Ngeri! Inilah 7 Kelompok Suporter Sepak Bola Paling Rusuh di Dunia!

Sumber Gambar

Apa jadinya kalo sepak bola tanpa kehadiran para suporter? Pasti bakal jadi ngebosenin banget bukan? Suporter juga dikenal dengan istilhah pemain ke-12 dalam sepak bola. kehadiran para suporter dapat membakar semangat para pemain yang lagi bertanding loh guys. Tanpa mereka, mungkin klub-klub macam Real Madrid atau Barcelona gak akan sekuat saat ini deh pasti. Kadang, saking fanatiknya mereka dalam mendukung kesebelasan yang dicintai, mereka kadang suka gampang tersulut emosi dan akhirnya jadi suka ribut deh. Di antara para suporter klub yang banyak itu, ada tuh ternyata daftar suporter yang paling serem dari para suporter lainnya. Dari tim mana sajakah para suporter itu? Cekidot!

1. FK Partizan

Sumber Gambar

Suporter di negara-negara Balkan dikenal dengan wataknya yang keras dalam mendukung kesebelasan kesayangannya. Di sana juga menjadi tempat bagi kelompok garis keras suporter sepak bola, terutama di Beograd, ibukota Serbia. Pas tahun 2008, seorang pria tewas ditembak dalam sebuah perkelahian antara kelompok pendukung Partizan dengan Novi Sad. Setahun kemudan, pendukung kesebelasan Toulouse (Perancis) dikeroyok hingga tewas menjelang pertandingan Europa League antara Toulouse melawan Parizan. 

2. AS Roma

Sumber Gambar

2 orang pendukung Liverpool tewas ditusuk oleh pendukung AS Roma saat kedua kesebelasan bertemu pada tahun 2001. 5 tahun kemudian giliran pendukung Midlesbrough yang jadi korban kekerasan para supporter garis keras Roma.Pas pertandingan di dalam negeri lebih parah. 6 orang pendukung SS Lazio ditusuk hingga tewas dan seorang pendukung Napoli ditembak oleh pelaku yang diduga pimpinan ultras Roma. Sadis abis!

3. Galatasaray

Sumber Gambar

Welcome to the hell! Itu adalah kata yang terpasang pada spanduk di stadion milik tim Galatasaray. Nyatanya, memang terasa seperti itu. Menjelang semifinal Piala UEFA tahun 2000 antara tuan rumah Galatasaray dengan Leed United, dua orang pendukung Leed tewas ditusuk oleh anggota garis keras Galatasaray. Kesempatan buat bales dendam atas kematian dua orang pendukung  Leeds datang ketika Arsenal lolos ke final dan berjumpa dengan Galatasaray. Para hooligan Inggris pun bersatu dan melancarkan serangan bales dendamnya di Kopenhagen, Denmark. Kerusuhan yang berlangsung selama 2 hari itu memakan korban tewas sebanyak 6 orang dan 15 lainnya luka-luka.

4. Vasco da Gama

Sumber Gambar

Setahun sebelum piala dunia 2014 terjadi suatu perkelahian hebat antara kelompok pendukung Vasco da Gama dengan Atletico Paranaense. Saking hebatnya, proses evakuasi para korban harus menggunakan helikopter dan gilanya, pertandingan tersebut tetap dilanjutkan setelah 1 jam 10 menit terhenti.

5. Al Masry

Sumber Gambar

Kemenangan 3-1 Al Masry atas rivalnya, Al Ahli harus dibayar mahal. Pasca kemenangan tersebut, para pendukung garis keras Al Masry turun ke lapang dan menyerang para pemain Al Ahli. Usut punya usut, keributan ini terjadi karena adanya faktor politis (Al Masry dan Al Ahli sangat berseberangan dalam segi politik). Anehnya, para polisi ngebiarin para pendukung garis keras membawa pisau, pedang, bat bisbol, dan senjata lain ke dalam stadion.  Alhasil, sebanyak 79 orang tewas dan lebih dari 1000 orang luka-luka dalam insiden mengerikan itu. Asli ngeri!

6. Wisla Krakow

Sumber Gambar

Kalo kamu dateng ke kota Kraskow, jangan sampe deh kamu salah ucap, salah berpakaian, atau bahkan salah dalam mendukung tim sepak bola. Di kota yang berjuluk “the city of knives” ini, sering terjadi kerusuhan antarsuporter, terutama antara pendukung garis keras Wisla Krakow dengan Cracovia. Bahkan, pada tahun 1990, para polisi yang berusaha memisahkan keributan antarkedua suporter ini malah harus bersembunyi karena dikejar dan jadikan target sasaran oleh para pendukung garis keras kedua kesebelasan ini. Parah banget asli! Sakit jiwa lah.

7. River Plate

Sumber Gambar

Sepak bola Argentina dikenal dengan kekerasannya, terutama yang dilakukan oleh para pendukung River Plate. Tanggal 9 November 2003, River Plate kalah 0-2 oleh Boca Juniors, musuh bebuyutan River Plate pada gelaran superelclasico edisi ke-183 tersebut. Keesokan harinya, 2 orang pendukung Boca ditemukan tewas dan diduga pelakunya berasal dari kelompok anggota Los Borrachos del Tablon.

Gimana guys kelakuan para suporter di atas? Mengerikan bukan? Pokoknya jangan main-main deh kalo kamu berhadapan sama kelompok suporter di atas. Pokonya jangan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Yuk Kita Sambut Seri Terakhir MotoGP 2016 dengan Kumpulan Meme Ini!

Yuk Kita Sambut Seri Terakhir MotoGP 2016 dengan Kumpulan Meme Ini!

Kehebatan 7 Tim Sepak Bola Asia Tenggara Ini Pernah Mengguncang Dunia loh!

Kehebatan 7 Tim Sepak Bola Asia Tenggara Ini Pernah Mengguncang Dunia loh!

Bangga! Inilah 7 Atlet Pahlawan Bangsa yang Bikin Indonesia Menangis Bahagia

Bangga! Inilah 7 Atlet Pahlawan Bangsa yang Bikin Indonesia Menangis Bahagia

7 Atlet Wanita Terseksi di Dunia yang Bisa Bikin Mata Kamu Gak Berkedip!

7 Atlet Wanita Terseksi di Dunia yang Bisa Bikin Mata Kamu Gak Berkedip!

Hebat, 10 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Ternyata Punya Otak yang Jenius lho!

Hebat, 10 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Ternyata Punya Otak yang Jenius lho!

Yuk Baca 7 Fakta Menarik dari Mesut Ozil, Sang Juru Selamat Arsenal!

Yuk Baca 7 Fakta Menarik dari Mesut Ozil, Sang Juru Selamat Arsenal!

loading