Mitos-mitos yang Tumbuh dalam Dunia Sepak Bola. Bener Gak Ya?

04 November 2017
|Mohammad Syahrial
767SHARES

Sepak bola, olahraga yang paling banyak memiliki penggemar di bumi ini ternyata gak lepas juga, lho, dari mitos-mitos. Mulai dari sepak bola di kampung-kampung hingga kompetisi sepak bola yang telah mapan, seperti liga Inggris, Spanyol, Italia, bahkan juga terjadi di piala dunia. Banyak pemain atau elemen sepak bola lainnya melakukan tindakan-tindakan yang diyakini mampu mendatangkan keberuntungan bagi timnya. Walaupun ada tindakan-tindakan tersebut ada yang dilarang oleh organisasi sepak bola, namun masih ada saja yang melakukannya. Larangan itu pun menunjukkan masih adanya kepercayaan terhadap klenik-klenik yang biasa dilakukan di dunia sepak bola. Mau tau mitos apa aja yang menyelimuti dunia sepak bola? YuKepo udah nyiapin nih khusus buat kamu. Yuk, langsung aja kita kepoin!

1. Katanya kalau bola membentur gawang lawan tandanya tim dari penendang akan tertimpa sial. Waduh, bener gak tuh ya?

2. Mengencingi gawang sendiri katanya berkhasiat untuk tidak kebobolan, sedangkan kencing di gawang lawan dapat memperlancar mencetak gol. Pesing pesing deh tuh gawang

3. Mencium tiang gawang biasanya sih dilakukan kiper sesaat sebelum pertandingan dimulai. Katanya sih biar gawangnya bersahabat dan lawan gak bisa mencetak gol. Ampuh gak ya?

4. Kalau kiper menggoyangkan jala gawang sebelum pertandingan tujuannya sih sama kayak mencium gawang, tapi kalau striker menggoyangkan jala lawan biasanya sih biar mudah mencetak gol. Emang ngaruh gitu?
5. Mulai dari jimat yang bentuknya aneh-aneh sampe boneka yang dipercaya membawa keberuntungan biasanya ditaro di dekat gawang. Namanya juga kepercayaan ya kan

6. Biasanya sebelum melakukan eksekusi pinalti, sang eksekutor mencium bolanya terlebih dulu biar bolanya masuk ke gawang. Cie, nyium bola

Itu dia mitos-mitos yang hingga kini masih menyelimuti dunia sepak bola. Terlepas bener atau enggak, pemain atau jajaran dalam tim sepak bola harus tetap melatih kemampuannya sesuai dengan peran yang dimainkannya dalam tim karena sekuat apa pun jimatnya, sejago apa pun dukunnya, gak akan bisa menang kalau emang gak punya skill. Kalau kamu sendiri gimana? Percaya gak sama mitos-mitos itu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
767SHARES