Diprediksi Akan Sehebat Ayahnya, Inilah Kiprah 9 Anak Pesepak Bola Dunia

17 September 2017
|Robertus Ari

Ayah sudah biasa untuk menjadi panutan bagi anaknya, tak terkecuali dalam dunia sepak bola. Tak sedikit dari para talenta muda ini sedang mulai bersinar di klub yang dibelanya. Bahkan, kehebatan dari sang anak ini diprediksi bakal melebihi sang ayah, seperti putra David Beckham, Cruz.

Cruz Beckham yang umurnya masih belasan tahun sudah masuk ke dalam akademi Arsenal. Anak bungsu dari mantan pemain PSG ini digadang-gadang akan menjadi penerus sang ayah di dunia sepak bola.

Lalu selain putra David Beckham, siapa lagi ya anak dari pesepak bola terkenal yang mengikuti jejak ayahnya?

1. Enzo Zidane

Putra pesepak bola terkenal, Zinedine Zidane, mulai memancarkan sinarnya di kancah sepak bola dunia. Bahkan, terkadang Enzo dipanggil untuk memperkuat tim utama Real Madrid pada beberapa pertandingan tertentu.

Meski hanya sebagai pemain pelapis, putra dari legenda timnas Perancis ini mampu membuktikan kualitasnya dalam pertandingan penting Real Madrid, seperti Copa Del Rey dan berhasil mencetak satu gol. Namun, kini ia telah meninggalkan Los Blancos dan pindah ke Deportivo Alaves.

2. Justin Kluivert

Pemain milik Ajax ini cukup bersinar di Liga Belanda. Bahkan, Justin Kluivert juga menjadi pemain penting di timnas Belanda U-18. Pemuda berusia tujuh belas tahun ini adalah anak dari Patrick Kluivert yang dulu menciptakan gol penentu di final Liga Champions saat melawan Milan dan membawa Ajax menjadi juara pada tahun 1995.

3. Giovanni Simeone

Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simione, ini penampilannya juga tak kalah cemerlang dari sang ayah dalam mengarungi musim kompetisi di Serie A Italia. Giovanni memulai kariernya dari River Plate, kemudian pindah ke Genoa, dan sekarang ia membela ACF Fiorentina. Bakat sepak bolanya mulai terlihat ketika ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan sepuluh gol dalam ajang South American Youth Championship tahun 2005. Dua golnya itu termasuk ketika ia berhasil membungkam Juventus dengan skor 3-1.

4. Leroy Sane

Leroy Sane mulai bersinar ketika ia menjadi salah satu pemain terbaik di Bundesliga. Karena hal tersebut, ia diboyong ke Manchester City oleh Pep Guardiola pada musim panas tahun lalu. Sane sendiri adalah putra dari legenda Jerman, Souleyman Sane yang dulu juga berkarir di Liga Jerman dan membela beberapa klub, seperti Wettenscheid, Freiburg, dan Nurnberg pada tahun 80-an hingga 90-an.

5. Rivaldinho

Mungkin kamu sudah tahu siapa dia. Yap, dia adalah anak dari Rivaldo, gelandang serang asal Brazil yang dulu pernah membela Barcelona. Rivaldo pernah membawa Brazil meraih Piala Dunia, Copa America, dan trofi Liga Champions bersama Barcelona.

Ingin mengikuti jejak sang ayah, sang anak yang bernama Rivaldinho juga sedang berjuang untuk menapaki karir di dunia sepak bola. Kini, ia membela tim FC Dinamo Bucuresti yang diharapkan dapat mengembangkan potensi serta prestasinya seperti sang ayah.

6. Jordan Lukaku

Jordan dan Romelu adalah anak dari Roger Lukaku yang saat ini keduanya juga berkiprah di sepak bola. Mungkin kamu sudah cukup mengenal Romelu Lukaku, namun tak kalah menariknya jika kamu mengenal Jordan Lukaku yang berkarir di Serie A.

Bek kiri ini sekarang bermain untuk Lazio dan juga menjadi pemain timnas Belgia U-21. Meski pemain muda ini belum secemerlang ayah dan saudaranya, Romelu Lukaku, namun ia menjadi salah satu pemain penting di barisan belakang dari tim ibu kota.

7. Christian Maldini

Memutuskan pensiun bersama Milan pada tahun 2009, jersey bernomor 3 miliki Paolo Maldini ketika itu juga ikut dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan. Satunya-satu yang berhak mewarisi nomor ini adalah anaknya, Christian Maldini yang juga membela tim junior Milan. Ia dianggap sebagai pemain yang paling cocok menjadi penerus ayahnya. Meski terlalu dini untuk menilai, pemain muda berusia 21 tahun ini terus menanjakkan kiprahnya di dunia sepak bola. Kini, ia membela tim AC Reggiana di Divisi III Liga Italia sebagai pemain utama.

8. Ianis Hagi

Ianis Hagi kini baru berusia 18 tahun yang musim panas lalu dibeli Fiorentina setelah tampil apik bersama tim FC Viitorul di Liga I Rumania. Hagi diharapkan bisa menjadi penerus sang ayah, Gheorghe Hagi, yang kini menjadi legenda timnas Rumania dan tampaknya harapan tersebut bisa terwujud di kemudian hari. Buktinya, dalam tiga pertandingan Ianis Hagi bersama timnas U-19 Rumania, ia mampu melesatkan tiga gol. Jika prestasi ini terus dipertahankan, bukan mustahil suatu saat nanti Hagi mampu menjadi penerus sang ayah.

9. Tom Rosenthal

Ronnie Rosenthal adalah mantan striker Watford, Tottenham, dan Liverpool. Di level internasional, Ronnie juga tampil apik bersama timnas Israel. Kini, sang anak yang bernama Tom Rosenthal juga sedang berjuang menanjakkan karirnya di dunia sepak bola. Tom kini bermain untuk FC Dordrecht di Liga Belanda. Ia juga sebelumnya pernah membela QPR di Liga Inggris. Namun, di karir internasionalnya, ia lebih memilih untuk membela Belgia yang merupakan negara kelahiran dari sang ibu.

Mungkin topik yang kita bahas ini mirip dengan pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.” Itu pula yang sepertinya terlihat dari sembilan anak ini. Meski saat ini belum bersinar seperti ayah mereka, namun di usia yang masih muda, bukan mustahil untuk terus mengejar karirnya hingga ke puncak dengan waktu yang masih panjang. Kita doakan saja semoga salah satu dari mereka nantinya bisa menjadi legenda di sepak bola dunia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES