Kiprah Pemilik Nomor 7 di MU Sangat Gemilang, Mampukah Alexis Sanchez Samai Mereka?

bbs.zhibo8.cc

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, mantan bomber Arsenal, Alexis Sanchez akhirnya merapat ke Manchester United. Kepindahan pemain asal Chile ini juga cukup mengejutkan dan penuh kontroversi. Bahkan, mantan pemain Barcelona ini dinilai mata duitan. Bagaimana tidak, dia mendapatkan gaji dengan jumlah yang fantastis, yakni 500 ribu pounds atau kalau dalam nilai rupiah setara Rp 9,15 miliar per pekannya. Saatnya ini, ia juga menjadi pemain The Red Devils dengan gaji tertinggi.

Nantinya, Sanchez bakal mengenakan nomor punggung 7 – nomor keramat di Manchester United. Menariknya, nomor ini sebelumnya dipakai oleh beberapa pemain bintang yang memiliki karier yang gemilang dan juga sebaliknya. Lalu, siapa saja mereka?

1. Eric Cantona (1993-1997)

sukahoki.com

Tentu kamu masing ingat legenda MU, Eric Cantona. Bersama Setan Merah, ia berhasil mengemas 82 gol dalam 185 pertandingannya bersama Manchester United. Bahkan, ia juga mempersembahkan sembilan gelar untuk MU. Keperkasaannya sebagai pemain depan terbukti saat dia menempati posisi ketiga di Ballon d'Or 1993.

2. David Beckham (1997-2003)

www.sinaimg.cn

Beckham memiliki eksekusi bola mati yang mematikan, umpan-umpan silangnya juga selalu memanjakan. Dia telah mencetak 85 gol dalam 394 permainannya di berbagai ajang. Saat berseragam MU, ia berhasil membawa Setan Merah meraih treble winner (Liga Inggris, Liga Champions , dan Piala FA) pada tahun 1999. Di tahun yang sama pula, ia menempati posisi kedua di ajang Ballon d'Or.

3. Cristiano Ronaldo (2003-2009)

unitedismyreligion.wordpress.com

Hingga sekarang, Ronaldo masih menjadi pemain andalan Real Madrid. Namun saat dulu berkarier bersama MU, pemain Timnas Portugal ini juga memiliki karier yang cemerlang. Ia berhasil mengoleksi 118 gol dari 292 laga di semua ajang. Puncaknya, saat tahun 2007/08, ia menyumbang 42 gol bagi MU. Ketika itu pula, CR7 membawa Manchester United meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions. Atas pencapaiannya ini, ia juga mendapatkan penghargaan Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year.

4. Michael Owen (2009-2012)

tribuna.com

Kalau dibandingkan dengan tiga pemain penguasa nomor 7 sebelumnya, Michael Owen nampaknya biasa-biasa saja. Saat membela MU, ia hanya mampu mengoleksi 17 gol dalam 52 pertandingannya di semua kompetisi. Namun, ia sempat mencicipi trofi Community Shield dan Piala Liga Inggris di tahun 2010, serta Liga Inggris pada tahun 2011.

5. Antonio Valencia (2012-2013)
dararweyne.wordpress.com

Saat ini Valencia menjabat sebagai kapten Setan Merah. Sebelum mengenakan nomor punggung 25, ternyata Valencia pernah mengenakan kostum 7 dan akhirnya meminta kembali ke nomor yang lama. Bersama MU, ia telah bermain di 314 laga di semua ajang dan berhasil mengoleksi 25 gol. Dia juga terbilang sukses membawa Man United mendapatkan sembilan gelar, termasuk Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield.

6. Angel Di Maria (2014-2015)
www.tarafdari.com

Satu musim bersama Manchester United, Di Maria sempat menjadi pemain termahal – ketika dibeli dari Real Madrid dengan bandrol 67,5 juta pounds atau sekitar Rp 1,26 triliun. Namun bersama MU, nilai tersebut dianggap tak sebanding dengan kontribusinya. Dia hanya memberikan 4 gol, 12 assist dari 32 pertandingan di semua ajang. Akhirnya pemain asal Argentina ini dilepas ke Paris Saint-Germain dengan nilai 56,7 juta pounds.

7. Memphis Depay (2015-2017)

blog.topeleven.com

Hampir sama dengan Di Maria, Memphis Depay juga mengalami nasib yang cukup suram saat bersama Man United. Meski sebelumnya ia menjadi top scorer dengan 22 gol di Liga Belanda bersama PSV Eindhoven (2014/15), namun Depay malah melempem bersama MU. Ia hanya mengoleksi 7 gol dan 6 assist dari 53 pertandingannya di semua kompetisi.

Lalu, mampukah Alexis Sanchez menyamai prestasi pendahulunya yang juga penguasa nomor punggung 7? Atau, Sachez mengikuti jejak pemain yang tidak cemerlang dengan nomor keramat tersebut? Kita tunggu saja!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus  Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Wonderkid Barcelona Ini Disiapkan untuk Jadi Suksesor Lionel Messi. Kenalan yuk!

Wonderkid Barcelona Ini Disiapkan untuk Jadi Suksesor Lionel Messi. Kenalan yuk!

Polemik Perda Syariah dan Perda Injil - Keepodotme

Polemik Perda Syariah dan Perda Injil - Keepodotme

Transfer Selesai, Alexis Sanchez Bikin Kesal Para Fans Arsenal

Transfer Selesai, Alexis Sanchez Bikin Kesal Para Fans Arsenal

CIA : Putra Mahkota Arab Berperan Penting dalam Pembunuhan Khashoggi - Keepodotme

CIA : Putra Mahkota Arab Berperan Penting dalam Pembunuhan Khashoggi - Keepodotme

Udah Cantik, Jago Main Voli Pula. Inilah 5 Bidadari Asing di Tim Proliga!

Udah Cantik, Jago Main Voli Pula. Inilah 5 Bidadari Asing di Tim Proliga!

loading