Real Madrid Tumbang Lagi, 5 Fakta Ini Berbicara

02 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
Olahraga
0SHARES

Real Madrid harus kembali menelan pil pahit setelah pada lanjutan grup H Liga Champions, skuad asuhan Zinedine Zidane harus takluk di kandang Tottenham Hotspur dengan skor yang cukup telak, 1-3. Masing-masing gol Tottenham dicetak oleh Delle Ali (27’, 56’) dan Eriksen (65’), sedangkan gol hiburan untuk El Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo (80’). Hasil ini membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, Real Madrid harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan tiket tersebut. Pasalnya, meskipun di atas kertas El Real tampaknya bisa dengan mudah membuntuti Tottenham untuk melaju ke fase knock out, namun Bosussia Dortmund dan Apoel siap menghadang laju El Real di sisa pertandingan. Hem, kira-kira kenapa ya Real Madrid seakan sulit untuk keluar dari krisis kemenangannya pada awal musim kompetisi kali ini? YuKepo udah nyiapin nih lima fakta yang membuat El Real tampak loyo di awal musim. Cekidot en Yuk, kepo!

1. Penyerang yang tumpul

Harus diakui bahwa produktivitas Real Madrid di awal musim ini sangat menurun drastis dibandingkan dengan musim kemarin. Bayangkan saja, dalam sepuluh pertandingan awal, Real Madrid hanya mampu menyarangkan 19 gol dan telah kebobolan sebanyak 9 gol. Hal itu mengindikasikan, baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan, El Real tampak lesu dan loyo. Selain itu, faktor tidak bermainnya Ronaldo di lima pertandingan awal bisa jadi menjadi faktor yang membuat El Real hanya mengoleksi 19 gol.

2. Hilangnya trio BBC

Semakin ke sini, kita semakin bertanya-tanya tentang keberlangsungan trio BBC di Real Madrid. Pasalnya, sudah lebih dari dua musim, trio BBC tidak pernah hadir bersama di tengah lapangan. Ada-ada saja halangan yang membuat mereka bertiga tidak bermain reguler secara bersama-sama. Ketika Bale dan Ronaldo sedang fit, Benzemanya yang cedera. Ketika Benzema dan Ronaldo fit, malah Bale nya yang cedera. Ketika mereka bertiga fit, malah Ronaldo yang gak bisa main akibat sanksi yang diterima. Apes bener sih emang.

3. Belum tergantikannya peran Carvajal

Dani Carvajal merupakan salah satu pemain yang sangat sering memberikan umpan matang yang berbuah gol kepada para penyerang Real Madrid. Musim kemarin saja Carvajal telah memberikan sebelas assist untuk tim Real Madrid. Bisa dibilang, Carvajal ini cukup mengetahui bola-bola seperti apa yang diinginkan oleh Ronaldo. Buktinya dapat kita lihat pada final Liga Champions musim kemarin ketika umpan Carvajal kepada Ronaldo berbuah gol pertama untuk El Real. Gak cuma Ronaldo, Bale dan Benzema pun pernah merasakan servis dari bek kanan yang satu ini. Namun, di musim ini tampaknya Carvajal harus beristirahat lebih lama. Pasalnya, cedera yang dialaminya belum juga sembuh. Meskipun El Real memiliki Achraf Hakimi sebagai pelapis, namun kualitas dari pemuda tersebut belum semumpuni Carvajal. 

4. Kiper pengganti yang tidak sepadan

Bukannya menjelek-jelekkan penampilan dari Casilla nih, guys. Tapi, statistik berbicara bahwa selama enam pertandingan berada di bawah mistar gawang El Real, Casilla telah kebobolan sebanyak 7 kali dengan rincian 4 gol di La Liga dan 3 gol di Liga Champions. Kalau dibandingin sama Navas sih emang masih banyak kebobolannya Navas. Namun, dari sisi performa, Casilla tampaknya masih harus banyak-banyak berguru. Kelemahannya yang begitu terlihat adalah sulitnya ia dalam mengantisipasi umpan silang. Hal itu pun terbukti pada dini hari tadi kala Delle Ali mencetak gol pertamanya memanfaatkan umpan silang dari Kieran Trippier. Meskipun begitu, performa Navas juga harus diperhatikan juga sih. Pasalnya, sulit banget buat Real Madrid mendapatkan clean sheet di beberapa musim terakhir ini. Harus banget mendatangkan kiper barukah, Mads?

5. Tertinggal dari sang rival

Dengan ketidakkonsistenan Real Madrid di musim ini, Ronaldo cs harus kerja ekstra keras untuk dapat mempertahankan titel juara La Liga dan juga Liga Champions. Di La Liga sendiri El Real tertinggal cukup jauh dengan rival mereka, Barcelona. Messi cs unggul 8 angka di depan Real Madrid dengan mengoleksi 28 poin dan hasil yang nyaris sempurna, yakni 9 kali kemenangan dan 1 kali imbang. 

Bagaimana nih, Mads? Apa kamu khawatir dengan performa El Real di musim ini? Sergio Ramos sih berkata pada awak media kalau hal ini sudah biasa untuk Real Madrid dan doi yakin tuh kalo timnya bisa bangkit dari keterpurukannya di musim ini. Ya, semoga aja begitu. Berdoa aja ya, Mads.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES