Bakal Berlabuh ke Barcelona, 5 Pemain Ini Jadi Calon Suksesor Philippe Coutinho

08 Januari 2018
|Robertus Jeje
0SHARES

Spekulasi kepindahan Philippe Countinho ke Barcelona akhirnya terjawab pada Sabtu, (6/1/2018) atau Minggu dini hari. Liverpool tampaknya melunak dengan tawaran Barca sebesar 142 juta pounds atau setara Rp 2,58 triliun untuk membawa pemain asal Brasil ini ke Camp Nou. La Blaurgrana rencananya akan memperkenalkan Countinho ke publik Barca pada hari Senin malam waktu setempat.

Namun di luar itu, tentu Liverpool akan sangat kehilangan dan mulai mencari pengganti yang berkaliber sama. Seperti yang dilansir Sportskeeda, 5 pemain ini patut diburu The Reds untuk menjadi suksesor Philippe Coutinho di Liverpool. Siapa saja mereka?

1. Dani Ceballos

Manager Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan menaruh hati dengan dengan Dani Ceballos. Ia adalah gelandang Real Madrid yang sempat menyabet gelar Pemain Terbaik di Euro U-21 dan membawa Spanyol di posisi runner-up. Atas hal ini pula raksasa Real Madrid membawanya ke Santiago Bernabeu. Atas bakat yang dimilikinya, bukan tidak mungkin The Reds bakal memboyongnya ke Anfield untuk gantikan Philippe Coutinho.

2. Manuel Lanzini

Manuel Lanzini adalah target yang sangat mungkin bagi Liverpool. Terlebih ia tampil cemerlang di Liga Inggris bersama West Ham. Gelandang kreatif 24 tahun ini telah menjadi ujung tombak West Ham selama dua setengah musim dan tak tergantikan. Meskipun ia hanya permain di tim papan tengah, ia selalu memberikan penampilan yang impresif di setiap laga.

3. Max Meyer

The Reds dikabarkan juga kepincut dengan Max Meyer yang telah berhasil membawa Jerman juara Euro U-21 tahun 2017. Kontribusinya di Bundesliga dan Timnas Jerman memang tak perlu diragukan lagi. Ia juga masih berusia 22 tahun dan mencetak 1 gol bersama timnas senior dari empat penampilannya. Bersama Schalke, dia adalah pemain andalan. Namun sayang, di sana ia dimainkan sebagai gelandang bertahan. Padahal Meyer lebih suka bermain sebagai gelandang serang seperti Coutinho.

4. Julian Draxler

Julian Draxler selalu dikaitkan dengan Liverpool sejak musim panas lalu. Terlebih di Paris Saint-Germain dia merasa kurang menit bermain. Dan ini bukan tidak mungkin ia bisa pindah ke klub lain jika ada tawaran yang menarik bagi dia, sekalipun itu Liverpool. Playmaker bertalenta ini usianya masih 24 tahun dan sudah mencetak 3 gol, 5 assists dari 23 pertandingannya musim ini. Hebatnya lagi, itu dilakukannya hanya dalam lima kali 90 menit bermain.

5. Thomas Lemar

Mungkin ini sudah menjadi rahasia umum bahwa bintang Monaco, Thomas Lemar sedang diincar Liverpool, Arsenal, dan Chelsea di bursa transfer Januari 2018 ini. Musim lalu ia sudah dikabarkan bakal bergabung dengan The Reds, namun sayang hal ini gagal karena jendela transfer berakhir. Sehingga di bursa transfer Januari ini, tidak mustahil jika Liverpool benar-benar mendapat tanda tangannya.

Sebelumnya, Lemar menjadi sorotan setelah mampu mengalahkan Paris Saint-Germain di perebutan gelar Ligue 1 dan membawa AS Monaco melaju ke semifinal Liga Champions. Jadi wajar saja jika ia saat ini diincar banyak klub, salah satunya Liverpool.

Itulah tadi 5 pemain yang bisa menjadi alternatif Liverpool sebagai suksesor Philippe Coutinho. Sebab, kepergian Coutinho bisa menjadi pukulan telak bagi The Reds karena selama ini ia menjadi andalan bagi tim. Kita tunggu saja siapa pemain yang akan menjadi pengganti Coutinho di Liverpool nanti.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES