Manchester United Disingkirkan Tim Kasta Kedua, Ini 8 Fakta Menarik di Baliknya

www.ibtimes.co.uk

Secara mengejutkan, Manchester United menelan kekalahan 1-2 atas tim kasta kedua Bristol City, di Stadion Ashton Gate. Pertandingan ini merupakan babak delapan besar perebutan tiket semifinal di Piala Liga Inggris musim 2017/18. Atas kekalahan ini pun, Setan Merah harus menghapus impiannya untuk mempertahankan gelar bergengsi ini. Kini empat tim yang lolos semifinal adalah Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Bristol City.

Namun di luar itu, ada beberapa fakta menarik yang mungkin patut untuk kita simak. Berikut Yukepo telah merangkumnya dari berbagai sumber.

1. Manchester United dikalahkan oleh tim kasta kedua

sumut.pojoksatu.id

Tak ada yang menyangka bahwa Manchester United akan disingkirkan oleh tim kasta kedua Bristol City dengan skor 1-2, Kamis (21/12/2017). Ini mengejutkan bagi publik dan para pecinta sepak bola. Atas hal ini pun sang manajer, Jose Mourinho memberikan komentarnya. “Mereka banyak bertarung untuk mendapatkan keberuntungan. Mereka juga beruntung karena tendangan kami dua kali membentur tiang. Hari yang indah bagi sepak bola, tim dari divisi bawah menang,” ucapnya seperti dikutip dari BBC.

2. Ini bukan pertama kalinya tim kasta kedua mampu mengalahkan Jose Mourinho

www.foxsportsasia.com

Sebelumnya Bristol City, tim Mourinho juga pernah dikalahkan oleh tim kasta kedua pada Piala FA 2014/15. Tim yang beruntung tersebut adalah Bradford City. Dan ketika itu adalah kali pertama bagi Mourinho dikalahkan tim divisi bawah.

3. Jose Mourinho terkesan menyepelekan saat bertanding melawan Bristol City

metro.co.uk

Sejumlah pemain utama seperti Nemanja Matic, Antonio Valencia, Ashley Young, Phil Jones, dan David De Gea diistirahatkan oleh Mourinho. Setan Merah hanya mengandalkan dua pemain bintangnya Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Meski terkesan menyepelekan, namun sebenarnya sudah cukup efektif untuk menggempur tim kasta kedua. Namun sayangnya hal ini tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi mereka.

4. Manchester United telah menerima dua kekalahan dari lima laga terakhir

www.ibtimes.co.uk

Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Setan Merah telah kalah dua kali. Tentu ini bukan sesuatu yang positif bagi tim sekelas Manchester United. Terlebih kekalahan terakhir ini dari tim kasta kedua yang sebenarnya bukan tim unggulan, bahkan tak ada yang menduga bahwa Bristol City bisa menyingkirkan MU di babak delapan besar.

5. Di balik kekalahan ini, Zlatan Ibrahimovic berhasil memecahkan ‘telur’.
sports.yahoo.com

Gol tunggal yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic adalah gol pertama bagi Ibra setelah puasa gol sejak bulan April 2017. Hal ini disebabkan cedera lutut yang dia derita – membuat dirinya absen di akhir musim lalu dan awal musim ini.

6. Musim ini, Bristol City adalah tim paling produktif di Piala Liga musim ini
www.thesun.co.uk

Bristol City menjadi tim paling produktif dan subur di Piala Liga musim ini. Mereka mampu menciptakan 16 gol dari lima pertandingan yang mereka lalui. Artinya, rata-rata tiap laga gol yang mampu mereka ciptakan sebesar 3,2 per pertandingan.

7. Selain Manchester United, Bristol City juga mampu mengalahkan tiga tim besar dari Liga Primer Inggris

toptwitter.com

Mungkin bisa dikatakan ini prestasi yang luar biasa bagi Bristol City. Sebab sebelum mereka mampu meraih tiket ke semifinal, empat tim besar Liga Primer Inggris berhasil mereka pecundangi. Keempat tim itu adalah Watford, Stoke City, Crystal Palace, dan juga Manchester United.

8. Di babak pertama, sekalipun Manchester United tak mampu memberi tembakan ke gawang Bristol City

sports.yahoo.com

Meski dominasi pertandingan dimiliki Setan Merah, faktanya itu tak cukup untuk membuat peluang hingga menciptakan gol ke gawang tuan rumah. Justru, Bristol City yang mampu mendapat peluang meskipun belum bisa dikonversikan menjadi gol. Bentuntung bagi United, karena babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Namun dibabak kedua, justru tim tuan rumah tampil mengejutkan dengan inisiatif menyerang, hingga akhirnya 2 gol bersarang di gawang MU.

Itulah tadi fakta menarik dalam pertandingan Bristol City melawan Manchester United. Bristol City sendiri nantinya di semifinal akan bertemu dengan tim sekota MU, yakni Manchester City. Namun, terebih dahulu Bristol akan bertandang di markas City di Stadion Etihad. Sebelumnya, kedua tim ini pernah bertemu 10 tahun yang lalu. Patut kita tunggu juga bagaimana Bristol City akan tampil merepotkan bagi Manchester City nanti.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Real Madrid vs Barcelona dalam Angka: Messi Meraja dalam Catatan El Clasico

Real Madrid vs Barcelona dalam Angka: Messi Meraja dalam Catatan El Clasico

6 Peristiwa Penting dalam Perjalanan Karir Seorang KAKA

6 Peristiwa Penting dalam Perjalanan Karir Seorang KAKA

9 Final dan 7 Gelar Juara, Kevin dan Markus Nomor Satu Dunia

9 Final dan 7 Gelar Juara, Kevin dan Markus Nomor Satu Dunia

Derbi Beograd Serbia Menelan Korban, Beginilah Suasana Mencekamnya

Derbi Beograd Serbia Menelan Korban, Beginilah Suasana Mencekamnya

18 Kali Berganti Logo, Inilah Logo Asian Games dari Tahun ke Tahun

18 Kali Berganti Logo, Inilah Logo Asian Games dari Tahun ke Tahun

Tak Bisa Ditawar! Satu Faktor Ini yang Membedakan Valentino Rossi dengan Marc Marquez

Tak Bisa Ditawar! Satu Faktor Ini yang Membedakan Valentino Rossi dengan Marc Marquez

loading