Indonesia Selection Dibantai Islandia, Rene Albert Pun Beberkan Alasan Ini

tirto.id

Pertandingan persahabatan antara Indonesia Seletion melawan timnas Islandia berakhir dengan kemenangan meyakinkan tim tamu dengan skor telak, 0-6. Masing-masing gol dari tim tamu dicetak oleh Andri Runar Bjarnason (menit ke-30), Kjartan Finnbogason (47'), Ottar Magnus Karlsson (66'), Tryggvi Hrafn Haraldsson (68'), Hjoertur Hermannsson (80'), dan Holmar Oern Eyjolfsson (82'). Meski pada babak pertama Indonesia Selection mampu mengimbangi Islandia dan hanya tertinggal satu gol, namun kondisi fisik yang lebih prima dan persiapan yang lebih matang membuat tim tamu menjadi adidaya di babak kedua dengan berhasil menambah lima gol lagi ke gawang Indonesia Selection.

Meski memang bertajuk laga hiburan dan laga pemanasan jelang duel sesungguhnya yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 14 Januari 2018 mendatang, namun banyak sekali fakta menarik dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemarin. Apa saja fakta menariknya itu? Langsung aja kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Diwarnai hujan deras dan sambaran petir

www.jawapos.com

Laga kemarin sempat dihentikan akibat hujan deras serta petir yang tentunya dapat membahayakan para pemain. Selama kurang lebih lima belas menit, wasit asal Jepang yang memimpin jalannya laga, yakni Yudai Yamamoto menunda jalannya pertandingan. Lapangan yang becek dan tergenang air tentunya membuat para pemain tampil secara tidak maksimal.

2. Pelatih Islandia hujan-hujanan

www.yukepo.com

Heimir Hallgrímsson, pelatih timnas Islandia terlihat sangat menikmati hujan yang mengguyur Stadion Maguwoharjo semalam. Ia tampak terus memberikan instruksi kepada para pemainnya di bawah guyuran hujan. Pemandangan yang sangat berbeda kala Rene Albert ataupun staf pelatih lainnya dari Indonesia Selection lebih memilih untuk berteduh di bench pemain. 

3. Hujan datang, strategi berubah

www.goal.com

Rene Albert selaku pelatih kepala tim Indonesia Selection membeberkan alasan kenapa timnya mengalami kekalahan yang cukup telak.

"Sebenarnya di awal [babak] kami main bola-bola pendek dan berjalan dengan baik, tapi di babak kedua kondisi lapangan banyak genangan air. Tidak mungkin kami main bola pendek. Kondisi itu membuat kami harus bermain umpan-umpan bola panjang dan itu yang disukai oleh Islandia sehingga kami sangat kesulitan menciptakan peluang," tutur pelatih asal Belanda tersebut seperti yang dikutip dari laman CNN Indonesia.

4. Perubahan aturan pergantian pemain menjadi faktor yang lain

bola.kompas.com

Selain karena faktor hujan deras yang mengguyur selama pertandingan, ada satu faktor lagi yang membuat Indonesia Selection menderita kekalahan yang cukup telak. Rene Albert mengeluhkan perubahan aturan pergantian pemain yang hanya membolehkan enam pergantian pemain.

“Tajuk pertandingan ini ekshibisi, harusnya bebas ganti pemain, tapi kemarin diputuskan hanya boleh pergantian pemain enam saja dan itu menyulitkan kami. Pemain kami banyak yang tidak fit dan itu berisiko dengan kondisi pemain sehingga mereka baru mulai latihan. Bahkan, tiga pemain baru datang dari Madura," pungkasnya.

5. Indonesia menyamai enam negara lainnya
breakingnews.co.id

Tidak mampunya Bambang Pamungkas dan kawan-kawan membobol gawang timnas Islandia menjadikan nasib Indonesia sama dengan nasib dari enam negara lainnya yang juga gagal membobol gawang dari tim besutan Heimir Hallgrímsson tersebut. Keenam negara itu adalah Cina, Republik Irlandia, Kroasia, Ukraina, Turki, dan Kosovo. Hal ini tentu menegaskan betapa kuat dan kokohnya pertahanan Islandia.

Selama berada di Yogyakarta, timnas Islandia juga akan mengadakan coaching clinic kepada para pelatih tim-tim yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Jakarta guna menghadapi timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri untuk gelaran Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Selain Pembalut, Ternyata 7 Benda ini Juga Bisa Bikin Mabuk. Kok Bisa Ya? - Keepodotme

Selain Pembalut, Ternyata 7 Benda ini Juga Bisa Bikin Mabuk. Kok Bisa Ya? - Keepodotme

7 Maskot Olahraga Ini Lucu Banget! Jadi Pengen Dibawa Pulang Deh

7 Maskot Olahraga Ini Lucu Banget! Jadi Pengen Dibawa Pulang Deh

Kreatif nan Kocak! Parodi Busana Tokoh Terkenal yang Terbuat dari Makanan - Keepodotme

Kreatif nan Kocak! Parodi Busana Tokoh Terkenal yang Terbuat dari Makanan - Keepodotme

Inilah Daftar Skuad Indonesia Selection Lawan Islandia, Jagoanmu Masuk Nggak?

Inilah Daftar Skuad Indonesia Selection Lawan Islandia, Jagoanmu Masuk Nggak?

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Mata - Keepodotme

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Mata - Keepodotme

Terkuak! Tak Sengaja Melindas, Rossi Ungkap Insiden Kematian Simoncelli di Sepang

Terkuak! Tak Sengaja Melindas, Rossi Ungkap Insiden Kematian Simoncelli di Sepang

loading