Genaro Gattuso Jadi Pelatih AC Milan, Meme Kocak Pun Bermunculan

04 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
2.1 KSHARES

AC Milan resmi mendepak Vicenzo Montella dari kursi kepelatihan pada Senin (27/11/2017) yang lalu. Montella dipecat karena dianggap tidak dapat membawa AC Milan berkembang meskipun telah mengeluarkan dana yang cukup besar pada bursa transfer kemarin. Permainan AC Milan yang tidak stabil membuat I Rosoneri hanya mampu bertengger di peringkat ketujuh dengan raihan 6 kali menang, 6 kali kalah, dan 2 kali imbang. Hasil tersebut membuat AC Milan mengoleksi 20 poin dari 14 pertandingan, tertinggal 18 poin dari sang pemuncak klasemen, SSC Napoli. Setelah memecat Montella, AC Milan pun tak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan pelatih baru. Tim Merah-Hitam itu langsung menunjuk Genaro Gattuso sebagai pengganti dari Montella. Sebelumnya, ia menjadi pelatih dari tim primavera AC Milan.

Penunjukkan Gattuso sebagai pelatih AC Milan menuai pro dan kontra meski banyak yang lebih mengarah ke kontranya. Hal itu disebabkan rekam jejaknya sebagai pelatih yang bisa dibilang sangat buruk. Ketika mejadi pelatih di tim Sion, ia dipecat usai tim asal Swiss tersebut menelan kekalahan telak 0-5 dari FC St. Gallen. Setelah itu, ia pun dipecat dari tim Palermo yang berlaga di Serie B Italia lantaran hanya memberikan 2 kali kemenangan dan 3 kekalahan dari 6 laga yang telah dijalaninya. Kemudian ia melatih tim OFI Crete di Liga Yunani pada Juni 2014. Namun, perjalanannya bersama tim tersebut hanya sampai Desember 2014 lantaran ia memutuskan untuk mundur setelah klubnya mengalami masalah finansial. Selanjutnya, ia berlabuh bersama tim Pisa pada Agustus 2015 sampai Juni 2017. Bersama dengan Gattuso, tim Pisa harus rela terdegradasi ke Serie C setelah hanya menjadi juru kunci di akhir musim Serie B. Terakhir, ia kemudian dipinang oleh AC Milan untuk menjadi pelatih tim Primavera. Sejauh ini, tim asuhan Gattuso berada di peringkat ketiga dengan koleksi 19 poin dari 6 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 3 kali kekalahan.

Seusai AC Milan mendepak Montella dari kursi kepelatihan, Gattuso pun naik tahta sebagai pelatih anyar dari I Rossoneri. Namun, bukannya apresiasi yang didapat. Warganet malah banyak yang menjadikan penunjukkan Gattuso ini sebagai sebuah lelucon. Mereka pun ramai-ramai membuat meme untuk Gattuso dan AC Milan. Seperti apa bentuk memenya itu? Langsung aja deh kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Persiapan dari Gattuso yang keluar sebagai pelatih kepala AC Milan untuk pertama kalinya

2. Reaksi dari fans AC Milan: bersorak ketika Montella dipecat, terdiam ketika Gattuso yang ditunjuk buat jadi pelatih barunya

3. Gattuso lebih galak daripada Hulk

4. Strategi ala Gattuso nih buat para pemain AC Milan

5. Gattuso bakalan ngajarin Bonucci bagaimana jadi kapten serta cara bertahan yang baik
6. Mengheningkan cipta, mulai~

7. Bagi para pemain yang telat, siap-siap bakal dapat hukuman macem gini nih

8. Sersan Gattuso!

9. Seorang preman dalam wujud Gattuso

itu dia beberapa meme kocak usai Gattuso resmi jadi pelatih baru AC Milan. Wah, bagaimana perjalan AC Milan bersama dengan Si Rino ini ya? Patut buat dinanti nih! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
2.1 KSHARES