Bangga! Inilah 7 Atlet Pahlawan Bangsa yang Bikin Indonesia Menangis Bahagia

10 November 2016
|Muhammad Sidiq Permadi
470SHARES

Indonesia adalah negara merdeka yang tengah berjuang melawan krisis kepercayaan kepada para pemimpin. Selain itu, berbagai macam polemik juga tengah menghantui negeri tercinta ini. Entah apa yang salah tapi hanya ada satu hal yang harus kita lakukan sebagai warga negara yang baik, yakni terus berusaha memperbaiki diri sendiri, kemudian menularkan kebaikan itu kepada yang lain biar nantinya Indonesia semakin baik. Di balik segala permasalahan yang ada di negeri ini, kita masih bisa bangga dan tersenyum bahagia melihat berbagai prestasi dari para atlet Indonesia. Keberhasilan para atlet tersebut dalam menjuarai berbagai macam kejuaraan tentunya bisa menjadi obat dalam kesemrawutan di negeri ini. Mungkin, para atlet yang berprestasi tersebut layak buat mendapat julukan sebagai “Para Pahlawan Bangsa” yang tentunya di bidang olahraga. Nah, siapa sajakah dari mereka yang pantas buat disebut sebagai “Para Pahlawan Bangsa” itu? Ini nih daftar para atlet pahlawan bangsa itu.  

1. Susi Susanti (bulu tangkis)

Legenda bulu tangkis Indonesia ini pernah menjadi juara dunia tunggal bulu tangkis Olimpiade Barcelona, Spanyol tahun 1992. Dengan gelar itu, dia menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali dalam ajang olimpiade. Pada saat yang bersamaan, pacarnya doi, Alan Budi Kusuma juga jadi juara di tunggal putranya sehingga banyak media asing yang bilang kalo mereka berdua adalah “pengantin olimpiade”. Nyatanya, mereka berdua gak cuma jadi pengantin olimpiade tapi juga jadi pengantin beneran kan hehe. Mereka berdua pun dipercaya buat jadi pembawa obor pas Olimpiade Athena 2004.

2. Liem Swie King (bulu tangkis)

Juara bulu tangkis All England tahun 1978, 1979, 1981 ini lahir di Kudus, 28 Februari 1956. Keberhasilannya dalam meraih sederet prestasi itu pun dijadikan sebuah film loh dengan judul “King”. Keren ya, guys pahlawan yang satu ini.

3. Yayuk Basuki (tenis)

Wanita yang selalu hayuk diajak ke mana-mana ini adalah petenis Indonesia yang pertama kali menjuarai kejuaraan internasional. Semasa aktif bermain, dirinya sudah 6 kali menjuarai WTA Tour kelas tunggal loh guys. Keren banget kan? 

4. Irene Kharisma Sukandar (catur)

Meskipun tidak setenar Susi Susanti atau Yayuk Basuki, prestasi Irene tidak kalah mentereng dari dua legenda tersebut. Wanita yang lahir tahun 1992 ini udah jadi Woman Grand Chess Master Indonesia yang pertama loh! Wow! Ia juga jadi wanita Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar International Master. Masih muda tapi udah bisa jadi master-nya catur. Keren, ya kita punya pahlawan catur! Hehe.

5. Chris “The Dragon” John (tinju)

Pria yang demen berantem ini jadi petinju Indonesia ke-4 yang berhasil memenangkan gelar juara dunia setelah Ellyas Pical, Nico Thomas dan Muhammad Rachman. Bedanya, Bang John ini berhasil ngamanin gelar juara dunianya itu lama banget guys. Saking lamanya sampe lupa udah berapa lama dia mertahanin gelarnya itu.

6. Rio Haryanto (balap mobil)

Cowok ganteng muda keren ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah perbalapan dunia. Seperti yang kita tahu, di musim ini Rio berhasil main bareng sama Sebastian Vetel dan kawan-kawannya di kancah Formula 1. Bersama timnya, Manor Racing, Rio mewakili Indonesia di ajang kejuaraan balap mobil terkece itu. Tapi sayang, karir Rio di ajang F1 harus berakhir dengan cepat soalnya pihak Indonesia gak bisa ngasih uang jaminan kontrak gitu ke kubu Manor. Sayang banget padahal ih! Padahal Indonesia itu negara yang kaya kaan.

7. Tantowi Ahmad/Liliana Natsir (bulu tangkis)

Tahun ini adalah tahun keemasan buat ganda campuran Indonesia. Tantowi dan Liliyana berhasil menjadi juara pertama dalam ajang Olimpiade Rio de Jeneiro kemarin. Prestasi ini udah pasti buat bangga mereka dan juga Indonesia. Terlebih dengan gelarnya ini, mereka berdua menjadi pasangan ganda campuran pertama Indonesia yang berhasil ngeraih medali emas dalam ajang olimpiade. 

Itu dia guys 7 atlet “Pahlawan Bangsa” yang udah berhasil ngebawa nama Indonesia harum di mata dunia. Dengan banyaknya atlet-atlet muda yang bermunculan sekarang ini, harapan Indonesia buat jadi raja olahraga dunia bisa aja kejadian kok. Dukung terus para atlet Indonesia ya, guys!  Jayalah terus Indonesiaku!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
470SHARES