Inilah Deretan Atlet Cantik Indonesia yang Bikin Pertandingan di Lapangan Jadi Seger

18 Juli 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Perkembangan dunia olahraga Indonesia memang semakin hari semakin membaik, hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi para atletnya baik di dalam negeri maupun kancah internasional. Torehan berbagai prestasi ini tentu ditentukan oleh kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun sponsor.

Bicara mengenai sosok atlet, mungkin selama ini kita hanya disuguhi mengenai berbagai macam prestasi yang diperoleh. Namun dengan mengambil sudut pandang yang berbeda, kali ini YuKepo mau ajak kamu untuk kenalan dengan beberapa atlet cantik dari berbagai cabang olahraga. Saking cantiknya, dijamin para cowok bisa langsung kebelet pdkt lewat cabang olahraga tersebut. Penasaran sama mereka? Yuk langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Dellie Threesyandina – Atlet Panahan

Mungkin ungkapan yang paling tepat untuk perempuan hebat ini adalah “buah yang jatoh tidak jauh dari pohonnya”. Hal tersebut karena Ibu Dellie merupakan salah satu atlet panahan senior, Lilies Handayani, yang pernah meraih medali perunggu pada Olimpiade tahun 1988.

Dellie yang sudah mahir menggunakan busur panah sejak kelas 6 SD ini lahir pada 12 Mei 1990. Di usia tujuh tahun ia sudah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan panahan junior. Salah satu kejuaraan yang tidak akan terlupakan adalah pada saat ajang Asian Grand Prix pada tahun 2007 di Iran. Di kejuaraan tersebut Dellie harus berhadapan dengan ibunya sendiri. Bersyukur Dellie masih mendapatkan medali perunggu.

2. Alexandra Asmasoebrata – Atlet Balap

Alexandra merupakan pebalap mobil Formula dan gokart. Ia memulai debut balapnya di usia 12 tahun dan menjuarai kadet 60cc. Setahun berikutnya ia pindah ke kelas yang lebih tinggi, kelas 125cc. Kancahnya dalam dunia balap internasional juga patut dipertimbangkan. Ia ikut serta dalam ajang kualifikasi Formula BMW Scholarship di Spanyol pada tahun 2004.

Sejak mengikuti ajang kualifikasi internasional tersebut karir Alexandra sebagai pebalap semakin gemilang. Ia pernah menjuarai National Kart Championship pada tahun 2002 dan 2005, menduduki posisi ke-13 World Championship Junior Rotax Max di tahun 2005 dan menjuarai China Formula Campus Asian Division pada tahun yang sama.

3. Lindswell Kwok - Wushu

Lindswell Kwok telah mengharumkan nama Indonesia beberapa kali dalam kancah internasional. Ia pernah beberapa kali meraih medali emas di berbagai kompetisi wushu kelas internasional. Kejuaraan yang terakhir adalah  ajang Kejuaraan Dunia Wushu tahun 2015 dari nomor Taijiquan dan Taijijian. Dari kedua nomor tersebut Lindswell mampu menyabet dua medali emas sekaligus. Kini ia tengah mempersiapkan diri untuk ajang Asian Games di tahun 2008 mendatang.

4. Bellaetrix Manuputty – Bulu Tangkis

Bellaetrix menjadi salah satu atlet perempuan cantik di Indonesia yang menarik simpati masyarakat. Bukan hanya parasnya yang cantik namun juga prestasinya di dunia bulu tangkis. Saking cantiknya, perempuan yang lahir 11 Oktober 1988 pernah ditawari bermain film di Singapura, namun ia lebih memilih untuk fokus dalam karir bulu tangkisnya.

Kancahnya di dunia internasional memang tidak bisa dipungkiri lagi. Pada saat ajang Sea Games 2013 di Myanmar, Bella berhasil meraih medali emas di nomor tunggal putri. Ia berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah, Naypydaw, di final.

5. Hanum Fasya – Basket Putri

Keberhasilan timnas basket putri Indonesia dalam ajang Sea Games 2015 di Singapura memang sangat membanggakan. Akibat kegigihan timnas basket putri tersebut, medali perak menjadi hasil dari jerih payah mereka di lapangan. Salah satu gacoan di timnas tersebut adalah Hanum Fasya. Perempuan berusia 24 tahun ini selalu tampil gemilang di lapangan.

Kecantikan atlet basket putri asal DKI Jakarta ini memang selalu mencuri perhatian penonton. Selain prestasinya yang turut membawa Tim Merah Putih berjaya di kancah internasional, senyumnya yang manis juga selalu menjadi incaran kaum adam.

6. Ceyco Georgia Hutagalung - Karate

Ceyco tampil memukau dalam kejuaraan dunia Karate 2015 yang diselenggarakan di dalam negeri November 2015 lalu. Di nomor Kumite Putri Junior Kelas 59+, Ceyco berhasil menyabet medali emas. Penghargaan ini merupakan medali emas pertama di kejuaraan dunia WKF bagi perempuan kelahiran 24 Juni 1999 ini.

Keberhasilan Ceyco menyabet medali emas memang diluar dugaannya. Padahal target pencapaiannya hanyalah medali perunggu. Namun dengan tekad dan disiplin yang tinggi, medali emas mampu diraih oleh perempuan hitam manis ini.

7. Pungky Afriecia – Voli

Kecantikan Pungky memang selalu memukau baik di dalam maupun di luar lapangan. Perempuan usia 23 tahun ini memang sudah menggeluti dunia voli sejak SD. Ia mengawali kiprahnya di dunia voli bersama tim Alko Bandung. Setelah itu ia hijrah ke klub Manokwari Valeria dan turut mengantarkan tim tersebut menjadi runner up Proliga tahun 2014.

Kini Pungky bergabung di klub Jakarta Elektrik PLN dan berhasil merasakan manisnya gelar juara bersama tim tersebut. Saking cantiknya, ia kini berpacaran dengan salah satu pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan. Wih enak nih pacaran sesama atlet ya?

Nah itulah deretan atlet cantik Indonesia yang paling bersinar. Gak hanya cantik dari paras wajahnya saja, kecantikan tersebut menjadi paripurna karena segudang prestasi yag mereka peroleh. Wah pasti bangga banget ya jadi mereka. Gak hanya jago penampilan aja, tapi juga boleh diuji kok kehebatannya di lapangan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES