Real Madrid vs Barcelona dalam Angka: Messi Meraja dalam Catatan El Clasico

21 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Sabtu (23/12) lusa, seluruh mata para pecinta sepak bola akan tertuju pada Stadion Santiago Barnebeu. Laga klasik yang sarat gengsi akan tersaji di stadion kebanggaan Real Madrid tersebut. Ya. El Clasico. Duel penuh sejarah, rivalitas, serta dendam membara. Lupakan kebahagiaan Natal sejenak. Bagi mereka, perang besar sebentar lagi akan dimulai.

Real Madrid selaku tuan rumah tentu menginginkan kemenangan guna memperkecil margin poin dengan Blaugrana. Sementara El Barca harus tetap waspada dan berusaha untuk mencuri poin guna mempertahankan singgasana mereka. Melihat sejarah rivalitas kedua tim, pertandingan Sabtu malam esok dipastikan akan berlangsung sengit, seru, dan penuh dengan drama. Sebelum kita semua menyaksikan laga El Clasico lusa, ada baiknya kita lihat persaingan kedua tim dalam balutan angka. Yuk, kepo!

1. 10 tahun yang lalu, El Clasico dilangsungkan dua hari sebelum Natal, sama seperti saat ini

Pada waktu itu, Real Madrid yang bermain sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan lewat gol tunggal dari Julio Baptista.

2. Sebanyak 236 pertemuan telah dilalui oleh mereka

Pertandingan pada Sabtu nanti akan menjadi pertemuan yang ke-237 dalam sejarah El Clasico. 

3. 95 kali Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang, sedangkan Barcelona baru meraih 92 kali kemenangan

Sisanya, yakni sebanyak 49 kali pertemuan berakhir dengan hasil imbang.

4. 24 gol telah dibukukan Messi sepanjang gelaran El Clasico

Messi menjadi topskor El Clasico dengan torehan 24 golnya, sedangkan Ronaldo baru mencetak 17 gol.

5. 14 untuk Messi dan 11 untuk Ronaldo

Selain menjadi top skorer El Clasico, La Pulga juga menjadi pencetak gol terbanyak di Stadion Santiago Barnebeu. Total Messi telah mencetak 14 gol di kandang Real Madrid, sedangkan Ronaldo baru mencetak 11 gol di kandang Barcelona. Meski begitu, Ronaldo tetap tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di kandang Barcelona dalam catatan El Clasico dengan torehan 11 gol.

6. 399 jumlah gol Real Madrid dalam El Clasico

El Real hanya butuh satu gol tambahan agar menggenapi raihan golnya menjadi 400 gol. Sementara itu, Barcelona baru mencetak 384 gol sepanjang gelaran El Clasico. 

Menarik untuk ditunggu nih pertandingan El Clasico Sabtu lusa nanti. Bakalan saling sikut ini sih jadinya. Satunya nggak mau dikejar, satunya lagi ngebet ngejar. Haha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES