Kembali Dibantai Manchester City, Arsenal Kian Krisis Percaya Diri

06 Maret 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
575SHARES

Usai takluk 3-0 dari Manchester City di final Carabou Cup, Arsenal kembali menuai hasil negatif dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Seakan dejavu, skuad asuhan Arsene Wenger kembali dibantai oleh anak asuh Pep dengan skor yang sama, 0-3. Meski bermain di Emirates Stadium, Arsenal tampil sangat mengecewakan.

Bukannya berambisi untuk membalas kekalahan di final kemarin, Ozil cs malah terlihat tidak bersemangat. Tiga gol dari Manchester City masing-masing dilesakkan oleh Bernardo Silva (15’), David Silva (28’) dan Leroy Sane (33’). Tiga gol Manchester City di babak pertama seakan menghancurkan mental dari para pemain Arsenal.

Kekalahan Arsenal kali ini tidak luput dari perhatian Sky Sports dan Opta. Berdasarkan catatan mereka, setidaknya terdapat delapan fakta menarik usai pertandingan tersebut. Berikut delapan fakta menarik tersebut.

1. Untuk kali pertama Arsenal dibobol tiga gol di kandang pada babak pertama di Liga Primer Inggris

Kali terakhir Arsenal kebobolan tiga gol pada babak pertama adalah pada Maret 1989 saat melawan Nottingham Forrest.

2. The Gunners, tim terbanyak menelan kekalahan

Sepanjang tahun 2018, Arsenal mencatatkan diri sebagai tim yang paling sering kalah, yakni sebanyak tujuh kali. Tentu ini bukan prestasi yang bagus untuk skuad Arsenal.

 

3. Kekalahan kali ini membuat Arsenal telah menelan lima kali kekalahan di kandang

Dari 495 laga yang telah dimainkan Arsenal di kandang, skuad Arsene Wenger sudah menerima kekalahan sebanyak lima kali dengan margin tiga gol. Pertama kala takluk melawan Coventry pada Agustus 1993, vs Middlesbrough pada April 2001, vs Chelsea pada Maret 2009 dan November 2009, serta yang terakhir vs Manchester City pada Maret 2018.

4. Untuk kali pertama Manchester City meraih dua kali kemenangan atas Arsenal di Liga Primer Inggris

Sejak tahun 1975/1976, Manchester City sulit sekali meraih kemenangan atas Arsenal. Mau di kandang atau tandang, skuad The Citizen selalu sulit meraih kemenangan. Namun, mitos tersebut terpatahkan usai skuad Pep menghancurkan Arsenal dalam dua laga kandang dan tandang di Liga Primer Inggris musim ini.

5. Pep samai rekor kemenangannya seperti di Barcelona

Jumlah kemenangan yang didapat Pep saat ini adalah 71 kemenangan dari 100 pertandingan yang telah dimainkan. Hasil tersebut menyamai pencapaian Pep kala membesut skuad Blaugrana dengan jumlah pertandingan yang sama.

6. Jumlah gol Manchester City melewati rekor gol musim lalu

Saat ini, Manchester City telah mencetak 82 gol dengan menyisakan sepuluh pertandingan lagi. Pencapaiannya tersebut mengalahlkan jumlah gol mereka di musim lalu yang hanya mencapai 80 gol.

7. Manchester City selalu mencetak gol dari enam shot on target terakhir

Sergio Aguero cs selalu berhasil mencetak gol dari enam shot on target terakhir kala berjumpa Arsenal di musim ini (Liga Primer dan final Piala Liga)

8. Manchester City sukses gagalkan 11 dari 19 pinalti

Keberhasilan Ederson Moraes kala menggagalkan pinalti dari Aubameyang menjadikan skuad The Citizen sebagai tim yang berhasil menggagalkan 11 kali tendangan pinalti dari total 19 pinalti yang dihadapinya di semua musim kompetisi.

Itu dia beberapa fakta menarik usai kekalahan Arsenal atas Manchester City. Arsene Wenger sendiri menganggap kekalahan Arsenal di final Piala Liga kemarin telah menghancurkan kepercayaan diri para pemain ketika harus berjumpa dengan tim yang sama.

“Tidak banyak untuk dibicarakan, ini pertandingan dengan tim berkualitas top penuh percaya diri, kami agak rendah dalam kepercayaan diri,”

“Babak pertama sulit untuk kami setelah apa yang terjadi pada Minggu,”

“Tapi mereka memanfaatkan kurangnya kepercayaan diri kami dan saya harus katakan tim kami memberikan usaha fisik dan teknik. Kami melewati periode sulit, kualitas mereka menyulitkan kami,”

“Ini berat, tapi ini dapat dijelaskan dengan fakta apa yang terjadi pada Minggu, konsekuensi dari penampilan, ini menghukum Anda. Tapi saya pikir para pemain memberikan usaha besar hari ini dan sayangnya kami lemah dalam bertahan,” tutur Wenger kepada Sky Sports seperti yang dilansir dari goal.com, Jum’at (2/3/2018).


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
575SHARES