Meski Berasal dari Negara Kecil, 5 Pemain Sepak Bola Ini Mampu Buktikan Kualitasnya

20 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Sepak bola, olahraga paling favorit sejagat raya. Baik dari kalangan kaum adam maupun hawa memainkan olahraga yang satu ini. Hampir di seluruh pelosok dunia dapat ditemui anak-anak yang bermain sepak bola. Dulu. Mungkin sekarang telah berganti dengan kesenangan mereka terhadap dunia gadget. Milenial.

Namun, YuKepo nggak akan ngebahas hal tersebut karena hal yang akan YuKepo bahas kali ini adalah tentang prestasi mentereng yang berhasil ditorehkan oleh para pemain sepak bola dunia yang berasal dari negara-negara kecil di dunia. Penasaran siapa saja mereka? Langsung aja kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

1. Victor Wanyama (Kenya)

Nama pertama yang muncul dalam daftar ini berasal dari Negara Kenya. Adalah Victor Wanyama, pemain tengah milik Tottenham Hotspur ini dikenal sebagai gelandang petarung dan pekerja keras. Ia pun memilki peran yang sangat penting dalam tubuh tim The Lily White. Negara Kenya sendiri merupakan salah satu negara yang berada di dataran Afrika.

Meski negara ini lebih dikenal akan kecepatan para pelarinya, namun Wanyama memilih takdirnya sendiri untuk menjadi seorang pemain sepak bola dan ia pun berhasil. Dalam peringkat FIFA, Kenya berada di urutan ke-88.

2. Edin Dzeko (Bosnia)

Penyerang asal AS Roma ini menjadi nama berikutnya yang masuk ke dalam daftar. Berhasil mencetak 21 gol dalam 29 laga di Seri A Italia musim 2016/2017 menjadikan Dzeko sebagai salah satu penyerang tertajam di Liga Italia. Meski kualitasnya dapat dikatakan jempolan, namun Dzeko bukanlah berasal dari negara penggila sepak bola pada umumnya. Dzeko lahir di Sarajevo, Bosnia. Saat ini, Bosnia berhasil menempati peringkat ke-29 yang salah satunya berkat kontribusi besar dari penyerang yang satu ini.

3. Henrikh Mkhitaryan (Armenia)

Visi bermain yang sangat bagus dan juga umpan-umpannya yang sangat memanjakan para penyerang membuat klub sebesar Manchester United kepincut untuk mendatangkannya. Ia pun pada akhirnya berseragam The Red Devils dan sumbangsihnya terhadap skuad asuhan Jose Mourinho dinilai cukup banyak. Bersama dengan Paul Pogba, ia berhasil mengatur irama permainan di lini tengah Manchester United dengan sangat baik.

Mkhitaryan sendiri ternyata bukanlah berasal dari negara besar. Yap! Ia berasal dari Negara Armenia yang bahkan dalam peringkat FIFA masih berada tiga tingkat di bawah Kepulauan Faroe yang dicap sebagai negara terlemah di daratan Eropa, yakni menduduki peringkat ke-85.

4. Marek Hamsik (Slovakia)

Pemain sepak bola andalan dari tim Napoli ini benar-benar membuat dampak yang luar biasa untuk negaranya, Slovakia. Berkat pengalaman serta kemampuannya, Hamsik dapat membawa Slovakia sebagai salah satu tim yang cukup diperhitungkan di dataran Eropa maupun dunia. Hamsik beserta kolega pernah mencicipi panggung Piala Dunia 2010 dan Euro 2016. Saat ini, Slovakia berada di urutan ke-25 FIFA.

5. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Nama terakhir yang ada dalam daftar ini adalah penyerang andalan dari tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Meski bersinar bersama klub, namun Aubameyang masih belum bisa berbuat banyak untuk negaranya, Gabon. Saat ini, negara yang menjadi tuan rumah Piala Afrika 2017 ini berada di peringkat ke-87 FIFA di bawah Tiongkok.

Itu dia lima pemain sepak bola top dunia yang berhasil menunjukkan kualitasnya meskipun berasal dari negara kecil. Prestasi mereka semua tak luput dari kerja keras dan doa yang maksimal. Nah, kamu juga harus tetap terus bermimpi dan yakin bahwa suatu saat mimpimu ini akan menjadi kenyataan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES