Bertahun-tahun Berada di Bawah, Hotspur Akhirnya Lampaui Arsenal

0SHARES

Liga Inggris tadi malam menyajikan beberapa pertandingan seru. Yang paling menjadi perhatian tentu pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal yang biasa dikenal dengan sebutan “The north London derby”. Yap! Kedua tim memang sama-sama berada di wilayah utara dari ibukota Inggris tersebut. Derbi yang satu ini bisa dibilang salah satu derbi yang lumayan panas dan seru selain dari derbi Manchester (United vs City) dan derbi London lainnya (Chelsea vs Hotspur, Chelsea vs Arsenal). 

Derbi London Utara yang berlangsung kemarin malam (30/4) pun berjalan cukup sengit. Tuan rumah, Tottenham Hotspur tentunya berambisi untuk memperkecil margin poinnya dengan sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Sementara itu, skuad asuhan Arsene Wenger sedang berjuang dalam merebut posisi empat besar agar bisa ikut ke dalam babak play off Liga Champions. 

Sedari awal dimulainya kick off babak pertama, tuan rumah langsung menggempur pertahanan dari Arsenal. Tuan rumah nyaris saja mencetak gol andai saja bola hasil kemelut yang diciptakan oleh Harry Kane dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Dele Alli. Peluang selanjutnya datang dari kaki Christian Eriksen, namun sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech. 

Arsenal sendiri bukan tanpa peluang. Tendangan dari Aaron Ramsey nyaris saja merobek gawang Hotspur andai saja Hugo Lloris tidak sigap dalam mengahalau sepakan pemain timnas Wales tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tuan rumah terus menerus menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya, Dele Alli sukses menyarangkan bola ke gawang Petr Cech usai memanfaatkan bola pantul hasil sepakan Eriksen pada menit ke-55. Spurs pun unggul 1-0.

Tidak lama berselang, tuan rumah berhasil menggandakan keungulan. Harry Kane sukses mengonversi tendangan dua belas pas menjadi sebuah gol setelah sebelumnya, dirinya dijatuhkan di kotak terlarang oleh Gabriel pada menit ke-58. Spurs pun unggul 2-0 atas Arsenal. Meskipun banyak peluang yang terjadi di sisa pertandingan, namun skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.  

Dengan kemenangan ini, The Lily Whites berhasil memperpendek jarak dengan Chelsea dengan raihan 77 poin atau empat angka di bawah Chelsea. Dengan empat pertandingan yang tersisa, bukan tidak mungkin Tottenham dapat mengejar Chelsea. Kane cs pun berharap agar Chelsea terpeleset di sisa empat pertandingan tersebut

Kemenangan serta raihan poin yang diraih oleh tim asuhan Mauricio Pochettino ini juga sekaligus menghapus mitos yang telah tertanam berpuluh-puluh tahun lamanya yang menyatakan bahwa Tottenham tidak akan pernah finish di atas Arsenal. Dengan margin sebanyak 17 poin dari Arsenal dan musim yang menyisakan 4 laga lagi, dapat dipastikan bahwa The Gunners tidak akan sanggup melangkahi posisi Hotspur di akhir musim. Hal ini tentunya menjadi motivasi tambahan buat pasukan The Lily Whites untuk menyongsong musim depan.

Musim 2016/2017 sebentar lagi akan berakhir. Siapakah yang akan menjadi juara di Liga Inggris? Apakah Chelsea dapat mempertahankan posisinya hingga akhir musim? Ataukah akan terpeleset? Well, kita tunggu saja ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES