Ini Dia 7 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Liga Inggris!

02 November 2016
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Kiper itu salah satu posisi yang paling rawan dalam sepak bola. Kalo pelatih salah milih kiper buat dimainin jadi starter, tim itu bisa aja kalah dengan memalukan. Kenapa? Soalnya sekalinya kiper ngelakuin kesalahan, maka bola itu udah hampir 90% masuk ke gawang. Udah gitu posisi yang paling dekat dengan garis gawang kan, ya kiper. Masa iya penjaga warnet, kan gak mungkin.  Maka dari itu, seorang kiper dituntut buat punya refleks yang cekatan, gerakan yang cepat dan pandai untuk mengatur posisinya, baik posisinya dengan para bek maupun dengan garis gawang. Kalo kiper udah punya itu semua, dijamin gawang tim kamu bakal aman dah. Contohnya aja para kiper yang berkiprah di liga Premiere Inggris. Mereka semua udah pada terlatih banget, deh buat nangkis-nangkis bola sepakan lawan. Terus siapa aja coba kiper yang punya penyelematan terbanyak di liga Inggris? Gak tau kan? Nah biar kamu tau, yuk baca 7 kiper dengan penyelamatan terbanyak di liga Inggris ini. Cabuuut!

1. Brad Friedel

Kematangan usia dari kiper berkepala plontos ini sama persis dengan kematangan pergerakannya dalam menangkis sepakan bola dari lawan-lawannya. Total dia ngelakuin penyelamatan itu sebanyak 771 kali dan itu kebanyakan pas dia lagi ngebela Totenham Hotspur. Saat itu, Friedel emang jadi kiper andalan the Lily Whites sebelum kegeser sama Hugo Lloris.

2. Robert Green

Namanya emang hijau tapi sayang perjalanan karirnya tak sehijau namanya. Dia sering banget ngelakuin blunder yang gak perlu pas lagi berseragam timnas Inggris. Meski begitu, Green udah ngelakuin banyak penyelamatan gemilang loh pas lagi ngebela klub. Total dia udah ngelakuin 795 kali penyelamatan selama membela Norwich City, West Ham United dan QPR. 

3. Petr Cech

Kiper bertudung ini emang udah jadi salah satu kiper terbaik yang main di liga Inggris. Total 798 kali penyelamatan gemilang udah dilakuin sama kiper ini. Bahkan, bukan tidak mungkin jumlah tersebut bakal bertambah seiring dengan kekonsistenan yang ditunjukkan oleh penampilannya bersama Arsenal musim ini. 

4. Joe Hart

Meskipun udah dibuang sama Pep Guardiola ke Torino tapi nyatanya Joe Hart masih masuk ke dalam jajaran kiper dengan penyelamatan terbaik, guys. Total sebanyak 811 kali penyelamatan udah dia lakuin selama membela Manchester City. 

5. Mark Schwarzer

Kiper asal Australia ini tampil gemilang pas waktu ngebela Midlesbrough dan Fulham. Total Schwarzer udah ngelakuin 836 kali penyelamatan gemilang. Sayang banget sekarang ini dia lagi nganggur nih, guys soalnya Leicester City gak memperpanjang kontraknya gitu pas musim panas lalu. Hem… Kalo ke MU bisa kayaknya nih. Madura United maksudnya, hahaha.

6. Jussi Jaaskelainen

Kiper yang kini berusia 41 tahun ini adalah salah satu kiper yang paling diandalkan oleh Bolton Wanderes dan West Ham United pas lagi jaya-jayanya. Total sebanyak 902 kali penyelamatan udah dilakuin sama dia. Sekarang, Jussi ngebela Wigan Athletic yang bermain di Divisi Championship. 

7. Tim Howard

Mantan kiper Everton dan Manchester United ini merupakan kiper nomor satu yang paling banyak melakukan penyelamatan di liga Inggris. Kiper yang sekarang ngebela Colorado Rapids ini udah ngelakuin 992 kali penyelamatan gemilang sewaktu masih bermain di liga Inggris. 

Mungkin 7 kiper di atas punya tangan cadangan kali, yak. Jadinya, mereka sewaktu-waktu bisa make tuh tangan biar gawangnya gak kebobolan. Tapi kalo di pes mah kayak yang gampang, ah ngebobol gawang mereka. Hahaha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES