Cetak Hattrick di Piala AFC, Marko Simic Semakin Dipuja

02 Maret 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan babak penyisihan Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran berhasil mengalahkan tim asal Singapura, Tampines Rovers, dengan skor telak 4-1. Pertandingan yang digelar pada Rabu (28/2) kemarin menjadi momen spesial bagi penyerang Persija asal Kroasia, Marko Simic. Bagaimana tidak jika ia berhasil melesakkan hattrick pertamanya untuk Persija dalam ajang Piala AFC tahun ini. Hattrick tersebut membuat Simic memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFC. Di bawahnya bertengger pemain dari tim Al Wahda, Bassel Moustafa dengan raihan dua gol. Disusul pemain lain yang juga baru mencetak dua gol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut, Persija tampil mendominasi sejak peluit dibunyikan. Alhasil pada menit ke-12, tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dilesakkan super Simic. Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui Rezaldi Hehanusa pada menit ke-41. Persija pun unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Simic kembali mencetak gol pada, tepatnya pada menit ke-74. Tim tamu sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Khairul Amri pada menit ke-77. Namun, gol ketiga dari Marko Simic pada menit ke-86 seakan memupuskan harapan tim tamu untuk dapat menyeimbangkan kedudukan. Persija pun keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Penampilan brilian dari Marko Simic ini menuai banyak sekali pujian, terutama dari warganet. Mereka bahkan meminta agar Simic segera dinaturalisasi. Simic sendiri dikabarkan siap untuk membela Indonesia jika memang nantinya dinaturalisasi oleh PSSI.

“Mereka memberikan dukungan kepada saya untuk mengambil kewarganegaraan yang jelas, sehingga Saya nanti bisa membela salah satu tim nasional, baik Indonesia maupun Kroasia. Tapi saya tidak berpikir apa pun. Sebab ini adalah suatu kehormatan besar dan tidak menjadikan saya sebagai tantangan maupun rintangan," ucap Simic seperti yang dilansir dari situs HNS-CFF milik Negara Kroasia.

Penampilan Simic memang jarang menuai keraguan semenjak bergabung bersama Persija Jakarta. Di sinilah ia dikatakan mendapatkan masa-masa keemasannya. Padahal, sebelum bergabung dengan Persija, ia tidak mampu mencetak hingga lebih dari 10 gol di tiap musimnya. Di klub terakhirnya, yakni Malaka United, Simic hanya mampu mencetak 12 gol dari 12 kali pertandingan di semua kompetisi. Sementara saat ini, ia telah mencetak 14 gol dari 8 pertandingan Persija di semua kompetisi di musim ini. Tentunya, ini awal yang sangat baik untuk karir Marko Simic di Indonesia.

Jadi, apakah Marko ‘super’ Simic akan dinaturalisasi oleh Indonesia? Masih terlalu dini untuk menjawabnya. Tapi, semoga saja penampilannya bisa terus konsisten dan bukan tidak mungkin jika proses naturalisasi terhadapnya bisa langsung terjadi.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES