Dunia Bulu Tangkis Berduka Ditinggalkan Pebulu Tangkis Asal Belanda Ini

19 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis. Pada hari Kamis lalu (16/11/2017), pebulu tangkis asal Belanda, Erik Meijs, dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas. Mobil yang ditumpangi ia dan temannya, BC Beuel dihantam oleh truk di sebuah perempatan yang ada di Jerman. Sebelum kecelakaan tersebut terjadi, Meijs dan Beuel baru pulang setelah selesai latihan pagi.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan ketika akan mengeluarkan tubuh pebulu tangkis tunggal putra peringkat ke-76 dunia ini dari mobil yang ditumpanginya karena tubuhnya yang terjepit. Setelah berhasil dikeluarkan, petugas pun langsung melarikan Meijs ke rumah sakit terdekat yang ada di Duisburg dengan menggunakan helikopter. Atlet berusia 26 tahun ini mengalami luka yang cukup parah. Pada akhirnya, Meijs harus menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis malam (16/11/2017) waktu setempat.

Kepergian Meijs meninggalkan luka yang begitu dalam bagi dunia bulu tangkis, terutama untuk Belanda dan Jerman. Manajer Bundesliga Jerman, Maximilian Schneider pun turut menyampaikan kesedihannya.

"Kami syok dan sangat sedih karena kehilangan orang yang sangat spesial," ujarnya seperti yang dilansir dari laman olahraga.kompas.com.

Meijs diketahui telah bermain di Liga Bulu Tangkis Jerman sejak tahun 2013. Turnamen terakhir yang ia ikuti adalah turnamen BItburger Open 2017. Pada turnamen tersebut, Meijs harus takluk di tangan tunggal putra asal Brasil, Ygor Coelho, pada babak 32 besar. Ia kalah dengan skor 21-23 dan 22-24. Akibat insiden ini, Meijs pun dipastikan tidak akan mengikuti Scottish Open 2017 bersama dengan turnamen-turnamen lainnya.

Insiden Meijs ini mengingatkan kepada kita semua bahwa kematian tidak ada yang tahu. Bisa saja saat ini kita masih dalam kondisi yang sehat, namun lima menit kemudian nyawa kita telah diambil Tuhan. Oleh Karena itu, mumpung nyawa masih di kandung badan, ada baiknya dan malah seharusnya kita memperbanyak ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan segeralah menjauhi semua larangannya. Selamat tinggal, Erik Meijs. Semoga Tuhan memberkatimu dan menabahkan keluarga yang ditinggalkan. Amin.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES