Pekan Timnas Tiba, Aksi Para Pemain Muda Ini Paling Ditunggu Netizen!

www.fourfourtwo.com

Bisa dikatakan awal bulan Oktober ini sebagai pekan timnas Indonesia. Bagaimana tidak, PSSI bakal menggelar pertandingan uji coba dengan tiga jenjang sekaligus, yaitu timnas senior, U-19, dan U-16. Belum lagi, netizen mulai terpana dengan permainan ketiga timnas ini di ajang SEA Games, AFF, dan Kualifikasi Piala Asia yang lalu. Selain para pemain timnas senior yang sudah kita kenal, ada nama-nama baru dari timnas muda Indonesia. Mereka mulai terlihat sejak bermain dari ajang bergengsi seperti AFF dan Kualifikasi Asian Games yang lalu.

Nah, dalam pekan timnas ini, tim nasional kita akan kembali bermain dalam laga uji coba melawan Kamboja untuk timnas senior dan U-19, Thailand untuk timnas U-19, serta melawan Malaysia untuk timnas U-16. Pertandingan melawan Kamboja akan digelar pada hari Rabu (4/10) di Stasion Patriot Chandrabhaga Bekasi, sedangkan melawan Malaysia dan Thailand akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada hari Minggu (8/10). Laga ini adalah ajang resmi dari agenda FIFA. Tentunya,, kesempatan ini juga menjadi momen bagi netizen untuk kembali melihat aksi para garuda muda yang berbakat. Lalu, siapa saja pemain timnas muda Indonesia yang aksinya paling ditunggu-tunggu? Berikut ulasannya menurut YuKepo.

1. Egy Maulana Vikri

www.instagram.com

Egy menjadi salah satu pemain Indonesia yang tampil gemilang di ajang Piala AFF U-19 yang lalu. Selain usianya yang masih muda, Egy memang digadang-gadang akan menjadi wajah baru untuk sepak bola di Indonesia nantinya. Bisa dikatakan Egy menjadi pemain yang paling banyak disorot media. Terlebih karena aksinya yang luar biasa dan berhasil menjadi top skorer ajang Piala AFF U-19 dengan delapan gol.

Namun, ini bukan prestasi pertama Egy. Dia juga sempat meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee ketika Timnas Garuda Nusantara berlaga di Turnamen Toulon 2017, Perancis. Perlu kamu tahu juga, perhargaan tersebut juga sempat diraih oleh nama besar di sepak bola dunia, seperti Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

2. Sutan Diego Zico

style.tribunnews.com

Meski sebagai pemain pengganti di timnas U-16, Sutan Diego Zico justru mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pencentak gol tertajam andalan sang pelatih, Fakhri Husaini. Pemain yang pernah bergabung dengan Bayern Youth Cup 2017 dan Chelsea Soccer School ini bahkan berhasil menjadi top skorer pada ajang Pra-Piala Asia U-16 dengan mengoleksi sepuluh gol. Kontribusinya dalam membawa timnas lolos ke putaran final Piala Asia 2018 pun patut kita acungi jempol.

3. Ilham Udin Armaiyn

www.pinterest.com

“Kembalinya bocah yang hilang.” Ungkapan ini sepertinya cocok disematkan kepada Ilham Udin Armaiyn. Setelah cukup lama tak berseragam timnas, ia kembali masuk ke skuad timnas asuhan Luis Milla. Selama Luis Milla menjabat, Ilham memang belum pernah masuk ke timnas. Namun, berkat penampilan apiknya bersama Bhayangkara FC, Milla tertarik untuk memanggil bocah yang hilang ini.

Sebelumnya, Ilham pernah bermain untuk timnas U-19 asuhan Indra Sjafri di Piala AFF U-19 2013 silam. Saat itu, ia bersama timnas mampu menjuarai Piala AFF 2013 setelah mengalahkan Vietnam dalam drama adu penalti. Selama perjalanan karir sepak bolanya, tercatat Ilham pernah membela beberapa klub elit di Indonesia, seperti Persebaya Surabaya, Surabaya United, Bali United, PS Polri, dan saat ini ia bermain untuk Bhayangkara FC.

4. Awan Setho Raharjo
www.instagram.com

Tampaknya Awan Setho cukup bekerja keras untuk bisa kembali berseragam timnas hingga akhirnya dipanggil oleh Luis Milla. Ia pernah menjadi bagian dari timnas U-19 di AFF 2013. Setelah momennya bersama timnas berakhir, ia sempat kesulitan untuk mendapatkan tempat jelang kualifikasi Piala Asia 2014. Bahkan, Setho juga sempat merantau ke Liga 2, yaitu ke Persip Pekalongan.

Ketika berhasil merapat ke Bhayangkara FC, ia juga harus dipinjamkan dulu ke PSIS Semarang. Namun kini, tampaknya Setho bisa cukup bersyukur karena bisa menjadi kiper utama setelah Wahyu Tri Nugroho mengalami cedera di akhir Mei 2017. Hingga sekarang ia sudah tampil sebanyak 18 pertandingan di Liga 1. Namun, yang menjadi perhatian adalah kehadiran Setho juga diiringi oleh penampilan impresif Bhayangkara FC di Liga 1. Ia pun menjadi salah satu kunci sukses Bhayangkara FC untuk menduduki posisi puncak klasemen sementara saat ini.

 

Indonesia saat ini memiliki banyak pemain timnas yang memiliki bakat luar biasa, seperti Evan Dimas, Febri Haryadi, Witan Sulaiman, dan masih banyak lagi. Tapi, itulah tadi empat pemain timnas muda yang menurut YuKepo penampilannya paling ditunggu-tunggu oleh netizen. Lalu, siapa pemain favoritmu di timnas yang belum kesebut di atas? Tambahkan ke kolom di bawah ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Berbagai Momen Ketika Chelsea Dipermalukan Manchester City di Kandang Sendiri!

Berbagai Momen Ketika Chelsea Dipermalukan Manchester City di Kandang Sendiri!

Aguero Alami Kecelakaan, Antara Musibah dan Juga Berkah

Aguero Alami Kecelakaan, Antara Musibah dan Juga Berkah

Ngeri! Inilah 8 Kelompok Suporter Sepak Bola Paling Mengerikan di Dunia

Ngeri! Inilah 8 Kelompok Suporter Sepak Bola Paling Mengerikan di Dunia

8 Fakta Menarik tentang Comeback Valentino Rossi di GP Aragon

8 Fakta Menarik tentang Comeback Valentino Rossi di GP Aragon

Tidak Hanya Mourinho, 6 Manajer Ini Juga Pernah Diusir Wasit

Tidak Hanya Mourinho, 6 Manajer Ini Juga Pernah Diusir Wasit

Bahaya! Ternyata, Tato Memberi Efek Ini bagi Para Pesepak Bola

Bahaya! Ternyata, Tato Memberi Efek Ini bagi Para Pesepak Bola

loading