Kalau Kamu Penasaran Mengapa Lionel Messi Selalu Setia Kepada Barcelona, Ini Jawabannya

05 Desember 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Beberapa waktu yang lalu, Lionel Messi telah resmi memperpanjang masa baktinya kepada Barcelona. Sebelumnya banyak spekulasi muncul yang mengabarkan bahwa sang pemain Timnas Argentina ini akan hengkang dari Camp Nou. Namun pada Sabtu 25 November 2017, semua sudah terjawab. Ia telah menantangani kontrak baru hingga tahun 2021.

Messi disodorkan empat tahun kontrak baru dengan klausul yang cukup fantastis, yakni 700 juta euro setara dengan Rp 11,3 triliun. Dengan nilai sebesar ini, kita bisa membangun LRT atau Light Rapid Transport yang ada di Palembang. Tak hanya itu saja, La Pulga juga mendapatkan bonus sebesar $59,6 juta (Rp 805 miliar) di kontrak barunya ini. Lalu untuk gajinya mencapai 559 euro atau RP 9 miliar per pekan.

Namun di luar itu, nampaknya Barcelona memang ingin benar-benar ‘mengamankan’ sang bintang Catalonia ini dengan nilai yang tinggi. Sebab, rumor yang berkembang sebelumnya, Manchester City mampu untuk menembus klausul Messi. Mungkin karena inilah Messi diamankan dengan jumlah pelepasan yang sangat tinggi. Dan sekarang, media Cataloni menyebut dia sebagai cule atau fans Barcelona selamanya.

Ketergantungan Barcelona kepada Messi

Sejak tahun 2004, prestasi Barcelona terdongkrak karena adanya Lionel Messi. Dia menjadi pemain yang tak bisa dipisahkan dengan sederet trofi yang pernah diraih Blaugrana. Karena inilah, Barca dinilai cukup ketergantungan dengan adanya Messi di lapangan. Tentu tanpa kehadirannya, Barca tak bisa berprestasi seperti sekarang ini.

Seperti yang dikutip dari laman Sportsmole.co.uk, Messi memberikan tanggapannya setelah memperpanjang kontrak baru bersama Blaugrana. “Saya sangat senang bisa terus dengan klub ini, ini adalah rumah saya dan saya ingin menyelesaikan karier saya bersama Barcelona,” ujarnya.

Messi adalah ‘roh’ bagi permainan Barcelona

Siapa pun pemain yang datang, tak akan mengubah gaya permainan klub asal Catalan ini. Sebab, Messi adalah roh bagi permainan itu sendiri. Pola permainan tiki-taka akan terus dipertahankan dan inilah faktor yang membuat La Pulga merasa betah dan nyaman di Camp Nou. Sehingga selama dia masih memiliki gairah, Barcelona akan terus mencetak gol-gol terbaiknya melalui kaki Lionel Messi.

Sang pelatih, Ernesto Valverde juga nampaknya bisa bernapas lega setelah kejelasan masa depan pemain bintangnya. “Dia telah mendatangani kontrak baru. Kami semua santai, kamu juga sudah melihat seperti apa komitmennya untuk klub,” tuturnya seperti dikutip dalam laman Tribal Football.

Trofi yang telah diberikan Messi untuk Barcelona

Sejak debut pertama tahun 2004, Lionel Messi telah memberikan 30 trofi untuk Barcelona. Artinya, setiap musim dia nyaris tak pernah absen untuk memberikan trofi, kecuali musim 2013/2014 – masa di mana Messi cedera cukup lama hingga Januari 2014 dan pengganti pelatih Tito Vilanova, Gerardo Martino juga dirasa kurang mumpuni menukangi Barcelona.

Di luar trofi untuk klub, Lionel Messi juga meraih prestasi secara individu, yakni 16 kali jadi top scorer, meraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali, dan pemain terbaik Eropa sebanyak tiga kali. Dengan prestasi ini, bisa dibilang Messi sudah mendapatkan segala di Barcelona. Namun, hanya satu yang belum bisa diberikan, yakni juara Piala Dunia bagi negaranya Argentina. Untuk itu, kita patut menunggu aksinya di Rusia tahun depan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES