Patung Essien Baru Diresmikan, Hasilnya Gagal Total Sama Kayak Patung Pesepak Bola Ini

05 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Sepak bola adalah olahraga yang mengedepankan nilai-nilai kerja sama di samping kemampuan individu. Dengan kerja sama tim yang baik, sebuah tim dapat memenangi berbagai pertandingan dan tentunya dapat meraih berbagai gelar bergengsi. Namun, di dalam sebuah tim memang selalu ada pemain yang menjadi sorotan karena kemampuan mengolah si kulit bundarnya dianggap di atas rata-rata para pemain lainnya. Misalnya saja Lionel Messi ataupun Ronaldinho di Barcelona, Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Diego Maradona di Napoli, dan pemain lainnya. Kemampuan istimewa yang dimiliki mereka mampu membawa tim yang dibelanya meraih berbagai gelar bergengsi. Mulai dari gelar liga lokal hingga Liga Champions yang paling fenomenal.

Selain berjasa di klubnya, para pemain tersebut juga berjasa untuk negaranya. Dalam hal ini, mereka dapat mengharumkan nama negaranya dan bahkan membawa negaranya untuk dapat meraih trofi paling bergengsi sedunia, yakni trofi Piala Dunia. Untuk menghargai hasil jerih payah para pemain tersebut, masyarakat di negara-negara asal mereka tentu saja akan memberikan bentuk apresiasi kepada mereka dalam berbagai bentuk. Misalnya saja yang paling sering dibuat adalah sebuah patung. Meski niatnya baik, namun ada saja hal yang membuat hasil patung yang dibuatnya ditertawakan oleh orang-orang dan bahkan dianggap gagal.

Hal itu tidak terlepas dari hasil akhirnya yang tidak terlalu mirip atau bahkan sama sekali tidak mirip dengan sosok pesepak bola yang dianggap telah menjadi pahlawan nasional tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini YuKepo akan mengajak kamu untuk melihat patung-patung pesepak bola mana saja yang hasilnya kurang memuaskan dan bahkan dicap gagal oleh warganet. Penasaran? Langsung aja deh kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

1. Michael Essien

Baru-baru ini, legenda sepak bola Ghana yang juga pernah membela Chelsea, yakni Michael Essien mendapatkan penghargaan dari masyarakat di negara asalnya. Mereka telah membuat patung Essien untuk mengapresasi kerja keras Essien dalam memajukan sepak bola Ghana.

Meski niatnya baik, namun hasil akhir patung Essien sungguh terlihat janggal dan cenderung menggelikan. Mulai dari bentuk wajah dan tubuhnya yang tidak proporsional hingga gaya dari patung Essien yang mengundang tawa para warganet. Kalau kamu penasaran, kamu bisa liat langsung patung ini dengan mengunjungi wilayah yang bernama Kumasi di Ghana.

2. Diego Maradona

Banyak sekali patung yang telah dibuat untuk menghormati karir sang legenda hidup sepak bola asal Argentina ini. Namun, di antara sekian banyak patung yang telah dibuat, patung yang ada di Distrik La Boca, Buenos Aires lah yang paling terkesan aneh dan menggelikan. Patung tersebut terlihat sangat asal-asalan dalam pembuatannya. Menurutmu, lebih menggelikan patung Maradona yang ini apa yang ada di India sana, guys?

3. Sven Goran Eriksson

Patung ini didirikan pada tahun 2002 untuk menghormati jasa dari sang pelatih karena telah mewakili nama Swedia di kancah persepakbolaan dunia. Selama karirnya, Eriksson telah melanglang buana ke berbagai tim dan sempat menjadi pelatih dari tim nasional Inggris dari tahun 2001 hingga 2006. Meski begitu, namun patung ini terlihat lebih mirip patung seorang profesor gila yang tengah menggendong seorang bayi ya, guys? Bukannya keren malah terkesan mistis.

4. Luis Suarez

Luis Suarez adalah pesepak bola sekaligus aktor dari tim Barcelona dan Uruguay. Meski banyak sekali tindakannya di lapangan yang menuai kontroversi, namun tidak sedikit juga aksinya yang membuat para penonton berdecak kagum. Ia pun menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di timnas Uruguay. Untuk mengormati pencapaiannya tersebut, maka dibuatlah sebuah patung dirinya yang terletak di Kota Salto, tempat kelahiran sang pemain. Namun, hasil dari patung tersebut bisa dibilang menggelikan dan tampak lucu. Alberto Morales Saravia, sang pembuat patung pun mengatakan bahwa dalam membuuat patung tersebut, ia hanya bermodalkan sebuah foto dari sang pemain.

5. Samuel Eto’o

Salah satu legenda Kamerun dan Barcelona ini sempat dibuatkan patung oleh masyarakat Kota Douala,Kamerun pada tahun 2009 silam. Namun, hasilnya kurang memuaskan. Parahnya lagi, kondisi dari patung sungguh sangat memprihatinkan. Kepala dari sang pemain hilang entah ke mana. Miris.

6. Alexis Sanchez

Pemain Arsenal ini berhasil mengantarkan negaranya, Chile, menjuarai Copa America dengan mengandaskan perlawanan Argentina pada beberapa waktu yang lalu. Hal itu lantas membuat Sanchez dipuja dan pada akhirnya dibuatkanlah sebuah patung untuk menghormati segala kerja kerasnya tersebut. Namun, bentuk patung Sanchez terlihat janggal karena terlihat kurang proporsional.

7. Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid dan juga kapten dari timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan negaranya untuk pertama kalinya meraih gelar Piala Eropa. Hal itu lantas membuat masyarakat Portugal, terutama Madeira sebagai kampung halaman sang pemain ingin memberikan sebuah penghormatan atas segala jasa dan pencapaian yang telah diberikan Ronaldo kepada negaranya tersebut. Namun, setelah dipamerkan di Bandara Madeira, bentuk patung kepala Ronaldo sungguh kocak dan sangat menggelikan. Bahkan, dapat dikatakan bentuk wajah dari sang pemain sungguh sangat tidak proporsional.

Itu dia tujuh patung pesepak bola yang dianggap gagal sehingga menjadi bahan lelucon oleh para warganet. Meski demikian, namun kita tetap harus memberikan apresiasi kepada sang pembuat patung karena memang membuat patung yang benar-benar mirip itu susah. Kalau kamu emang merasa jago, coba dong buatin patung salah satu legenda dari timnas Indonesia kita. Bisa bisa?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES