckham, Paul Scholes, ataupun Ryan Giggs merupakan beberapa nama dari pasukan Class of ’92 milik Manchester United ini. Selain itu, masih terdapat beberapa nama, yakni Gary Neville, Phil Neville, dan Nicky Butt yang termasuk ke dalam Class of ’92. Mereka semua merupakan tulang punggung dari Manchester United selama beberapa musim, termasuk ketika menjuarai gelar treble pada tahun 1999.

Saat ini, mereka semua telah pensiun dari lapangan hijau. Namun, bukan berarti benar-benar telah meninggalkan dunia si kulit bundar. Beberapa dari mereka bahkan melanjutkan karirnya sebagai seorang pelatih. Misalnya saja Gary Neville yang sempat mengarsiteki salah satu tim kuat Liga Spanyol, Valencia. Namun, mungkin dirinya belum menemui keberuntungan kala membesut tim kelalawar hitam tersebut. Malah dapat dikatakan Valencia terpuruk di peringat papan tengah ketika diarsiteki olehnya. Bukti konkretnya dapat dilihat dari total persentase yang dicapai olehnya kala membesut tim tersebut. Dari total 28 kali pertandingan, Valencia hanya berhasil menang 10 kali dan 11 kali mengalami kekalahan dengan sisanya yang berakhir imbang. Persentase kemenangan yang diraihnya hanya mencapai 35, 71 %. Mungkin, karena statistik itulah manajemen Valencia kemudian merumahkan Gary Neville pada akhir Maret 2016.

Namun, namanya pemain legend pasti ada aja kisahnya. Pun begitu dengan para pemain yang tergabung ke dalam Class of ’92 Manchester United. Ingin melihat kisah persahabatan mereka dari awal terbentuk sampai saat ini? Nih, YuKepo kasih buat kamu. Cekidot!

1. Ini poto untuk pertama kalinya mereka bersama Sir Alex Ferguson. Itu yang paling ujung siapa, ya?

2. Masih pada muda-muda banget nih! Tapi, kayak ada yang kurang, ya?

3. Bersama dengan Abah Cantona dan Om Keane

4. Saat memenangi Kejuaraan Youth Cup
5. Kalo ini pas lagi menang Lancashire Youth Cup. Ada yang kurang, ya?

6. Coba kamu sebutin namanya satu per satu

8. Ini ketika berhasil keluar sebagai jawara Liga Champion pada tahun 1999

9. Meskipun sudah tidak aktif bermain sepak bola lagi, namun mereka sering kali kumpul dan jalan bareng

10. Udah macem boy band aja yak!

11. Meskipun sudah berumur, tapi aura ketampanannya tetap terasa ya, apalagi yang paling kanan!

12. Jalannya pun gak jauh-jauh dari unsur sepak bola

13. Saking melegendanya, sampai-sampai Class of '92 ini dibuat filmnya, lho!

Itu dia beberapa foto dari Class of ’92 Manchester United yang pastinya membuat kamu bernostalgia. Jadi kangen melihat mereka main bola bareng lagi deh, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
6SHARES