Fakta Menarik tentang Berita Bigmatch di 4 Liga Top Eropa (Part 2)

19 November 2016
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Setelah pekan kemarin liga-liga di Eropa diliburkan karena adanya kualifikasi piala dunia 2018 Rusia, pekan ini liga-liga di Eropa pun akan mulai kembali bergulir. Serunya nih, liga-liga di Eropa pekan ini langsung menyajikan 4 bigmatch sekaligus! Pertama ada Atletico Madrid Vs Real Madrid di Liga Spanyol. Kedua ada Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris. Ketiga ada Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Liga Jerman. Dan yang keempat ada AC Milan Vs Inter Milan di Liga Italia. Wah pasti kamu-kamu semua udah pada gak sabar nih menantikan ke-4 bigmatch tersebut, iya kan? Nah, sebelum menikmati ketiga bigmatch tersebut, ada baiknya sih kamu baca beberapa fakta menarik tentang bigmatch di 4 liga top Eropa tersebut. Setelah artikel sebelumnya ngebahas tentang bigmatch yang ada di Liga Spanyol, sekarang kita bakalan cari tahu nih tentang beberapa fakta menarik dari bigmatch yang bakal berlangsung di Liga Inggris antara Manchester United Vs Arsenal. Apa saja fakta menariknya itu? Yuk kita liat!

1. Head to Head

Secara head to head, dari 5 pertemuan terakhir kedua kesebelasan sama-sama kuat nih. Manchester United dan Arsenal sama-sama meraih 2 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi di Old Trafford pas tanggal 28 Februari 2016 dimana waktu itu Manchester United keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2.

2. Arsenal yang kembali subur

Di musim ini, para penyerang Arsenal lagi subur-suburnya nih. Total mereka telah berhasil membobol gawang lawan sebanyak 33 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi terakhir yang telah mereka jalani. Wah lagi panen emang nih the gunners. Eropa emang ajib!

3. Inkonsistensi Manchester United

Ketidakkonsistenan Manchester United di Liga Premiere musim ini membuat mereka berada di posisi ke-6 klasemen sementara. MU tertinggal 6 angka di belakang Arsenal dan 8 angka di belakang pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Hal ini jelas tidak sesuai ekspektasi dari publk Old Trafford mengingat Jose Mourinho musim ini udah ngebeli banyak pemain yang berlabel pemain bintang. Dalam 8 pertandingan Liga Premiere musim ini, MU udah kalah 3 kali, seri 3 kali, dan menang 2 kali. 

4. Kembalinya Jose Mourinho

Pertandingan ntar juga bakal jadi momen come back-nya Jose Mourinho setelah dia diusir keluar lapangan sama wasit dan dapet skorsing pas MU imbang lawan Burnley, hahaha. Apakah dengan adanya Mou di pinggir lapangan bakal bisa ngebantu MU buat jadi pemenang nanti? Kita liat aja ya guys.

5. Mou VS Wenger

Kedua pelatih udah cukup sering ketemuan nih (ciee). Dari 12 pertemuan (hingga 5 Oktober 2014), Mourinho bisa ketawa puas soalnya Wenger belom pernah sekalipun menang lawan dia. Mourinho bersama tim asuhannya berhasil menang sebanyak 7 kali, sedangkan sisanya berakhir imbang. Yuhhuu, Eropa gila!

6. Absennya beberapa pemain pilar

Di kubu tuan rumah, the red devils harus kehilangan kapten mereka, Wayne Rooney yang harus absen karena cidera saat bermain sama Inggris. Selain itu, Ibrahimovic juga gak bakal bisa main soalnya terkena akumulasi kartu, serta Marouane Fellaini (masih diragukan), Eric Bailly, Chris Smalling, dan James Wilson yang semuanya cidera. Wah, PR besar Mou nih, pemain andalannnya pada gak ada semua. Di sisi lain, the gunners juga nampaknya bakal kehilangan Alexis Sanchez, Hector Bellerin, Lucas Perez, Santi Cazorla, Chuba Akpom, Per Mertesecker dan Wellbeck yang semuanya mengalami cidera. Terus akhir-akhir ini beredar isu kalo Theo Walcott terancam gak bisa main karena cidera juga. Malah lebih banyak Arsenal ya kayaknya, hahaha.

7. Kemenangan yang krusial

Pertandingan yang dihelat di Old Trafford nanti tentunya bakal jadi pertandingan yang krusial buat kedua tim. Arsenal dengan misinya yang ingin mengejar pemuncak klasemen, Liverpool dan MU yang pengen menstabilkan performa mereka lagi. Hmm...

Kira-kira dari beberapa fakta menarik di atas, kamu bakal ngejagoin siapa nih guys buat jadi pemenangnya ?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES