Manchester City Semakin Adidaya, 15 Tim Lain Tak Berdaya

26 Desember 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Kedigdayaan Manchester City (MC) terus berlanjut hingga pertengahan musim ini. Setelah sebelumnya mengalahkan rival sekota Manchester United, The Citizens terus menggila dengan melumat Swansea City dengan skor 4-0 tanpa balas beberapa waktu yang lalu. 

Atas kemenangan ini, anak asuh Pep Guardiola berhasil mencetak sejarah baru dengan 15 kemenangan beruntun - sebelumnya rekor ini dipegang oleh Arsenal dengan 14 kemenangan pada tahun 2002.

Tentu beberapa orang akan merasa bosan dengan melihat kemenangan secara terus menerus yang diraih City, terkecuali para fansnya. Bahkan, saat ini The Citizens unggul 11 poin dari MU yang saat ini di posisi kedua klamesen sementara. Pastinya ini bisa menjadi tanda bahwa Manchester City bisa menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Tentu saja secara psikologis hal ini bisa menumbuhkan rasa ‘takut’ bagi klub lain yang akan bertemu The Citizens – tak terkecuali klub-klub besar lain seperti Chelsea, MU, Liverpool, hingga Tottenham Hotspur. Atas hal ini juga sempat memancing komentar dari manager Liverpool, Jurgen Klopp.

Dia menilai bahwa Manchester City sebagai satu-satunya tim yang sejauh ini tak memiliki masalah. Alhasil, tim-tim lain akan sulit mengejar City yang sekarang di puncak klasemen. “Tentu saja semua tim di sini memiliki masalah masing-masing. Namun saya tidak melihat masalah itu di Manchester City,” ujarnya seperti dikutip dari laman Soccerway.

Kemenangan beruntun yang diraih The Citizens juga memakan ‘tumbal’ sebanyak 15 tim yang seakan tak berdaya dengan keperkasaan Manchester City. Mereka adalah Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Leicester City, West Ham United, Crystal Palace, Stoke City, Southampton, Bournemouth, Watford, West Bromwich Albion, Huddersfield Town, dan Burnley.

Dari 15 klub tadi menyisakan Tottenham Hotspur yang belum mereka kalahkan. Keduanya akan bertemu pada pekan ke-18 Liga Inggris. Tentu pertemuan besuk The Citizens ingin meraih hasil positif dan memastikan kemenangan beruntun mereka tak tercoreng.

Di luar hal itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola memang sering memecahkan rekor bersama klub yang diasuhnya. Pertama ketika ia menukangi Barcelona, ia berhasil menang beruntun sebanyak 16 kali di La Liga musim 2010/11. Kemudian saat membesut Bayern Munchen, ia mengukir rekor baru dengan 19 laga tak terkalahkan di musim 2013/14. Lalu mampukah ia melebihi rekor sebelum-sebelumnya bersama Manchester City? Kita tunggu saja!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES