Harry Kane Ukir Rekor Baru Usai Hotspur Bantai Southampton

28 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan dalam laga bertajuk Boxing Day pada Selasa (26/12) malam kemarin. Menjamu Southampton, pasukan The Lily Whites menang telak 5-2 berkat gol yang dilesakan oleh Delle Alli (49’), Son (51’), dan hattrick dari Harry Kane (22’, 39’, dan 67’).

Sementara Southampton hanya mampu membalas dua gol lewat sepakan Boufal (64’) dan Tadic (82’). Hasil ini tentunya menjadi bekal positif bagi Tottenham Hotspur guna mengarungi tahun 2018. 

Di balik kemenangan besar Tottenham Hotspur, ada satu fakta menarik yang tersaji usai laga berakhir. Penyerang andalan The Lily Whites, yakni Harry Kane sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggirs dalam hitungan satu kalender berkat tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Fraser Forster. Ia sukses memecahkan rekor dari Alan Shearer yang telah bertahan hingga 23 tahun lamanya. Total, Kane telah melesakkan 39 gol sepanjang gelaran Liga Inggris tahun 2017. Sebelumnya, Alan Shearer yang kala itu masih membela Blackburn Rovers sukses mencetak 35 gol pada tahun 1994.

Selain itu, Kane juga menjadi pencetak gol terbanyak di semua ajang kompetisi yang ada di benua Biru sepanjang tahun 2017. Total, ia telah mencetak 56 gol dari 52 laga yang telah dijalani bersama The Lily Whites dengan rasio gol per laga sebesar 1,08. Ia pun kini bertengger sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan raihan 18 gol, mengungguli Mohamed Salah yang telah mencetak 15 gol. 

Tentunya, pencapaian Kane ini menjadi modal berharga baginya untuk mengarungi tahun 2018. Terlebih pada tahun 2018 akan diselenggarakan turnamen akbar empat tahunan, yakni Piala Dunia. Pencapaiannya ini ternyata mengundang komentar dari pemegang rekor sebelumnya, yakni Alan Shearer. Dalam akun twitter pribadi miliknya, Shearer menyatakan kekagumannya atas rekor yang telah diciptakan Kane tersebut. Selain Shearer, ikon Spurs, Garry Lineker, juga turut menyampaikan apresiasinya. 

Wah, salut buat Harry Kane. Tetap jaga produktivitasmu, jangan sampai di tahun 2018 nanti keran golnya malah surut kaya yang udah udah. Sekali lagi, selamat atas rekornya, Harry Kane!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES