Cesc Fabregas Diambang Rekor, Chelsea Favorit Hadapi Swansea

25 Februari 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Liga Primer Inggris weekend ini akan kembali digelar. Salah satu tim besar yang akan bermain sabtu inin adalah tim asal London, Chelsea. Diego Costa dan kawan-kawan akan menjamu Swansea City di Stamford Bridge Stadium. Melihat dari peringkat sih tentunya Chelsea diunggulkan menang atas Swansea. Tapi, Swansea jelas gak mau kalah sebelum bertanding.

Tim asuhan Paul Clement akan bermain habis-habisan demi mengamankan posisi di tabel klasemen sementara mengingat Swansea hanya terpaut 4 angka dari zona degradasi. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang duel yang bakal terjadi nanti. Fakta menarik apa sajakah itu? Yuk kita simak.

1. 4 pertandingan terakhir yang mengesankan bagi Swansea

Meskipun jarak antara Chelsea dan Swansea terpaut 14 peringkat, tapi itu bukan jadi ukuran dalam sepak bola Inggris. Terlebih Swansea tengah berada pada fase yang sangat baik. Mereka berhasil memenangkan 3 dari 4 laga terakhir yang telah mereka jalani. Salah satu korban mereka adalah Liverpool. Yang lebih mengesankan lagi, tim asuhan Paul Clement dapat mengalahkan Liverpool di depan pendukung setia The Red Devils di Anfield Stadium dengan skor 3-2.

2. Swansea hanya bisa sekali menang dalam 11 pertemuan terakhir

Secara statistik, Chelsea emang lebih dominan daripada Swansea. Dalam 11 pertemuan terakhirnya, Swansea hanya mampu 1 kali menang atas Chelsea. Sementara Chelsea mampu 6 kali menang atas Swansea dan sisanya berakhir imbang. 

3. 14 dari 15 laga kandang Chelsea berbuah kemenangan

Semenjak dilatih Antonio Conte, Chelsea berhasil meraih 14 dari 15 pertandingan kandang yang telah mereka lalui. Kekalahan yang diderita oleh mereka di kandang terjadi pada tanggal 16 September 2016 kala menjamu Liverpool. Coutinho cs sukses menumbangkan Chelsea dengan skor akhir 2-1. 

4. Paul Clement merupakan mantan asisten Don Carlo di Chelsea

Menariknya, pelatih Swansea, Paul Clement merupakan asisten pelatih dari Carlo Ancelotti yang sukses mempersembahkan trofi premiere league buat Chelsea pada musim kompetisi 2009/2010. 

5. Cesc Fabregas diambang rekor baru

Pemain Chelsea asal Sapnyol, Cesc Fabregas diambang rekor baru nih guys. Kalo ntar dimainin, doi jadi pemain spanyol pertama yang mencatatkan 300 penampilan di Liga Inggris. Detailnya, 212 main buat Arsenal dan 87 main buat Chelsea.

6. Diego Costa hobi cetak gol ke gawang Swansea

Dalam 4 pertemuan terakhirnya di Liga Inggris, Diego Costa menjadi pemain yang paling sering nyetak gol ke gawang Swansea, yakni dengan 7 gol. 

7. Gylfi Sirgudsson jadi ancaman tersendiri buat lini pertahanan Chelsea

Ada satu pemain Swansea yang mungkin harus diwaspadai oleh lini belakang Chelsea. Dia adalah Gylfi Sirgudsson. Total doi udah nyetak 4 gol ke gawang Chelsea dan bukan tidak mungkin doi bakal nyetak gol lagi.

Apakah Chelsea bisa memperlebar jarak dengan para pesaingnya? Atau malah Swansea yang bakal mengejutkan publik Stamford Bridge? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES