Beberapa Jenis Olahraga Ini Bisa Tetap Dilakukan Meski Banjir Tengah Melanda

www.bekasiurbancity.com

Sekarang ini rupanya olahraga memang sudah menjadi gaya hidup setiap orang. Rasanya memang bagi mereka bakal ada yang kurang apabila sehari saja tidak melakukan olahraga. Walaupun cuma jogging atau beberes rumah, hal tersebut berarti besar demi kelancaran sistem tubuh. Hal terpenting sih keluar keringatlah pokoknya.

Gaya hidup sehat tersebut juga dialami oleh warga DKI Jakarta. Banyak kok klub-klub olahraga bertebaran. Mulai dari klub lari, yoga, muaythai maupun boxing. Tapi, Jakarta yang notabene-nya sering kali dilanda bencana banjir memang cukup menyusahkan orang-orang yang terbiasa berolahraga. Soalnya, akses kemana-mana pasti jadi susah kan. Kalau mau lari, masa iya lari di atas air?

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, YuKepo sudah menyiapkan sederet solusi buat kamu yang tetap mau berolahraga meskipun sedang banjir nih. Jadi, gak usah takut otot-ototmu bakal kaku karena sehari aja gak olahraga akibat kebanjiran. Penasaran olahraga apa aja sih yang bisa dilakukan saat banjir? Yuk, langsung aja kepoin!

1. Mancing

rohilonline.com

Olahraga mancing memang menjadi salah satu pilihan utama saat banjir melanda nih. Soalnya kan air kali atau sungai meluap hingga ke jalanan, otomatis ikan-ikan di kali atau sungai tersebut juga jadi ikutan berenang di air hingga ke jalanan tersebut. Walaupun kelihatannya sepele, mancing juga cukup menguras keringat, lho. Apalagi saat tarik ulur alat pancingnya. Uniknya, kamu bisa mancing dari atap rumah kamu. Gak usah jauh-jauh. Nangkring aja di situ.

2. Berenang

2.bp.blogspot.com

Nah, karena akses jalan ke mana-mana jadi tersendat akibat banjir, mendingan kamu olahraga renang aja. Gak usah deh jauh-jauh ke sport center. Cukup berenang keliling komplek aja. Sekalian berenang kamu juga bisa menolong tetangga kamu yang harus dievakuasi kan? Olahraga sekalian kerja sosial. Badan sehat, pahala juga dapet. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampau.

3. Loncat Indah

sidomi.com

Nah, yang biasa melakukan olahraga loncat indah ini juga gak perlu jauh-jauh ke kolam renang standar olimpic. Gak perlu juga kamu ke pantai yang banyak tebing-tebing tinggi. Kalau banjir, kamu bisa loncat dari pohon atau atap rumah ke genangan air di jalanan. Gratis! Tapi, harus dikira-kira, ya, lompatannya. Jangan sampe kamu loncat dari atap rumah, padahal tinggi airnya cuma sebetis. Bisa cedera kamu.

4. Snorkeling
www.batok.co

Setipe dengan renang dan loncat indah, snorkeling juga bisa kamu lakukan pada saat banjir melanda, lho. Gak usah jauh-jauh ke pantai deh pokoknya. Snorkeling saat banjir sah-sah aja kok dilakukan. Cuma jangan berharap kamu bisa nemuin terumbu karang dan ikan hias, ya. Paling yang bisa kamu temuin adalah sendal dan kayu yang hanyut. Batu-batuan jalanan kamu anggap aja terumbu karang, ya. 

5. Bola Air
i1.wp.com

Olahraga bola air ini bisa juga kamu lakukan bareng-bareng teman atau anggota keluarga kamu. Cukup beli bola plastik seharga sepuluh ribuan kamu udah bisa bersenang-senang sehat pada saat banjir. Kalau kamu main bola air ini, bisa jadi anak-anak sekampung pada ikutan. Seru kan! Sekalian menghibur juga biar gak stres saat banjir.

6. Kayak atau Kano

www.merdeka.com

Main kayak atau kano memang seru sih. Bisa sambil balapan juga sama teman. Walaupun harus sedikit “modal”, olahraga ini mendingan kamu lakukan saat banjir melanda. Gak kalah seru kok dengan di laut atau sungai. Sambil main kayak ini, kamu juga sambil bisa keliling perumahan yang kebanjiran buat melihat keadaan dan mengontrol keamanan. Keren kan?

7. Arung Jeram

tv.liputan6.com

Penggemar olahraga air pasti bakalan suka dengan olahraga arung jeram ini. Siapa sangka kalau olahraga ini sah-sah aja dilakukan pas banjir sedang melanda. Gak perlu lagi deh tuh kamu maksain harus ke sungai dengan arus yang deras. Dengan perahu karet, kamu bisa melakukan olahraga arung jeram juga di sekitaran rumah yang lagi kebanjiran. Arus banjir juga gak kalah kencang kok dengan arus sungai. Nah, sekalian olahraga kamu juga bisa menjadi relawan antarnasi bungkus ke rumah-rumah warga. Keren kan?

Olahraga itu intinya gak harus mahal dan gak harus di tempat tertentu. Dengan sedikit modifikasi alias keadaan, olahraga tersebut masih bisa dilakukan walaupun dalam keadaan bencana. hal yang terpenting adalah badan menjadi sehat. Kalau sehat kan enak, beberes rumah setelah kebanjirannya jadi lancar. Encok, pegel linu, dan masuk angin dijamin gak akan menyerang. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Membandingkan Sekjen PSSI yang Baru dengan Manajer Thailand. Mana yang Lebih Cantik?

Membandingkan Sekjen PSSI yang Baru dengan Manajer Thailand. Mana yang Lebih Cantik?

Melihat Isi Surat Perpisahan Alvaro Morata untuk Real Madrid yang Penuh Haru

Melihat Isi Surat Perpisahan Alvaro Morata untuk Real Madrid yang Penuh Haru

Bertubuh Mini, Inilah Pemain NBA Terpendek yang Jagonya Melebihi Pemain Bertubuh Tinggi

Bertubuh Mini, Inilah Pemain NBA Terpendek yang Jagonya Melebihi Pemain Bertubuh Tinggi

Setelah Resmi Berseragam Chelsea, Mampukah Morata Menjadi Suksesor Diego Costa?

Setelah Resmi Berseragam Chelsea, Mampukah Morata Menjadi Suksesor Diego Costa?

Setelah Pensiun, Para Mantan Pesepak Bola Dunia Ini Malah Lebih Sukses sebagai Pelatih

Setelah Pensiun, Para Mantan Pesepak Bola Dunia Ini Malah Lebih Sukses sebagai Pelatih

Jakmania Dilarang ke Bandung dalam Laga Persib vs Persija Sabtu Ini. Kenapa?

Jakmania Dilarang ke Bandung dalam Laga Persib vs Persija Sabtu Ini. Kenapa?

loading