Jika Era Messi dan Ronaldo Berakhir, Inilah Tiga Kandidat Terkuat Peraih Ballon d'Or

05 Oktober 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Selama satu dekade ini, sepak bola dunia selalu didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, keduanya diprediksi masih menjadi yang terbaik hingga tahun 2019. Wajar saja karena saat ini mereka masih menjadi andalan dari dua klub raksasa, yakni Barcelona dan Real Madrid. Tak hanya itu, kedua klub ini juga mendominasi Eropa seperti di Liga Champions. Selain itu, Messi dan Ronaldo juga selalu mendominasi di penghargaan Ballon d'Or sejak tahun 2008 hingga saat ini. Messi sendiri telah meraih lima Ballon d'Or, yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015, sedangkan Ronaldo meraih empat gelar, yakni tahun 2008, 2013, 2014, 2016. Di sisi performa, kedua pemain bintang ini juga mulai menurun meski tidak secara signifikan. Hal ini wajar saja mengingat usia mereka yang mulai memasuki kepala tiga.

Pada masa sekarang, mulai bermunculan nama-nama baru yang diprediksi bakal saling sikut untuk memperebutkan penghargaan Ballon d'Or setelah era Messi dan Ronaldo berakhir. Nah, siapa saja pemain dunia yang digadang-gadang menjadi pengganti mereka? Simak ulasannya berikut ini versi YuKepo.

1. Neymar

Setelah era Messi dan Ronaldo berakhir, Neymar menjadi pemain pertama yang difavoritkan bakal meraih Ballon d'Or. Secara skill pemain 25 tahun ini juga tidak kalah dengan mereka berdua. Kini, Neymar bermain untuk PSG. Hal ini disebabkan oleh isu yang berkembang bahwa ia selalu dikaitkan dengan Messi saat masih membela Barcelona. Namun, jika Neymar mampu menunjukkan ketajamannya ketika membela PSG dan memenangi Liga Champions, bukan mustahil jika Neymar bakal meraih Ballon d'Or.

2. Paulo Dybala

Dari tahun ke tahun, Paulo Dybala menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, entah itu bersama timnas Argentina maupun Juventus. Bahkan, ketika era Messi berakhir, ia disebut-sebut sebagai pewaris nomor 10 yang kini dikenakan oleh La Pulga. Dybala juga memiliki kaki kiri yang kuat, sama seperti Messi. Pemain 23 tahun ini sudah mencetak 12 gol dalam 9 penampilannya bersama Juventus. Dengan perkembangan yang semakin naik dari waktu ke waktu, Paulo Dybala disebut-sebut sebagai calon kuat peraih Ballon d'Or di masa mendatang.

3. Eden Hazard

Eden Hazard terkenal dengan dribel mautnya, ditambah dengan akselerasi tinggi dan tembakan yang akurat. Bahkan, pemain timnas Belgia ini juga berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris pada musim lalu. Saat ini, Hazard membutuhkan trofi Liga Champions untuk mengukuhkan dirinya bahwa ia layak mendapatkan Ballon d'Or. Selain itu, di bawah kepelatihan Antonio Conte, Hazard terlihat semakin berkembang bersama Chelsea dan bahkan beberapa pihak menyebutkan bahwa level permainan Hazard telah menyamai level Messi dan Ronaldo.

Nah, itu tadi tiga kandidat kuat yang digadang-gadang bakal meraih Ballon d'Or setelah era Messi dan Ronaldo berakhir. Apakah kamu punya pemain favorit lainnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES