Meski Cetak Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Belum Bisa Pecahkan Rekor Ini Bersama Real Madrid

07 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling dibicarakan akhir-akhir ini. Bukan karena prestasinya, namun karena kemandulannya dalam mencetak gol. Sejak musim La Liga 2017/2018 bergulir, CR7 hanya mampu mengemas dua gol dari sepuluh penampilannya bersama El Real. Namun, kemandulan Ronaldo tampaknya tidak berlaku di turnamen antarjuara Eropa, Liga Champions. Bahkan, dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund tadi pagi (7/12/2017), Ronaldo berhasil mencetak rekor baru sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang selalu bisa mencetak gol di tiap laga pada fase grup.

Tentunya, ini merupakan sebuah prestasi tersendiri untuk Ronaldo. Namun, di balik banyaknya rekor yang telah ia pecahkan, masih ada beberapa rekor yang belum ia pecahkan selama berseragam Real Madrid. Rekor apa sajakah itu? Langsung aja kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Penampilan terbanyak bersama Real Madrid

Rekor penampilan terbanyak bersama Real Madrid masih dipegang oleh sang legenda, Raul Gonzales. Selama enam belas tahun membela Los Blancos (1994-2010), Raul telah mencatatkan sebanyak 741 penampilan. Sedangkan Ronaldo baru mencatat 384 penampilan sejak bergabung pada tahun 2009/2010. 

2. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga Spanyol

Rekor pencetak gol terbanyak di La Liga masih dipegang oleh rival abadinya, Lionel Messi. La Pulga telah mencetak 363 gol di Liga Spanyol, unggul jauh dari Ronaldo yang baru mengoleksi 287 gol.

3. Penampilan terbanyak di Liga Champions

Ronaldo telah mencatat 146 penampilannya di sepanjang keikutsertaanya di Liga Champions. Rekor penampilan terbanyak di Liga Champions sendiri masih dipegang oleh mantan koleganya, Iker Casillas dengan raihan 152 penampilan. 

4. Pencetak gol terbanyak Madrid di El Clasico

El Clasico menjadi ajang pembuktian bagi Ronaldo dan Messi. Namun, dalam hal ini, raihan gol Ronaldo masih tertinggal jauh dari rivalnya tersebut. Hingga saat ini, La Pulga telah mencetak 25 gol saat El Clasico berlangsung. Sementara untuk Real Madrid sendiri, rekor gol terbanyak dalam laga El Clasico masih dipegang oleh Alfredo di Stefano dengan raihan 18 gol.

5. Pencetak gol tercepat Real Madrid

Ivan Zamorano kala membela El Real pada September 1994 berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak gol. Kala itu, Ivan hanya membutuhkan waktu 12 detik untuk membobol gawang Sevilla yang juga mantan klubnya.

6. Pemain tertua yang mencetak gol untuk Real Madrid

Tampaknya, rekor ini akan sulit diraih oleh CR7. Terlebih banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa ia ingin segera hengkang dari Santiago Barnebeu. Rekor untuk yang satu ini sendiri dipegang oleh Ferenc Puskas yang berhasil mencetak gol di usianya yang ke-38 tahun 233 hari pada bulan November 1965. 

Nah, itulah tadi beberapa rekor yang masih belum dipecahkan oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Apakah CR7 bisa memecahkan keenam rekor tersebut nantinya? Kita tunggu saja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES