Jika Dipecat Chelsea, 5 Tim Potensial Ini Jadi Calon Asuhan Antonio Conte Berikutnya

13 Februari 2018
|Robertus Ari

Musim ini Chelsea benar-benar kehilangan tajinya di Liga Inggris. Bahkan, melawan tim papan tengah seperti Watford dan Bournemouth saja mereka menelan kekalahan dengan skor yang telak. Tentu menurunnya prestasi The Blues menjadi sorotan banyak pihak, termasuk sang pelatih Antonio Conte. Bahkan, mantan arsitek Juventus ini dikabarkan bakal segera dipecat oleh presiden Chelsea, Roman Abramovich.

Lalu jika hal tersebut benar-benar terjadi, ke manakah Antonio Conte akan berlabuh? Berikut beberapa tim yang menjadi kandidat kuatnya!

1. Real Madrid

Seperti yang kita ketahui bersama, posisi Zinedine Zidane di Real Madrid juga terancam. Karena musim ini El Real bermain di bawah performa. Hal inilah yang membuat Antonio Conte menjadi lirikan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Sebab dengan mendatangkan Conte, kemungkinan besar raksasa Spanyol ini bisa memboyong juga Eden Hazard dari Chelsea.

2. AC Milan

Sebelum AC Milan menunjuk Vincenzo Montella sebagai pelatih di tahun 2016, sebenarnya Antonio Conte sudah masuk kandidat terkuat Tim Merah Hitam. Namun akhirnya Conte memilih Chelsea dan saat ini Milan masih seperti mencari jati diri dengan pelatih anyarnya, Gennaro Gattuso (pengganti Montella). Tapi Suso nampaknya masih kesulitan dengan peforma Milan masih di bawah standar. Bahkan seperti dilansir dari Metro.co.uk, musim depan Milan bakal merombak timnya secara besar-besaran termasuk mengganti kursi kepelatihan.

3. Paris Saint-Germain

Antonio Conte sering mengeluhkan soal dukungan finansial yang sangat minim dari Chelsea. Tentu dukungan ini untuk membangun pasukannya agar lebih kuat seperti yang diinginkan Conte. Atas hal tersebut, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap untuk memenuhi kebutuhan pelatih sekaliber Conte. Peluang ini juga terbuka lebar, apalagi jika pelatih PSG, Unai Emery gagal membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

4. Bayern Muenchen

Saat ini Bayern Muenchen memiliki peforma yang cukup bagus bersama Jupp Heynckes. Namun, masa kepelatihan Heynckes akan berakhir musim ini. Atas hal ini, tak menutup kemungkinan Muenchen bakal memilih Antonio Conte sebagai calon terkuat dan sangat menjanjikan sebagai juru taktik berikutnya.

5. Arsenal

Antonio Conte bisa saja memilih Arsenal sebagai calon tim asuhannya. Apalagi, Arsene Wenger juga sering dikritik karena peforma Meriam London yang kurang memuaskan. Hal ini juga sempat diucapkan oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, Arsenal saat ini butuh pembaharuan dan warna baru di dalam tim. “Banyak klub yang meningkat di bawah asuhan Conte dan di Inggris ada klub yang membutuhkan itu, yaitu Arsenal,” ujar Carragher seperti yang dikutip dari laman Daily Telegraph.

Itulah tadi 5 tim yang sangat potensial untuk ditukangi Conte jika ia dipecat oleh Chelsea. Melansir laman Metro.co.uk, kabar ini juga dikuatkan bahwa mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique adalah calon terkuat pengganti Conte. Bahkan, Enrique sudah bersiap pindah ke London untuk menukangi Chelsea. Kita tunggu saja deh kabar berita berikutnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES