Meme Kocak Usai Timnas Indonesia “Main Lumpur” dengan Mongolia

06 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Timnas Indonesia kembali berhasil meraih hasil positif kala menjamu timnas Mongolia dalam lanjutan Aceh World Solidarity Games. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin malam kemarin diguyur hujan deras sehingga membuat lapangan stadion sangat tidak ideal untuk menggelar sebuah pertandingan. Namun, karena persiapan panitia yang minim, akhirnya pertandingan tetap dilangsungkan. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menang 3-2 atas Mongolia melalui gol yang dicetak Gavin Kwan Adsit (7’), Osvaldo Ardiles Haay (24’), dan Ilija Spasojevic (’45). Sementara dua gol dari Mongolia diciptakan oleh brace dari Munkh-Erdene Tuguldur masing-masing pada menit ke-38 dan ke-57.

Suasana dan kondisi lapangan dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh tampaknya perlu mendapat perhatian khusus. Sistem drainase yang buruk membuat genangan air tampak di mana-mana dan tidak langsung mengalir keluar lapangan. Hal itu tentunya membuat para pemain tidak leluasa dalam menunjukkan skill dan kemampuan yang dimilikinya. Pun dengan strategi pelatih yang tidak berjalan lancar akibat kondisi lapangan yang sangat buruk. Meski demikian, kondisi lapangan yang penuh lumpur di Stadion Harapan Bangsa ini nyatanya memantik daya kreativitas masyarakat Indonesia. Usai “pertandingan lumpur”, berbagai meme kocak pun bermunculan. Ya, namanya juga masyarakat Indonesia, tentu saja bakalan peka terhadap hal-hal yang seperti itu. Haha. Penasaran bagaimana bentuk meme yang tercipta? Langsung aja deh kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

2. Spaso aja sampai bingung nih. Dia ini lagi main bola apa lagi bercocok tanam tuh guys?

3. Ett, baru tau kalo Spaso melihara kecebong -_-

4. Hahaha kenapa bisa ada itu cewek di dalam kobangan lumpur yak?

5. Waduh, batman udah beralih profesi nih jadinya?

Nah, itu dia beberapa meme kocak usai timnas Indonesia “main lumpur” sama timnas Mongolia. Meskipun bertajuk turnamen persahabatan, namun seharusnya panitia harus lebih siap mempersiapkan segalanya. Terlebih ini yang main nggak cuma Indonesia, tapi juga negara luar, lho. Nggak mau kan kalau tiba-tiba nama Indonesia tercoreng gara-gara hal sepele macem begini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES