Mengapa Musim 2016/2017 Menjadi Musim yang Dibenci Pecinta Sepak Bola?

www.nytimes.com

Musim kompetisi reguler 2016/2017 telah resmi berakhir beberapa minggu yang lalu. Seperti yang telah kita ketahui bersama, hanya ada 2 tim dari 5 liga top Eropa yang berhasil mempertahankan gelar. Mereka adalah Juventus di Seri A Liga Italia dan Bayern Munchen di Bundesliga Jerman. Sementara, untuk tiga liga lainnya menampilkan juara baru. Mereka adalah Chelsea di Liga Inggris, AS Monaco di League 1 Perancis, dan Real Madrid di La Liga Spanyol. Mereka bertiga sih emang dari awal kompetisi udah digadang-gadang sebagai calon kuat juara dan itu terbukti di akhir musim kompetisi. 

www.hindustantimes.com

Berbicara mengenai musim kompetisi 2016/2017, banyak sekali kejadian serta peristiwa yang membuat emosi para pecinta sepak bola. Mulai dari terpuruknya Leicester City sebagai juara bertahan hingga membuat keputusan untuk memecat Claudio Ranierri, Barcelona yang mampu come back secara luar biasa atas PSG di Cam Nou Stadium, atau super el clasico yang membuat selebrasi jualan baju ala Messi menjadi viral di dunia maya.

Tapi, satu momen yang paling menguras emosi pecinta sepak bola di musim ini adalah pensiunnya beberapa pemain, seperti Xabi Alonso, Philip Lahm, ataupun Francesco Totti dari dunia si kulit bundar. Kalau John Terry sih itungannya belum pensiun, cuma kemarin main terakhir kali aja buat Chelsea karena kontraknya gak diperpanjang oleh manajemen tim jadi ya dianggap sebagai legend gitu deh sama supporter The blues. Bisa dibilang, John Terry ini masih mikir-mikir apakah akan pensiun beneran atau engga di musim ini.

www.thesun.co.uk

Musim ini emang jadi musim yang paling berat buat para pemain tersebut. Philipp Lahm merupakan produk binaan asli Bayern Munchen. Sejak usia sebelas tahun, Lahm kecil udah menunjukkan bakatnya kepada para pelatih dan akhirnya dia dipromosikan masuk ke dalam Bayern Munchen B saat usianya menginjak 17 tahun. Philipp Lahm akhirnya benar-benar merasakan atmosfer di tim utama ketika masuk ke dalam lapangan sebagai pemain pengganti pada tanggal 13 November 2002. Selama karirnya, legenda Bayern Munchen ini tidak pernah sekalipun mendapatkan kartu merah meskipun posisinya adalah seorang pemain belakang.

twitter.com

Sementara Xabi Alonso menghabiskan karirnya sebagai pesepak bola dengan bergabung ke beberapa tim besar. Sebut saja Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen yang telah merasakan servis dari pemain asli Tolosa, Spanyol tersebut. Memulai karir profesional bersama tim Real Sociedad pada tahun 1999, Alonso kemudian pindah ke Liverpool pada tahun 2004 dengan mahar £ 10.500.000. Di Liverpool jugalah dia merasakan pengalaman pertamanya merengkuh trofi paling bergengsi, yakni Liga Champions Eropa pada musim pertamanya.

Kemudian, pada musim 2009/2010 dirinya resmi berseragam Real Madrid. Di Real Madrid juga dirinya berhasil merasakan trofi Liga Champions keduanya pada musim 2013/2014. Dia pun akhirnya pindah ke Bayern Munchen di musim selanjutnya hingga memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

www.themalaymailonline.com

Sementara itu, Francesco Totti merupakan produk asli binaan AS Roma. Sama seperti Lahm, Totti menghabiskan karir pesepak bolanya hanya untuk satu tim, yakni AS Roma. Loyalitas tanpa batas membuat Totti dianggap sebagai simbol dari AS Roma dan dirinya pun mendapatkan julukan sebagai “Sang Pangeran Roma.” Selama 25 tahun karirnya sebagai pesepak bola, dirinya tetap setia kepada tim yang berjuluk “Serigala Ibukota” tersebut.  Sang Pangeran Roma telah memberikan berbagai gelar untuk timnya, yakni juara Seri A pada musim 2000/2001, dua kali juara Supercoppa Italiana pada tahun 2001 dan 2007, serta dua gelar Coppa Italia pada musim 2007/2007 dan 2007/2008. Francesco Totti pun akan terus dikenang sebagai simbol kebesaran AS Roma.

www.dailystar.co.uk

John Terry di masukin gak nih? Engga masukin aja deh ya takut ada yang marah. Berbicara mengenai John Terry, tampaknya di pikiran kita akan selalu tergambar seorang bek tangguh, kapten tim, dan juga gemar mencetak gol. Selama karirnya bersama Chelsea, John Terry tidak pernah absen dalam mencetak gol di tiap musim yang dimainkannya. Tentu hal ini sangat luar biasa mengingat posisinya sebagai seorang pemain belakang. 

Begitu menyedihkan bila mengingat kita tidak akan bisa lagi melihat keempat pemain tersebut bermain sepak bola. Para pecinta sepak bola pun sangat menyayangkan keputusan pensiun tersebut, namun apa mau dikata, faktor usia dan faktor-faktor lainnya juga turut andil dalam pengambilan keputusan tersebut. Yaa, apa mau dikata. Musim yang begitu menyedihkan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
100%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sukses Tumbangkan Chelsea, Arsenal Resmi Juarai Piala FA 2016/2017

Sukses Tumbangkan Chelsea, Arsenal Resmi Juarai Piala FA 2016/2017

Selamat Datang di Liga Champions Musim Depan, Manchester United!

Selamat Datang di Liga Champions Musim Depan, Manchester United!

Kumpulan Meme Seru di Penghujung Musim Kompetisi 2016/2017

Kumpulan Meme Seru di Penghujung Musim Kompetisi 2016/2017

Selamat Tinggal Musim Kompetisi Sepak Bola 2016/2017

Selamat Tinggal Musim Kompetisi Sepak Bola 2016/2017

Gol Mbappe Tak Mampu Bendung Laju Juventus ke Final Liga Champions

Gol Mbappe Tak Mampu Bendung Laju Juventus ke Final Liga Champions

Inilah Beberapa Meme Seru Liga Champions Hari Ini

Inilah Beberapa Meme Seru Liga Champions Hari Ini

loading