Inilah Para Pesepak Bola yang Cocok dengan Karakteristik Para Tokoh Kartun Kapten Tsubasa

687SHARES

Siapa coba yang gak kenal dengan serial kartun yang satu ini. Serial kartun Kapten Tsubasa sangat berjaya di era awal tahun 2000-an. Sekarang pun kamu pasti masih sering nontonin kartun yang satu ini di berbagai website semisal YouTube bukan? Itu karena emang kartun ini sangat teramat digilai oleh anak-anak yang seneng main bola. Pasti ada aja keinginan untuk bisa punya kemampuan sehebat Tsubasa atau punya tendangan sekuat Hyuga. Pasti deh pasti.

Nah, berbicara mengenai serial kartun yang satu ini, sempat terbesit di benak kamu gak sih tentang siapa aja pemain bola di kehidupan nyata yang cocok buat dijadiin representasi dari para tokoh yang ada di serial kartun ini? Kalau boleh berpendapat, YuKepo punya daftar pesepak bola yang sekiranya cocok nih dengan tokoh-tokoh yang ada di serial anime Kapten Tsubasa. Siapa saja mereka? Yuk, kita kepoin!

1. Genzo Wakabayasi vs. Manuel Neuer

Sama-sama memiliki kecepatan serta ketepatan dalam menebak datangnya arah bola, kayaknya penjaga gawang nomor satu Jerman ini cocok deh buat jadi Wakabayashinya dunia nyata. 

2. Hiroshi Jito vs. Pepe

Kedua pemain ini memiliki beberapa kesamaan, salah satunya adalah kekuatannya dalam beradu badan dengan para pemain lawan. Seperti yang kita tahu, Pepe merupakan salah satu pemain belakang andalan timnas Portugal yang memiliki keseimbangan tubuh yang sangat baik ketika harus beradu badan dengan para penyerang tim lawan.

3. Tachibana bersaudara vs. Rafael dan Fabio

Mungkin, hampir semua orang sepakat dengan yang satu ini. Kemiripan wajah serta posisi membuat Rafael dan Fabio da Silva cocok buat dijadikan representasi dari tokoh Tachibana bersaudara di seriel anime Kapten Tsubasa.

4. Jun Misugi vs. Toni Kroos

Sama-sama memiliki kepiawaian dalam mengatur lini tengah tim membuat Toni Kroos layak dijadikan penggambaran dari Jun Misugi di dunia nyata. Ketenangan serta kekaleman dari dua tokoh berbeda dunia ini pun kayaknya sama.

5. Makoto Soda vs. Angel di Maria

Nah, kalo yang satu ini sama-sama memiliki tendangan lengkung yang sangat dahsyat. Kalo kamu sering perhatiin permainan di Maria, ketika doi memberikan bola ke arah temennya, pasti ada aja umpan lengkung yang dilakukannya.

6. Hikaru Matsuyama vs. Steven Gerrard

Dengan jiwa kepemimpinan yang dimilikinya, Gerrard kayaknya pas deh buat dijadiin representasi dari Matsuyama. Selain itu, keduanya pun memiliki tendangan jarak jauh yang sangat keras dan jarang sekali kita melihat tendangan dari Gerrard melambung jauh terbang tinggi macem lagunya Anggun.

7. Aoi Shingo vs. Neymar

Kehebatan Neymar dalam mengolah si kulit bundar tampaknya pas deh dengan karakteristik dari Aoi Shingo. Sama-sama menjadi andalan di timnya, baik Neymar maupun Shingo memiliki kemampuan teknik yang sangat mengagumkan.

8. Tsubasa Ozora vs. Francesco Totti

Mungkin kemampuan menggocek Totti tidaklah sehebat Tsubasa. Namun, kehadirannya di tengah lapangan sangat memberikan dampak positif untuk tim yang dibelanya.

9. Taro Misaki vs. Vicenzo Montella

Misaki adalah temen duet dari Tsubasa di tim Nankatsu dan Montella adalah temen duet dari Francesco Totti di tim AS Roma. Kedua pemain juga sama-sama memiliki teknik mengolah bola yang sangat bagus.

10. Kojiro Hyuga vs. Gabriel Batistuta

Mungkin banyak dari kamu memiliki pendapat yang lain tentang contoh pesepak bola yang cocok dengan tokoh yang satu ini. Namun, rasanya kapten dari tim Meiwa ini cocok bila diwakili oleh sosok seorang Gabriel Batistuta. Sama-sama berposisi sebagai penyerang, keduanya memiliki tendangan yang sangat keras. Selain itu, keduanya pun dikenal sebagai pemain yang tempramental.

11. Roberto Hongo vs. ?

Di bagian ini, kamu bisa berdebat tentang siapa pelatih yang dirasa pas untuk mewakili karakter dari Roberto Hongo. Berbeda pendapat boleh asalkan disertai dengan pendapat yang jelas!

Nah, itu dia para pesepak bola yang rasanya dinilai pas buat mewakili para tokoh yang ada di serial kartun Kapten Tsubasa. Tentunya, kamu bisa setuju, tapi bisa juga menolaknya. Coba tuliskan para pesepak bola yang dirasa cocok mewakili para tokoh di serial kartun Kapten Tsubasa versi dirimu sendiri?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
687SHARES