Resmi Pensiun, Inilah Foto Totti dari Awal Karier Hingga Gantung Sepatu

02 Juni 2017
|Reza Pratama
615SHARES

Bagi para pencinta sepak bola, pasti tak ada yang tak pernah mendengar nama Francesco Totti. Lahir di Roma, pada 27 September 1976 dari pasangan Lorenzo dan Fiorella Totti. Namanya sudah termasuk ke dalam jajaran pemain terbaik dunia. Totti merupakan salah satu pemain yang terkenal dengan loyalitasnya yang sangat tinggi. Selama kariernya dalam sepak bola profesional, ia hanya bermain untuk satu club, yaitu AS Roma. Terhitung ia membela AS Roma sejak tahun 1992. Karena loyalitasnya yang tinggi, Totti menjadi simbol AS Roma dan dijuluki sebagai “Sang Pangeran Roma” dari para tifosi Roma.

Telah bermain selama 25 tahun untuk satu klub, membuat nama Totti diagung-agungkan tifosi Roma. Bahkan bisa dikatakan, Totti bukanlah seorang pahlawan, melainkan Dewa. Namun, ia tetap pemain biasa yang bisa gantung sepatu kapan saja. Pertandingan AS Roma melawan Udinese di Stadio Olimpico pada tanggal 28 Mei 2017 kemarin, menjadi pertandingan terakhir Totti untuk Roma. Pada pertandingan terakhir tersebut, Roma berhasil menaklukkan Udinese dengan skor 3-2. 

Pertandingan tersebut menjadi sebuah pertandingan yang dipenuhi tangisan fans AS Roma. Pasalnya, Sang Pangeran memutuskan untuk pensiun di usia 40 tahun. Ia menjadi pemain AS Roma dengan penampilan terbanyak yaitu 768 kali main dan menjadi pemain AS Roma yang paling banyak mencetak gol, yaitu sebanyak 307 gol. Di bawah ini YuKepo telah mengumpulkan beberapa foto Totti dari awal karier hingga pensiun. Yuk langsung aja kita lihat transformasi Sang Pangeran Roma dari masa ke masa.

1. Francesco Totti tahun 1993 saat usia 18 tahun

2. Francesco tahun 1995

4. Foto Totti bersama Batistuta pada tahun 2000

6. Tampil dengan rambut gondrong pada tahun 2005

7. Saat menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006

8. Totti pada tahun 2008

9. Totti pada tahun 2012

10. Totti ketika perpisahan saat pertandingan terakhir melawan Genoa

Mungkin fisiknya terlihat berubah dari masa ke masa. Dari yang terlihat gondrong hingga berambut pendek. Namun ada satu yang tidak berubah, yaitu klub yang ia bela. Selama karier profesionalnya, Totti telah berhasil meraih 1 Scudetto, 2 Coppa Italia, dan 1 Piala Dunia 2006. Bukan soal berapa gelar yang ia raih, dan bukan berapa besar gaji yang ia terima. Namun, berapa besar loyalitas yang ia berikan terhadap satu klub, yaitu AS Roma. Tentunya sosok Totti di AS Roma tak akan pernah bisa terganti. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
615SHARES