Inilah 7 Pembalap MotoGP yang Paling Kaya di Dunia, Bikin Kita Ngelus Dompet

22 April 2017
|Reza Pratama
19SHARES

Manjadi pembalap MotoGP memang memiliki risiko yang sangat besar mengalami kecelakaan ringan hingga merenggut nyawa. Jadi tidak heran jika ajang balap MotoGP merupakan salah satu cabang olahraga paling ekstrem di dunia. Tak jarang banyak para pembalap MotoGP yang mengalami cedera serius ketika mengalami kecelakaan saat sedang balapan. Mungkin kamu masih ingat dengan kasus Simoncheli yang meninggal karena terjatuh dari motor saat mengikuti ajang MotoGP di ssepang, Malaysia.

Tidak heran jika gaji para pembalap MotoGP pun gak main-main karena risikonya sangat besar. Bahkan dari banyaknya pembalap MotoGP, beberapa di antaranya memiliki gaji hingga jutaan dolar permusimnya. Nah, berikut 7 pambalap MotoGP paling kaya di dunia, dijamin bikin dompet kamu ngiler.

1. Andrea Iannone (Suzuki) - 1,2 juta USD

Andrea Iannone merupakan pembalap MotoGP berkebangsaan Italia yang masuk ke dalam kategori pembalap dengan gaji tertinggi di dunia. Jika melihat kariernya yang cukup gemilang, membuat nama Iannone mulai dikenal banyak orang. Andrea Iannone berhasil tembus ke kelas MotoGP pada tahun 2013 hingga sekarang. Selama di kelas MotoGP, pembalap yang menggunakan nomor 29 ini 4 tahun berturut-turut menunggangi motor Ducati, hingga akhirnya pada tahun 2017, ia dipinang oleh pihak Suzuki. Selama pindah ke tim Suzuki, Iannone mendapatkan gaji 1,2 juta USD (US Dolar) atau jika dirupiahkan mencapai 16 miliar permusim. 

2. Maverick Vinales (Yamaha) - 1,5 juta USD

Mungkin kamu masih sedikit asing dengan nama Maverick Vinales. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini masih tergolong sangat muda untuk ajang sekelas MotoGP, yaitu usianya baru mencapai 22 tahun. Walaupun begitu, ia digadang-gadang bakal merepotkan para pembalap lain di musim ini. Vinales berhasil memasuki kelas MotoGP pada tahun 2015, dan saat itu menunggangi motor Suzuki, namun di musim 2017, ia resmi bergabung dengan tim Yamaha. Gaji Vinales sendiri mencapai 1,5 juta USD atau 20 miliar rupiah permusim. 

3. Andrea Dovizioso (Ducati) - 2,5 juta USD

Davizioso memang menjadi salah satu pembalap yang sering merepotkan para pembalap lain. Meskipun ia belum pernah mendapatkan gelar juara MotoGP, namun ia kerap kali finish di urutan 5 besar. Maka tak heran jika tim Ducati rela mambayar gajinya dengan tinggi. Davizioso sendiri mandapatkan gaji 2,5 juta USD atau jika dirupiahkan mencapai 33 miliar rupiah permusim.

4. Daniel Pedrosa (Honda) - 2,5 juta USD

Mungkin kamu sudah tak asing dengan pembalap ganteng yang satu ini. Dani Pedrosa merupakan pembalap asal Spanyol yang sudah dua kali menjuarai dunia di kelas 250 cc. Namun, setelah resmi pindah ke kelas MotoGP, ia hanya sampai di urutan juara kedua. Terhitung sudah 16 tahun Dani Pedrosa selalu menggunakan motor pabrikan asal Jepang, Honda. Pembalap yang memiliki tinggi tubuh 1,58 cm ini kariernya sempat menurun lantaran kecelakaan parah yang dialaminya saat latihan. Walaupun begitu, Dani Pedrosa sendiri masuk ke dalam pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi di dunia, yaitu mencapai 2,5 juta USD atau 33 miliar rupiah permusim.

5. Jorge Lorenzo (Ducati) - 10 juta USD

Jorge Lorenzo memang tak bisa dilupakan begitu saja dalam daftar pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi di dunia. Kariernya mulai terlihat gemilang ketika pada tahun 2010 ia berhasil menyabet juara dunia. Lorenzo terhitung sudah 3 kali berhasil mendapatkan gelar juara dunia MotoGP, yaitu pada tahun 2010, 2012, 2015. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini resmi pindah dari tim Yamaha ke tim pabrikan asal Italia, Ducati. Jorge Lorenzo resmi telah menandatangani kontrak dengan tim Ducati selama 2 tahun, dengan gaji mencapai 10 juta USD atau setara dengan 133 miliar rupiah permusim. Kita lihat saja performa Lorenzo dengan tim barunya di musim ini.

6. Marc Marquez (Honda) - 10 juta USD

Pembalap asal Spanyol yang satu ini menjadi pembalap termuda yang pernah menjuarai dunia MotoGP. Terhitung The Baby Alien telah meraih gelar juara sebanyak 5 kali, 3 kali juara MotoGP, 1 kali juara kelas 250 cc, dan 1 kali juara kelas 125 cc. Hal ini tentu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, mengingat usia Marc Marquez masih 24 tahun. Tak heran jika Marquez mendapatkan gaji yang sangat tinggi di usianya yang masih muda, yaitu 10 juta USD atau setara dengan 133 miliar rupiah permusim.

7. Valentino Rossi (Yamaha) - 10 juta USD

Tentunya kamu udah gak asing lagi dengan pembalap legenda yang satu ini. Valentino Rossi atau biasa disapa Vale ini merupakan pembalap MotoGP tersukses sepanjang sejarah asal Italia. Walaupun usianya sudah tak muda lagi, namun Valentino Rossi masih tetap mampu bersaing dengan para pembalap yang lebih muda dari dirinya seperti Lorenzo dan Marquez. Rossi terhitung sudah mengikuti ajang MotoGP selama 15 tahun. Dan ia adalah pembalap MotoGP satu-satunya yang berhasil meraih juara dunia sebanyak 7 kali, yaitu pada tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Bukan sesuatu yang aneh jika Rossi dinobatkan sebagai pembalap MotoGP dengan penghasilan terbesar di dunia, yaitu sebesar 10 juta USD atau jika dirupiahkan mencapai 133 miliar rupiah permusim. Gaji tersebut tentunya belum dengan bonus serta iklan yang sering ia terima. 

Jika melihat gaji para pembalap MotoGP di atas, mungkin gaji seorang presiden masih jauh di bawah gaji para pembalap MotoGP di atas. Tentunya gaji yang mereka dapatkan sesuai dengan risiko serta prestasi yang telah mereka raih. Mungkin di antara para pembalap MotoGP di atas, Valentino Rossi lah yang paling banyak meraih prestasi, tak heran jika kekayaan Valentino Rossi paling tinggi di antara para pambalap MotoGP lain. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
19SHARES