Hattrick Immobile Antarkan Lazio Lolos ke Babak 16 Besar Europa League

28 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
3SHARES

Dalam lanjutan babak 32 besar Liga Europa, Lazio berhasil mengandaskan perlawanan tamunya, Steaua Bucharest dengan skor telak 5-1. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Jumat (23/2) dini hari tadi seakan menjadi harinya seorang Ciro Immobile. Ia berhasil melesakkan hattrick ke gawang tim tamu, tepatnya pada menit ke-7, 42’, dan 71’. Sementara dua gol lainnya berhasil disarangkan Bastos (35’) dan Anderson (51’). Tim tamu hanya mampu mencuri satu gol melalui sepakan Gnohere pada menit ke-82.

Jalannya laga

Lazio yang kalah 0-1 pada leg pertama langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, baru tujuh menit laga berjalan, Immobile berhasil menggetarkan gawang Steaua Bucharest yang dikawal Andrei Vlad. Unggul 1-0 membuat tim ibu kota tersebut semakin trengginas. Hasilnya, Bastos dan brace dari Immobile berhasil menambah keunggulan Lazio menjadi 3-0 hingga memasuki paruh pertama.

Pada babak kedua, Lazio seakan tidak mau mengendurkan serangannya. Mereka terus tancap gas dan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-51 melalui gol yang dilesakkan Anderson. Immobile benar-benar menjadi bintang pada laga kali ini. Ia sukses mencetak hattrick pada menit ke-71 dan membawa Lazio unggul telak 5-0. Keunggulan yang cukup jauh tersebut membuat Lazio sedikit berleha-leha hingga akhirnya Gnohere berhasil memanfaatkannya dengan menciptakan sebuah gol pada menit ke-82. Meski begitu, Lazio berhasil mempertahankan keunggulannya sehingga berhak lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 5-2.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Patric, De Vrij, Caceres (Bastos 26); Basta, Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Murgia 67), Lulic; Felipe Anderson (Caicedo 74); Immobile

Steaua Bucharest: Vlad; Benzar, Planic, Gaman (Balasa 61), Junior Morais; Nedelcu (Filip 46), Teixeira; Man, Budescu, F Tanase (Coman 46); Gnohere

Napoli tersingkir dari ajang Europa League

Sementara itu dari pertandingan lainnya, Napoli harus tersingkir dari ajang Europa League meski mampu meraih kemenangan atas RB Leipzig. Skuad asuhan Maurizio Sarri menang 0-2 sehingga agregat menjadi sama kuat 3-3. Namun, Leipzig unggul agresivitas gol tandang karena berhasil mencetak 3 gol pada leg pertama di kandang Napoli sehingga merekalah yang lolos ke babak selanjutnya.

Menanggapi kegagalan ini, Sarri tetap berusaha untuk berpikir positif.

“Tim memberikan respon yang sangat bagus dan itu adalah pesan yang baik untuk seantero Serie A. Dalam beberapa kesempatan, kami semua mengerahkan kemampuan sedikit lebih banyak. Pada leg pertama kami tidak melakukannya dengan baik,"

"Kami akan mengambil hal positif dari kejadian ini, yaitu kami memiliki karakter. Hal bagusnya adalah kami akan memiliki waktu lebih untuk berlatih. Klub ini telah meraih hasil-hasil luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Mulai malam ini, Anda bisa melihat hal positif yang masih menjadi incaran,"

"Di Italia, dalam enam tahun terakhir tidak ada yang benar-benar menyulitkan Juventus. Tentu saja semuanya ingin menjadi juara, demikian pula dengan kami, namun harus diakui betapa besar yang telah kami lakukan sejauh ini," ucap mantan pelatih Empoli tersebut.

Duh, Liga Europa udah mencapai babak 16 besar aja nih. Siapa ya kira-kira yang bakal lanjut sampai babak final? Kamu ngejagoin mana nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
3SHARES