Bukan Hanya Prestasi Tapi 9 Kekayaan Atlet Ini Bikin Kamu Tercengang!

25 Desember 2016
|Ani Nur Cholifah
448SHARES

Atlet atau olahragawan memang jadi kebanggaan tersendiri. Selain berprestasi juga bisa mengharumkan nama Indonesia bahkan tingkat dunia. Atlet hebat ini juga meraup penghasilan yang cukup besar. Siapa aja deretan atlet terkaya di Indonesia? YuKepo udah bikin 9 list atlet terkaya nih. Kepo ya? Yuk langsung scroll rame-rame.

1. Chris John

Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John adalah seorang petinju Indonesia. Rekor Chris John sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia. Chris John juga memecahkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa. Kekayaannya tercatat sejumlah 200 miliar. Mau jadi milyader kaya Chris John? Gantiin posisinya dulu sana!

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat seorang atlet bulu tangkis yang menawan. Namanya tercatat sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra dengan pukulan smash tercepat yang mencapai 305 km/jam pada semifinal Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid. Berkat smash-an tangannya yang hebat Taufik bisa jadi milyader dengan jumlah kekayaannya tercatat senilai 146,6 miliar.

3. Muhammad Rachman

Muhammad Rachman dengan nama asli Mohammad Rachman Sawaludin bin Suhaimat lahir di Merauke, Papua pada 23 Desember 1971 adalah seorang petinju asal Indonesia. Beliau adalah mantan juara dunia kelas terbang mini 47,6 kilogram versi IBF (International Boxing Federation). Sekarang ini beliau adalah juara dunia di kelas yang sama untuk versi WBA (World Boxing Organization). Rachman berhasil meraih gelar juara nasional kelas terbang mini saat memukul KO juara bertahan Muhammad Sadik. Hebat diumur yang sudah mencapai kepala 4 tersebut sekarang sudah jarang tanding. Kekayaannya hanya berbeda 6,6 miliar dengan Taufik Hidayat.

4. Ellyas Pical

Petinju kelahiran Ambon, bulan Maret 1960. Pernah meraih gelar IBF Kelas Bantam Yunior atau kelas super terbang dari lawannya Chun Ju-do. Tinju Indonesia mulai diperhitungkan dunia berkat kepalan tangan luar biasa Ellyas Pical. Selain itu Ellyas Pical tercatat meraih 20 kemenangan. Berkat kemenangan-kemenangannya beliau bisa memupuk kekayaannya dengan total 120 miliar.

5. Alan Budikusuma

Siapa yang tak kenal dengan pasangan suami istri atlet bulu tangkis. Saat ini hartanya tercatat di angka 113 miliar. Alan Budikusuma merupakan suami Susi Susanti. Sudah memiliki hobi menggenggam raket ini semenjak usianya 7 tahun. Pantas aja emang berbakat jadi atlet bulu tangkis. Mantan pemain bulu tangkis yang berusia 48 tahun ini peraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992. 

6. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas atau dikenal dengan julukan Bepe. Seorang atlet sepak bola Indonesia yang berkulit sawo matang dan manis. Bepe bermain di Persija Jakarta dalam Liga Super Indonesia dan sebagai Tim Nasional sepak bola Indonesia. Bepe pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik saat masih bermain dalam tim remaja Jawa Tengah. Bepe tercatat sebagai atlet terkaya dengan jumlah uang US$ 5,4 juta atau setara dengan 72 miliar.

7. Markis Kido

Atlet lainnya yang menduduki daftar atlet terkaya Indonesia senilai 20 miliar adalah Markis Kido. Markis sebagai pemain bulu tangkis bersama pasangannya duetnya Hendra Setiawan. Mereka berhasil meraih juara dunia tahun 2007 dan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra.

8. Tony Gunawan

Masih dengan atlet bulu tangkis yang masuk dalam deretan atlet terkaya yang bernama Tony Gunawan. Salah satu pemain bulu tangkis terbaik yang dimiliki Indonesia. Pria kelahiran Surabaya, 9 April 1975 berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2000. Bukan hanya berhasil dalam dunia olahraga, tapi berhasil masuk dalam 10 top atlet terkaya dengan kekayaan yang tercatat sejumlah 17,3 miliar.

9. Sony Dwi Kuncoro

Sony Dwi Kuncoro lahir di Surabaya yang sudah berumur 32 tahun ini juga seorang atlet tunggal putra bulu tangkis dari Indonesia. Kekayaannya terekam satu tingkat dibawah Tony Gunawan, selisih 2,7 miliar. Walaupun beda 2,7 miliar tetep nominalnya lumayan banget. Pria hebat ini adalah putra pasangan Mochammad Sumadji dan Asmiati. Sony berhasil merebut medali perungu Olimpiade Athena 2004, ini merebut medali perunggu setelah mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand. Kemudian Sony juga berhasil menjuarai kejuaraan Bulu Tangkis Asia ditahun 2005 dengan mengalahkan pemain Malaysia. 

Bukan cuma sekedar prestasi yang hebat ya tapi jumlah kekayaannya juga fantastis ya. Cepet-cepet belajar jadi atlet siapa tau kekayaannya nular ke kamu. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
448SHARES