Philippe Coutinho Curhat, Dia Ungkapkan Perbedaan Liverpool dan Barcelona

20 Februari 2018
|Robertus Ari
57SHARES

Philippe Coutinho dibeli Barcelona dengan mahar kurang lebih 160 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun dari Liverpool. Tentunya dengan harga yang semahal ini diharapkan Coutinho bisa berkontribusi maksimal bersama Barca. Terlebih, ia dibeli untuk mengisi kekosongan di lini depan setelah Neymar memutuskan pindah ke PSG.

Namun hal tersebut nampaknya sudah terjawab saat Coutinho mencetak gol debutnya bersama Barca. Kala itu Messi cs menghadapi Valencia di semifinal Copa Del Rey. Barca membawa pulang poin penuh setelah menumbangkan Valencia 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Coutinho di menit ke-49 dan gol kedua oleh Ivan Rakitic di menit ke-82. Atas hal ini, Blaugrana pantas melaju ke final untuk melawan Sevilla.

Saat ini, kurang lebih sudah sebulan Philippe Coutinho berada di Camp Nou. Ia juga sempat mengungkapkan berbagai perbedaan dan situasi selama ia bersama klub raksasa La Liga ini. Hingga sekarang ia baru tampil selama 6 kali dengan 1 gol. Namun ia mengaku senang meski ada perbedaan yang dirasakan dari klub lamanya.

“Pastinya bermain dengan pemain hebat itu akan lebih baik. Setiap tim punya cara sendiri dalam bermain dan saya belajar banyak di sini. Setiap hari saya selalu berusaha yang terbaik,” ujarnya seperti dikutip dari laman Sport-English.

Namun tak hanya itu saja. Pemain asal Brasil ini juga mengungkapkan perbedaan antara kedua pelatih, yakni Juergen Klopp dan Ernesto Valverde. “Ya, mereka sangat berbeda. Mereka memiliki gaya bermain dan pengalaman sendiri,” sambungnya.

Selain itu, pemain yang berjuluk The Little Magician ini juga mendapatkan pengalaman yang mengejutkan selama ia bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol. “Semua pemain di sini benar-benar bangus. Saya melihat mereka setiap hari di sesi latihan. Ketika kamu melihat mereka berlatih, kamu akan berpikir, ‘itu sangat luar biasa.’ Tapi saya tidak terkejut karena saya sudah tahu itu,” pungkas Coutinho.

Nampaknya kedatangan Coutinho ke Barcelona memang membuat tim ini cukup sumringah. Terlebih sampai sekarang eks gelandang Liverpool ini semakin menunjukkan permainan terbaiknya. Sehingga untuk menjuarai liga domestik La Liga dan Copa Del Rey musim ini bukanlah hal yang mustahil bagi Barcelona.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
57SHARES