Musim Ini Real Madrid Melempem di La Liga, Penyebabnya Bikin Ngenes!

19 Januari 2018
|Robertus Ari
1SHARES

Bagi kamu yang pecinta bola dan mengikuti perjalanan La Liga atau Liga Spanyol, pasti sudah mengetahui bahwa musim ini Real Madrid melempem! Bahkan, Los Blancos menempati posisi keempat di klasemen sementara. Terlebih, beberapa hari yang lalu, El Real kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1 untuk Villarreal. Atas hal ini, selisih poin dengan rival abadinya Barcelona makin jauh, yakni 19 poin.

Tak hanya itu saja, Real Madrid juga berada lebih dekat dengan jurang degradasi dengan 12 poin. Lalu, apa sih yang membuat Real Madrid terpuruk musim ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari AS.com.

1. Real Madrid terlalu sering kehilangan poin di kandang sendiri

Nampaknya, markas El Real sudah tak lagi angker seperti dulu. Sebab, Santiago Bernabeu sepertinya kehilangan dewi fortunanya saat ini. Hal ini dibuktikan Madrid hanya hanya menang dalam 5 laga saja, 3 kali kalah, dan 2 kali bermain imbang. Namun kekalahan yang paling menyakitkan saat menjamu Barcelona dan Villarreal beberapa waktu yang lalu.

2. Lini depan El Real sedang mandul

Bisa dibilang, kemandulan lini depan Real Madrid saat ini adalah yang paling terburuk dalam sejarahnya. Sebut saja seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema belum mencetak gol lebih dari 4 musim ini. Padahal setiap kali mereka berlaga, peluang gol sangat banyak dan tidak dapat dimaksimalkan.

3. Cederanya Gareth Bale cukup mengganggu produktivitas Los Blancos di lapangan

Sang winger, Gareth Bale terlalu lama berkutat dengan cedera. Pemain asal Wales ini telah melewatkan 9 laga di La Liga. Bahkan, saat laga penting El Clasico pun ia hanya menjadi cadangan karena kondisinya yang belum sepenuhnya fit.

4. Peforma bek kiri El Real menurun

Kalau dibandingkan dengan musim lalu, peforma Marcelo sebagai bek kiri menurun cukup drastis. Bahkan saat bertemu Villarreal, pemain timnas Brasil ini hanya melesatkan 16 umpan silang dan hanya 3 yang tepat sasaran. Terlebih lagi, pemain kribo ini sempat cedera dan digantikan oleh Theo Hernandez. Tapi sayangnya, penampilan Hernandez masih jauh dari harapan.

5. Sang pelatih, Zinedine Zidane dinilai terlalu percaya diri

Zinedine Zidane dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas menurunnya peforma Real Madrid. Bahkan, ia justru sempat mengatakan bahwa tim ibu kota Spanyol ini tak butuh pemain baru di bursa transfer Januari ini. Pelatih asal Prancis ini mengatakan ia sudah puas dengan pasukannya, tapi faktanya El Real tak memiliki ‘taring’ musim ini.

6. Pemain rekrutan musim panas kurang maksimal

Musim panas lalu Real Madrid membeli sejumlah pemain baru, yakni Theo Hernandez, Marcos Llorente, Jesus Vallejo, Borja Mayoral, dan Dani Ceballos. Mereka semua menjadi rekrutan Zidane bulan Juli tahun lalu. Tapi para pemain tersebut belum bisa menunjukkan tajinya dan belum bisa menggantikan Alvaro Morata, James Rodriguez, dan Pepe yang telah meninggalkan Santiago Bernabeu.

7. Gol-gol di menit-menit akhir sudah tak lagi ada

Musim 2016/17, Los Blancos dianggap sebagai spesial pencetak gol di menit-menit akhir. Saat itu sang kapten Sergio Ramos sering menjadi penyelamat timnya sebelum peluit panjang berbunyi. Namun catatan impresifnya tersebut berbanding terbalik dengan musim ini, mereka justru sering kebobolan di menit akhir, seperti saat ditaklukan oleh Villarreal.

8. Tumbang di El Clasico memperburuk mental mereka

Tumbang di partai besar El Clasico sepertinya menurunkan kepercayaan diri bagi pasukan El Real. Padahal, sebelumnya mereka berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub. Tapi momen manis mereka tak berlanjut saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, karena mereka harus kalah dengan skor 0-3.

Jika beberapa faktor di atas tidak terjadi, tentunya Real Madrid tidak akan terpuruk musim ini. Untuk mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen pun akan lebih mudah. Apalagi untuk merebut tahta penguasa La Liga musim ini, bukan hal yang mustahil bagi Los Blancos. Tapi kita tunggu saja, perubahan apa yang akan dilakukan bagi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
1SHARES