Bhayangkara FC Pastikan Diri Juara Liga “Circus” Indonesia, Inilah Beragam Reaksi dari Para Pemain

09 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
Olahraga
0SHARES

Pertandingan antara tuan rumah, Madura United melawan tim tamu, Bhayangkara FC, menjadi momen yang spesial untuk tim tamu. Hal itu disebabkan lantaran tim tamu berhasil memastikan diri menjadi juara Liga 1 Gojek Traveloka edisi pertama setelah menang atas tim tuan rumah dengan skor 3-1. Hasil yang sangat di luar dugaan mengingat Madura United juga menjadi salah satu pesaing terberat untuk merebut gelar juara di musim ini.

Bhayangkara FC sudah sangat diuntungkan sejak akhir babak pertama. Marquee player Madura United, yakni Peter Odemwingie diganjar kartu merah oleh wasit asing asal Iran, Seyed Vahitd Kazemi. Anehnya, pertandingan tersebut seakan dipersiapkan untuk menjadi momen kemenangan dari tim yang berjuluk The Guardian tersebut. Hal itu lantaran sang pengadil memberikan tiga kartu merah sekaligus untuk tim tuan rumah. Pertama Peter Odemwingie pada akhir babak pertama, kedua Fandi Eko pada menit ke-54, dan terakhir Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-85. Tentu saja kehilangan tiga pemain membuat Madura United lesu, sedangkan Bhayangkara FC menjadi bersemangat dan terus menggempur pertahanan dari tim tuan rumah.

Pada akhirnya, penyerang asing milik Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic menjadi bintang dengan hattrick yang dicetaknya, masing-masing pada menit 49’, 67’, dan 94’, sedangkan Rizky Dwi Febriyanto mencetak gol hiburan untuk tuan rumah pada menit 69’. Kemenangan serta gelar juara yang diraih oleh Bhayangkara pun tak luput dari keputusan Komdis PSSI yang menjatuhkan hukuman WO pada tim Mitra Kukar ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC. Tentu saja hal itu sangat menguntungkan tim asuhan Simon McMenemy tersebut. Nah, keputusan serta hasil yang didapat oleh Bhayangkara FC ini turut dikomentari oleh sejumlah pesepak bola lainnya. Apa saja komentar mereka? Yuk, kepo!

1. Sylvano Comvalius

Penyerang asing sekaligus top scorer Liga 1 asal Bali United ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan yang memberikan kemenangan WO pada Bhayangkara FC ketika berhadapan dengan Mitra Kukar. Padahal, pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC menelan hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah. Alasan Komdis PSSI memberikan hasil WO pada tim Bhayangkara FC adalah karena menilai tim Mitra Kukar telah menyalahi aturan dengan memainkan Mohamed Sisoko pada pertandingan tersebut. Seperti yang telah diketahui, Sisoko mendapat hukuman larangan bertandingan akibat kartu merah yang dterimanya kala Mitra Kukar berhadapan dengan Borneo FC. 

2. Stefano Lilipaly

Can you believe this? ????

A post shared by S T E F A N O L I L I P A L Y (@stefanolilipaly) on

Pahlawan Bali United pada laga melawan PSM Makassar, Stefano Lilipaly pun ikut berkomentar. Setelah mengetahui bahwa Bhayangkara FC dinyatakan menang WO atas Mitra Kukar, pemain naturalisasi asal Belanda itu pun berkomentar di akun Instagram pribadinya dengan caption, “Can you believe this?”

3. Ramdani Lestaluhu

Gelandang mungil milik Persija Jakarta ini pun turut berkomentar perihal kemenangan WO serta gelar juara yang diterima oleh Bhayangkara FC. Dalam akun Twitter miliknya, ia berseloroh bahwa Liga 1 Gojek Traveloka merupakan liga yang aneh karena penentuan juaranya ditentukan oleh keputusan yang aneh pula. 

4. Hamka Hamzah

Sementara itu, bek veteran Indonesia sekaligus pemain dari tim PSM Makassar ini berkomentar pedas terhadap hasil yang diterima oleh Bhayangkara FC. Dalam akun Instagram pribadi miliknya, ia membandingkan perjuangan dari tim PSM Makassar dan Bali United saat bersua kemarin yang bermain secara ngotot demi meraih gelar juara dengan keputusan yang diberikan oleh Komdis PSSI pada Bhayangkara FC.

5. Haruna Soemitro

Nah, komentar yang terakhir datang dari manajer tim Madura United, Haruna Soemitro. Usai tim nya dikalahkan oleh Bhayangkara FC, ia memberikan selamat pada tim The Guardian dengan ucapan sarkas.

“Selamat atas Bhayangkara FC yang sudah menjadi juara “Kompetisi Guyonan,” ucapnya seperti yang dilansir dari situs resmi klub Madura United. 

Kalau melihat dari kacamata orang normal, Liga 1 Gojek Traveloka ini memang masih memiliki banyak kekurangan. Mulai dari ketidakkonsistenan dalam hal pemberian denda/ sanksi, kualitas wasit lokal maupun asing yang buruk, dan lain sebagainya. Semoga saja di musim selanjutnya, PT LIB dan PSSI segera berbenah agar tidak ada tim yang merasa dirugikan. Semoga.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES