Mulai dari Paket Data hingga Sandal, Inilah 4 Hadiah Kocak Buat Pemain Terbaik!

31 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Kalau ditanya tentang olahraga yang paling populer di seluruh dunia, pasti kita semua setuju bahwa jawabannya adalah sepak bola. Namun, di balik kepopulerannya tersebut, banyak kejadian yang tak teduga. Mulai dari suka hingga duka. Salah satu kejadian yang cukup menyorot perhatian warganet adalah hadiah yang didapat oleh pemain terbaik yang bermain di liga-liga yang ada di Benua Afrika.

Bagaimana tidak menjadi perhatian jika hadiah yang diberikan merupakan hadiah yang gak lazim atau berbeda dari yang lainnya. Penasaran apa saja hadiah buat gelar pemain terbaik di liga-liga yang ada di Benua Afrika? Langsung aja kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Paket data

Jagat maya dihebohkan dengan sebuah foto yang menampilkan seorang pemain sepak bola dengan papan yang bertuliskan “Man of the Match, Telkom, dan 5GB Data”. Ternyata, itu adalah salah seorang pemain yang mendapatkan gelar MOTM di Liga Afrika Selatan. Tentu saja warganet heboh dengan foto tersebut, terlebih 5GB itu sangat sedikit untuk ukuran paket data. Dipake buat download film juga langsung habis itu kayaknya, ya! Hehehe.

2. Sandal

Negara asal Michael Essien pun pernah membuat warganet heboh, lho. Bagaiaman tidak bikin heboh jika peraih gelar Man of the Match yang bermain di divisi One League, yakni Sowah Adjei, hanya mendapatkan sepasang sandal! Ya, meskipun sandalnya itu merek apparel ternama, tapi tetap saja itu sandal! Otoritas sepak bola Ghana pun akhirnya mendapat kritikan pedas karena kejadian tersebut.

3. Satu krat bir

Di negara mana pun, seorang atlet tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi bir karena akan mengganggu performa mereka di lapangan. Kecuali untuk waktu-waktu tertentu, misalnya perayaan gelar juara seperti yang terjadi di Jerman. Namun, apa jadinya jika di setiap pertandingan, pemain yang mendapatkan gelar MOTM selalu mendapatkan satu krat bir? Hal inilah yang terjadi di salah satu liga di Zimbabwe. Wah, bisa-bisa dia buka warung bir nih kalau terus-terusan dapet begituan. 

4. Perkakas dapur

Masih dari Zimbabwe, kali ini pemain Dynamos FC, yakni Devon Chava mendapatkan kejutan kala dirinya diberikan seperangkat perkakas dapur usai meraih gelar Man of the Month. Nah, kalau di setiap pertandingannya pemain terbaik dapat satu krat bir, kalau di setiap bulannya mereka akan mendapatkan perkakas dapur.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan bahan-bahan untuk memasak, lho! Wah, lengkap udah nih buat bikin usaha di sana! Oh ya, kejadian ini tepatnya terjadi di Botswana, Zimbabwe. Walhasil, sponsor dari Lager Premiership, yakni The Castle pun dihujat karena dirasa nggak serius dalam memberikan apresiasi kepada para pemain terbaik.

5. Hadiah gak lazim seperti apa yang pernah kamu terima?

Nah, kamu sendiri pernah ngalamin nggak pas dapet gelar pemain terbaik di suatu pertandingan, eh dapat hadiahnya malah yang nggak sesuai sama ekspektasi kamu? Misalnya aja foto mantan kamu.

Itu dia empat hadiah kocak yang pernah diterima oleh para pemain terbaik yang berlaga di liga yang ada di Benua Afrika. Duh, ada-ada aja deh emang, ya! Sepak bola memang hiburan, yak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES