Inilah 7 Olahraga yang Paling Cocok Dilakukan oleh Orang-orang Malas

flipboard.com

Kadang kita suka gak menyadari pentingnya olahraga demi kesehatan fisik kita. Padahal, olahraga itu penting banget. Selain untuk mendapatkan fisik yang bugar, olahraga juga dapat berfungsi sebagai sarana untuk membuang racun-racun di tubuh kita melalui keringat. Gak hanya untuk diet semata, lho, ya. Soalnya yang kita konsumsi sehari-hari kan beraneka macam, iya kalau semuanya sehat. Kalau gak sehat gimana? Belum lagi tubuh kita banyak terpapar oleh polusi yang tersebar di mana-mana. Makanya, olahraga itu penting banget.

Tapi, kebanyakan yang terjadi adalah karena kita udah terlalu lelah dengan kegiatan sehari-hari, hasrat untuk berolahraga bisa sirna begitu aja. Nyampe kamar setelah seharian kerja emang lebih enak untuk langsung mandi, makan dan bobok. Boro-boro untuk olahraga. Intinya sih males. Tapi tenang aja, buat kamu yang punya sifat dasar males yang cukup kuat, YuKepo udah nyiapin beberapa olahraga khusus buat kamu. Penasaran apa aja? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Belanja

giphy.com

Belanja adalah salah satu aktivitas paling menyenangkan di muka bumi. Tapi, bagi yang berkantong tebal, ya, kalau kantongnya pas-pasan sih pasti bisa bikin stress juga. Nah, siapa yang sangka bahwa aktivitas belanja juga bisa menjadi pengganti olahraga bagi kamu yang males. Dengan berbelanja apalagi menyerbu diskonan, otomatis tubuhmu makin gencar bergerak. Detak jantung juga pastinya meningkat. Cobain deh.

2. Menari

giphy.com

Salah satu aktivitas olahraga yang bisa dilakukan oleh para orang malas adalah menari. Ya, namanya juga menari, otomatis tubuh bakalan banyak bergerak. Tentunya hal ini bergantung pada jenis musik yang kamu suka, ya, biar maskin asoy jogetnya. Apalagi sekarang kan generasi milenials lagi pada doyan-doyannya sama disko. Jogetin deh, dijamin tubuhmu bakalan sehat walaupun awalnya bakal disertai dengan rasa encok pegal linu. Tenang, kan ada jamu. Tapi, jangan pakai kantong plastik hitam, ya, belinya. Paham kan?

3. Selalu pakai angkutan umum

papasemar.com

Setuju gak sih kalau berpergian menggunakan angkutan umum juga termasuk olahraga? Pastinya dong. Berpergian dengan menggunakan angkutan umum juga lumayan menguras tenaga, kok. Selain kamu terkadang harus kejar-kejaran dengan angkutan umum tersebut, belum tentu juga kamu kebagian tempat duduk. Nah, kalau kebetulan gak kebagian tempat duduk, demi mengatasi rasa pegal akibat kelamaan berdiri, bisa tuh stretching-stretching dikit. Lumayan olahraga ringan.

4. Naik-turun tangga
giphy.com

Di zaman yang semakin modern kita memang dimanjakan dengan berbagai sarana yang kerap lebih memudahkan segala aktivitas kita. Contohnya lift dan eskalator. Memang lumayan mempersingkat waktu sih. Tapi, kayaknya kamu harus coba deh buat meninggalkan dua barang itu demi kesehatan. Lebih baik kamu menggunakan tangga yang telah tersedia. Tapi, jangan terlalu ngoyo, nyusahin diri sendiri yang ada. Misalnya, kantormu ada di lantai 50, gak mungkin juga kan kamu beneran naik tangga sampai ke lantai tersebut. Bukannya malah sehat, kamu malah bakal gak produktif di jam kerja.

5. Yoga
giphy.com

Bagi orang awam mungkin olahraga yoga ini kelihatannya mudah dan gak ngapa-ngapain. Cukup duduk bersila sambil merem, kelar. Tapi ternyata, gak gitu juga, lho. Buat kamu yang males gerak mungkin olahraga ini cocok banget buat kamu. Cobain deh, dijamin bakalan suka. Siapa tau kamu malah bisa mempraktikkan macam-macam gaya yoga yang rumit.

6. Bersih-bersih rumah

giphy.com

Orang males memang kadang harus sedikit dipaksa untuk melakukan sesuatu. Apalagi soal bersih-bersih rumah dan sekitarnya. Harus nunggu kotor banget kalau mau dibersihkan. Apalagi untuk urusan olahraga? Nah, buat kamu yang malas, sebaiknya mulai ditekuni tuh kegiatan bersih-bersih rumah ini. Selain bisa tinggal di rumah yang bersih dan sehat, badanmu juga akan ikutan sehat. Walaupun cuma ngepel dan nyapu lantai, cukup bikin tubuhmu berkeringat dan sehat, lho. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui deh.

7. Olahraga ringan sembari sikat gigi

giphy.com

Sadar atau tidak, rupanya kita menghabiskan waktu 2-5 menit hanya untuk menyikat gigi, lho. Lumayan lama kan? Nah, biar waktu 2-5 menit itu gak hanya kamu alokasikan untuk menyikat gigi, mendingan bisa kamu barengin dengan olahraga ringan. Contohnya adalah jalan di tempat atau mengangkat kaki kanan ke arah belakang setinggi-tingginya dan tahan. Lumayan kan buat olahraga di pagi dan malam hari? 

Nah, bagi orang-orang males, gak ada alasan lagi ya untuk gak olahraga. Kegiatan di atas bisa kamu lakukan sebagai pengganti aktivitas olahraga. Sederhana kelihatannya, tapi kalau udah dilakuin dijamin bakal ngeluarin keringat juga, kok. Selamat berolahraga kawan-kawan malesku.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
100%
Aneh
SHARES
10 Ilmu Bela Diri yang Jarang Diketahui, Tapi Sangat Mematikan!

10 Ilmu Bela Diri yang Jarang Diketahui, Tapi Sangat Mematikan!

Ada Gulat Jempol Kaki? 7 Olahraga Ini Unik Banget dan Nggak Kalah Seru!

Ada Gulat Jempol Kaki? 7 Olahraga Ini Unik Banget dan Nggak Kalah Seru!

Inilah 7 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Sukses Meniti Karir di Klub Bola Luar Negeri

Inilah 7 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Sukses Meniti Karir di Klub Bola Luar Negeri

Kalau Bukan Kita yang Melestarikan Olahraga Khas Indonesia Ini, Siapa Lagi?

Kalau Bukan Kita yang Melestarikan Olahraga Khas Indonesia Ini, Siapa Lagi?

Miris Melihat 8 Kerusuhan Maut yang Terjadi Sepanjang Sejarah Persepakbolaan di Indonesia Ini

Miris Melihat 8 Kerusuhan Maut yang Terjadi Sepanjang Sejarah Persepakbolaan di Indonesia Ini

7 Atlet Indonesia yang Sempat Heboh Tersandung Kasus Hukum

7 Atlet Indonesia yang Sempat Heboh Tersandung Kasus Hukum

loading