Mengharukan! Persahabatan Bradley Lowery dan Jermain Defoe Terjalin hingga Maut Memisahkan

20 Juli 2017
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Banyak orang mengungkapkan bahwa jalinan persaudaraan tanpa ikatan darah yang kerap disebut sebagai persahabatan itu bisa datang dari mana saja dan terjadi pada siapa saja. Benar saja, salah satu kisah persahabatan yang membuat dunia ikut menitikan air mata datang dari pesepak bola Inggris, Jermain Defoe dengan seorang fans kecilnya, Bradley.

Sebagai seorang sahabat sekaligus sosok idola, pemain yang tergabung dalam klub sepak bola Sunderland ini begitu setia dan tulus menyayangi Bradley hingga akhir hayat sahabat kecilnya itu. Seperti yang luas diberitakan media, anak yang tutup usia di umur 6 tahun ini mengidap kanker neuroblastoma yang menyebabkan ia harus berjuang di sepanjang hidupnya. Kisah persahabatan yang langka ini dapat menjadi inspirasi yang sangat baik bagi kita semua.

1. Bertemu saat pertandingan

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya bagaimana cerita Bradley dan Jermain dapat bertemu dan akhirnya bersahabat. Tak disangka, Jermain menaruh atensinya kepada seorang anak kecil yang kerap datang menonton pertandingan klubnya di stadion. Mereka lantas berkenalan sebagai seorang fans dan idola, tetapi di luar lapangan, Jermain tetap menganggap Bradley sebagai sahabatnya.

2. Menjadi penyemangat

Sempat mengalami keterpurukan, akhirnya Jermain berhasil bangkit dengan menciptakan sebuah gol indah pada ajang piala dunia tahun 2018. Jermain mengaku mendapatkan semangat dari sahabat kecilnya Bradley, sehingga gol tersebut pun ia persembahkan khusus bagi Bradley. Manisnya…

3. Sumber kekuatan

Sebagai pejuang kanker neuroblastoma, Bradley termasuk dalam jajaran anak yang pantang menyerah dan terlihat selalu tersenyum. Neuroblastoma sendiri adalah jenis penyakit kanker yang langka dan rawan terjadi pada anak di bawah usia 5 tahun. Selain keluarga, sumber kekuatan Bradley selama menjalani masa pengobatannya tak lain adalah sang idola, Jermain Defoe.

4. Hobi yang sama

Hal ini terdengar wajar karena memang mereka adalah sepasang sahabat yang berawal dari rasa kagum sebagai penggemar. Meskipun masih berusia belia dan sedang menjalani pengobatan yang sulit, Bradley kerap kali terlihat ikut berlaga di lapangan hijau bersama Jermain dan timnya. Meskipun sedikit mengkhawatirkan kondisi kesehatan sahabatnya, Jermain hanya ingin membuat Bradley bahagia di sisa umurnya.

5. Mesra dan hangat

Dalam beberapa foto yang terabadikan kamera media, Bradley dan Jermain nampak begitu dekat dan hangat. Mereka bukan lagi terlihat sebagai seorang fans dengan idolanya, tapi justru terlihat begitu mesra dan hangat layaknya kakak yang menyayangi adik kecilnya. Sifat manja dan pantang menyerah Bradley inilah yang mungkin akan sangat dirindukan oleh Jermain.

6. Setia menemani

Dari sekian potret kebersamaan mereka, mungkin inilah yang semakin membuat kita terharu dan salut akan hubungan persahabatan keduanya. Ketika Bradley sedang dalam kondisi terburuk pun, Jermain tetap setia berada di sampingnya. Hal terbaik yang dapat kita harapkan adalah kesembuhan dari seseorang yang kita kasihi bukan?

7. Hingga maut memisahkan

Bagian yang paling menyakitkan adalah ketika kita harus berpisah dengan seorang sahabat untuk selama-lamanya. Kepedihan itulah yang harus dialami Jermain, bahkan bukan hanya dirinya, seluruh warga Inggris pun terus melontarkan ucapan belasungkawa dan rasa sedih mereka karena kepergian seorang supporter cilik sejati yang sudah menemani laga dari tim Sunderland ini.

8. Potret kesedihan Jermain

Sedih liatnya, tapi harus kuat. Karena Bradley sudah diangkat ke surga.

Berkaca dari persahabatan yang terjalin antara Jermain dan Bradley, sudah seharusnya kita menghargai setiap waktu yang kita miliki bersama sahabat-sahabat yang kita sayangi. Doa yang terbaik untukmu Bradley, semoga satu hari nanti kalian bisa bertemu lagi ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES