Ngeri! Inilah 8 Kelompok Suporter Sepak Bola Paling Mengerikan di Dunia

29 September 2017
|Mohammad Syahrial
289SHARES

Sebuah tim sepak bola bagi para pendukungnya yang fanatik lebih penting dari hidupnya sendiri. Gak heran kalau banyak pendukung sepak bola rela mati demi tim kebanggaannya. Udah gak terhitung berapa banyak nyawa yang melayang yang biasanya diakibatkan oleh perseteruan antarkelompok suporter sepak bola. Dari anak muda sampe orang tua bisa jadi pembunuh. Gak peduli lagi tuh mana saudara mana tetangga, selama orang yang di hadapannya pake seragam tim musuh bebuyutan pasti darahnya langsung naik.

Nah, berikut ini YuKepo udah siapin nih delapan kelompok suporter yang paling mengerikan di dunia. Ih serem! Saking fanatiknya kali ya, guys.

1. Atletico Nacional (Kolombia)

Kalau soal rusuh, pendukung tim satu ini jangan diragui lagi. Fans Atletico Nacional gak takut mati. Tim yang disponsori bandar narkoba paling tenar sejagat, Pablo Escobar, sering banget terlibat kerusuhan. Kejadian yang paling dikenang adalah ketika Atletico Nacional berhadapan dengan Independiente Medellin yang menewaskan seorang pemuda dengan luka tembak dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka. Pada kejadian ini, sebanyak 315 orang ditangkap dengan tuduhan melakukan provokasi. Duh, pasti sibuk banget ya polisi Kolombia.

2. Wisla Krakow (Polandia)

Wisla Krakow emang bukan tim papan atas di Polandia. Tapi, kalau soal fanatisme para pendukungnya, wah, gak ada duanya! Pada tahun 2011, seorang pendukung Cracovia, musuh bebuyutan Wisla Krakow, dikeroyok oleh sekelompok pendukung Wisla dengan bersenjatakan tongkat baseball dan senjata tajam. Ngeri!

3. Partizan Belgrade (Serbia)

Pada tahun 2008, kerusuhan pecah ketika pertandingan antara Partizan melawan Novi Sad sedang berlangsung. Saat keadaan semakin kacau, terdengar suara letusan senjata api diikuti robohnya seorang laki-laki dari kubu Novi Sad. Setahun kemudian, ketika Partizan berhadapan dengan Toulouse di liga Eropa, seorang pendukung Toulouse harus dilarikan ke rumah sakit karena dianiaya pendukung Partizan. Ckckck.

4. Galatasaray (Turki)

Wah, kalau tim satu ini udah terkenal banget memiliki fans yang fanatik abis. Keganasannya udah terkenal di dunia, khususnya di Eropa. Pada tahun 2000, dua orang pemuda pendukung Leeds United menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh sekelompok pendukung Galatasaray. Belum lama ini, seorang pendukung Fenerbache mengalami hal yang sama. Dirinya ditusuk ketika Fenerbache bertandang ke kandang Galatasaray. Keos, Bung!

5. AS Roma (Italia)

AS Roma punya pendukung paling beringas di Italia. Keberaniannya sudah terkenal di se-antero Eropa. Pendukung tim-tim Inggris nih yang paling sering bentrok dengan para pendukung AS Roma. Pada tahun 2001, dua orang pendukung Liverpool pernah menjadi sasaran penusukan oleh Romanisti, sebutan bagi para pendukung AS Roma. Tiga orang pendukung Middlesbrough mengalami nasib yang sama lima tahun kemudian. Di Liga Italia, Romanisti paling sering bentrok denga para pendukung Lazio dan Napoli.

6. Newell’s Old Boys (Argentina)

Fans Newell’s Old Boys terkenal sebagai salah satu fans paling loyal dan fanatik di Argentina. Gak cuma ide dan materi, para pendukung Newell’s pun siap berkorban nyawa demi harga diri tim kesayangannya. Pemimpin kelompok suporter Newell’s tewas ditembak seseorang yang tak dikenal setelah sebelumnya seorang anak berumur empat belas tahun (pendukung musuh bebuyutan Newell’s) ditembak mati oleh sekelompok pendukung Newell’s. Wah, balas dendam nih kayaknya.

7. Los Borrachos del Tablon (Argentina)

Ketika River Plate menjamu musuh bebuyutannya, Boca Juniors, River Plate harus menelan pil super pait. River plate pada laga itu kalah 0-2 dari tamunya. Suporter garis keras River Plate, Los Borrachos del Tablon, melakukan hal yang mengejutkan. Keesokan hari setelah pertandingan, dua orang pendukung Boca Juniors ditemukan tewas dan ditemukan pesan di sekitar jenazahnya, “Boca Juniors 2 – River Plate 2”. Alig, serem banget!

8. Vasco da Gama (Brasil)

Pada tahun 2013 ketika Vasco da Gama berhadapan dengan Atletico Paranaense, kekacauan meletus di dalam stadion. Saking keosnya, helikopter didatangkan buat ngangkut para korban untuk segera dibawa ke rumah sakit. Korban terbanyak tau dong dari pihak mana? Ya, Atletico Paranaense. Nonton bola kok bisa sampe gitu, ya?

Itu dia delapan suporter sepak bola paling mengerikan di dunia. Zaman sekarang sih kayaknya gak perlu ada yang mati karena membela tim sepak bolanya. Udah saatnya para suporter menunjukan dukungannya dengan cara yang smart dan kreatif. Keep fair play ya, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
289SHARES