Manchester United Diobrak-Abrik di Kandang, Sang Rival Pun Terus Melenggang

12 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
3SHARES

Big match tersaji kala dua tim asal Kota Manchester bertemu dalam lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2017/2018. Pada pertandingan yang berlangsung Senin (11/12/2017) kemarin, Manchester City sukses mencuri poin di kandang musuh bebuyutannya tersebut. Masing-masing gol The Citizen dicetak oleh David Silva (43’) dan Nicolas Otamendi (54’), sedangkan tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol melalui sontekan Marcus Rashford (45’). Dengan hasil ini The Red Devils semakin tertinggal dari Manchester City dengan margin 11 poin.

Sementara itu, kemenangan atas Manchester United menjadikan skuad asuhan Pep Guardiola menyamai rekor yang pernah ditorehkan oleh Arsenal pada Februari-Agustus 2002 dengan menjalani 14 laga secara beruntun tanpa terkalahkan. Di akhir musim, Arsenal keluar sebagai jawara. Apakah The Citizen akan menyamai pencapaian Arsenal tersebut? Mungkin masih terlalu dini untuk menduga-duga.

Namanya partai big match tentunya menyuguhkan berbagai momen dan kejadian yang bikin hati deg-degan. Nah, kalau kamu kelewatan dengan duel derbi Manchester tersebut, YuKepo udah punya beberapa momennya untuk kamu semua. Cekidot and YuKepo!

2. Percobaan tendangan ke gawang oleh Lukaku

3. Sterling pun tidak mau kalah

4. Kevin de Bruyne berusaha melewati Ander Herrera

5. Gol pertama pada malam hari itu dicetak oleh David Silva pada menit ke-43
6. Namun, tak lama berselang Marcus Rashford sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1

7. Lukaku yang berhasil melewati Fernandinho

8. Namun, pada menit ke-54, Lukaku malah membuat kesalahan. Berniat menghalau bola, sepakannya malah memantul dan mengarah ke Otamendi dan dengan seketika merobek jala De Gea

9. The Citizen pun unggul 2-1

10. Melihat situasi yang tengah tertinggal, Mou memasukkan Ibrakadabra menggantikan Jesse Lingard
11. Peluang terbaik yang dimiliki Mata di penghujung laga. Namun, sepakannya masih berhasil dihalau oleh Ederson

12. Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. MU pun harus kalah di kandang sendiri

Bagi kamu yang kemarin nggak nonton duel akbar tersebut rasanya pasti bakalan nyesel deh. Soalnya laga berjalan penuh dengan drama dan yang pasti seru abis! Nah, buat pertandingan selanjutnya, Manchester City kembali harus dihadapkan dengan lawan yang berat nih. Yap! Aguero cs bakal menghadapi Harry Kane cs di stadion kebanggan The Citizen, Etihad Stadium pada tanggal 16 Desember besok.

Sementara, Lukaku yang telah terluka akan berusaha untuk menyembuhkan lukanya kala dijamu oleh West Bromwich Albion pada tanggal 17 Desember atau sehari setelah tetangganya bertanding. Pokoknya, jangan sampai kelewatan ya duel menarik dari liga top Eropa yang satu ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
3SHARES