Nggak Boleh Makan Nasi Goreng, Inilah 5 Makanan yang Wajib Dijauhi Pesepak Bola Tanah Air

www.yukepo.com

Indonesia dikenal sebagai penggila sepak bola. Banyak anak-anak dari bumi pertiwi yang bercita-cita ingin menjadi seorang pesepak bola. Namun, terkadang cita-cita tersebut harus kandas lantaran beberapa faktor, salah satunya adalah asupan makanan. Banyak yang tidak tahu kalau seorang pesepak bola memiliki menu wajib yang harus dilahapnya setiap hari.

Hal itu dilakukan agar para pemain tetap fit dan siap tempur ketika bertanding. Namun, dari sekian banyak makanan, ada lima jenis makanan yang wajib banget dijauhi oleh para pesepak bola. Mau tahu jenis makanan apa saja yang wajib dijauhi oleh para pesepak bola? Langsung aja kita simak bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Nasi Goreng

www.resepsedapku.com

Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya, nasi goreng disantap pada pagi ataupun malam hari. Namun, bagi para pesepak bola, makanan yang lezat ini harus dihindari, terutama setelah berlatih atau sehabis menjalani pertandingan. Hal itu disebabkan nasi goreng memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan natrium dari garam yang terdapat dalam nasi goreng dapat menyebabkan penyempitan pada arteri yang mana bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi.

Nasi goreng sendiri mengandung sekitar 138 kilokalori dan 1,6 gram protein. Sementara, berdasarkan tulisan yang termuat dalam 7 High Protein Dinner Recipes for Footballer, para pesepak bola membutuhkan makanan yang mengandung 338 kilokalori dan 40 gram protein agar dapat mengembalikan stamina mereka setelah berlatih atau menjalani pertandingan.

2. Gorengan

www.indoindians.com

Dingin-dingin makan gorengan rasanya memang nikmat sekali. Apalagi ditambah dengan mie rebus dobel make telur, wah berasa di surga banget deh! Namun, makan mie saja tidak dibolehkan bagi para pesepak bola, apalagi makan gorengan. Hal itu disebabkan gorengan mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, yakni sebesar 56%, sedangkan kandungan karbohidrat hanya mencapai 40% dan kandungan proteinnya hanya mencapai 4 %.

Secara keseluruhan, kandungan nutrisi dalam gorengan hanya mencapai 7% yang tentunya sangat teramat kurang bagi para pesepak bola mengingat mereka setiap harinya selalu melakukan aktivitas fisik yang melelahkan. Bukan saja tidak baik bagi tubuh, mengonsumsi gorengan sebelum bertanding juga dapat menyebabkan sang pemain loyo, lho.

3. Kerupuk

www.rumahmesin.com

Masyarakat Indonesia biasanya sangat senang dengan makanan yang satu ini. Meski sebenarnya hanya berupa camilan, namun pengonsumsian kerupuk dapat mengakibatkan performa seorang pesepak bola akan menurun. Hal itu tidak lain dan tidak bukan karena kandungan yang terdapat di dalam kerupuk. Selain kandungan nutrisi yang rendah, yakni hanya 20 kilokalori, di dalam kerupuk juga terkandung 1,01 gram lemak, 0,3 gram protein, serta 2,44 karbohidrat, terlebih zat-zat kimia juga terkandung di dalam kerupuk yang tentunya dapat merusak otak serta sistem koordinasi tubuh.

4. Pizza

www.groupon.com.au

Lemak jenuh yang terkandung dalam pepproni, salami, dan keju menjadi salah satu faktor yang menjadikan Pizza tidak boleh dikonsumsi oleh para pesepak bola. Serat yang terkandung di dalam pizza juga sangat sedikit. Padahal, makanan beserta dapat memperlancar proses pencernaan makanan. Kamu nggak mau kan ketika tengah bertanding tiba-tiba ada yang nggak beres sama pencernaan kamu? Tentu saja hal itu akan mengganggu performamu di lapangan.

5. Hamburger
www.thesun.co.uk

Kandungan di tiap porsi hamburger biasanya terdiri atas 426 kilokalori dan 48% dari kalori tersebut adalah lemak. Belum lagi ditambah dengan 22,92 gram kandungan lemak yang terdapat di dalamnya. Kandungan lemak tersebut terdiri atas 8,284 gram lemak jenuh, 2,137 gram lemak tak jenuh tunggal, 2,137 gram lemak tak jenuh ganda, dan 71 miligram kolesterol.

Selain dapat menyebabkan kegemukan, kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang terdapat dalam hamburger dapat menyebabkan jantung menjadi tidak sehat, lho. Karena pesepak bola itu sebagian besar aktivitasnya melibatkan kerja jantung, maka kalau ingin karirmu berlangsung lama, hindarilah makanan seperti ini.

Itu dia kelima jenis makanan yang wajib dihindari bagi pesepak bola, baik tanah air maupun luar negeri. ada baiknya jika seorang pesepak bola menentukan sikap terhadap pola makannya agar performa sang pemain dapat maksimal ketika bertanding. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Aplikasi Quote Terbaik, Biar Kamu Gak Kehabisan Stock Kata-kata Bijak - Keepodotme

10 Aplikasi Quote Terbaik, Biar Kamu Gak Kehabisan Stock Kata-kata Bijak - Keepodotme

Mulai dari Paket Data hingga Sandal, Inilah 4 Hadiah Kocak Buat Pemain Terbaik!

Mulai dari Paket Data hingga Sandal, Inilah 4 Hadiah Kocak Buat Pemain Terbaik!

Penyuka Makeup Sejati Kudu Tahu Sebutan dan Fungsi Brush Set Ini - Keepodotme

Penyuka Makeup Sejati Kudu Tahu Sebutan dan Fungsi Brush Set Ini - Keepodotme

Setahun Menukangi Timnas Indonesia, Ini Rapor Luis Milla. Ternyata Makin Meningkat!

Setahun Menukangi Timnas Indonesia, Ini Rapor Luis Milla. Ternyata Makin Meningkat!

10 Aplikasi Pembersih Virus Laptop Terbaik 2018, Buat Laptopmu Bebas dari Virus - Keepodotme

10 Aplikasi Pembersih Virus Laptop Terbaik 2018, Buat Laptopmu Bebas dari Virus - Keepodotme

Bukan Messi atau Ronaldo, Pesepak Bola Terkaya di Dunia Ternyata Orang Asia!

Bukan Messi atau Ronaldo, Pesepak Bola Terkaya di Dunia Ternyata Orang Asia!

loading