Arsenal Tumbangkan Manchester United di Emirates Stadium

Hari minggu malam kemarin (7/4) menjadi hari yang sangat indah buat para gooners, julukan bagi suporter tim meriam London, Arsenal. Pasalnya, The Gooners sukses menumbangkan perlawanan dari tim setan merah, Manchester United dengan skor akhir 2-0. Pada laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut, dua gol Arsenal berhasil diciptakan melalui tendangan jarak jauh dari Granit Xhaka pada menit ke-54 dan tandungan maut dari Danny Welbeck pada menit ke-57. 

 

Pertandingan antar dua tim papan atas Liga Inggris itu berlangsung dengan ketat. Sejak wasit Andre Marriner meniup peluit dimulainya babak pertama, tuan rumah Arsenal langsung mendominasi pertandingan. Peluang pertama Arsenal tercipta memasuki menit ke-9. Aaron Ramsey yang menerima sodoran manis dari Alexis Sanchez gagal memanfaat peluang tersebut setelah bola sepakannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Manchester United, David de Gea. 

 

Setelah peluang Ramsey, datang lagi peluang dari Welbeck beberapa menit kemudian. Namun, bola sepakannya masih berhasil digagalkan oleh pertahanan tim setan merah. Manchester United bukan tanpa perlawanan. Memasukin menit ke-32, Wayne Rooney hampir membuat tim tamu unggul. Namun sayang seribu sayang, sepakannya masih berhasil dihalau oleh Petr Cech. 

Gol untuk tuan rumah baru tercipta pada menit ke-54. Granit Xhaka yang menerima umpan lemparan ke dalam dari Chamberlain berhasil menjebol gawang de Gea. Sepakannya dari luar kotak pinalti sukses menembus jala setan merah setelah bola terlebih dahulu mengenai Ander Hererra dan membuat de Gea hilang keseimbangan. Arsenal pun unggul 1-0.

 

Tak lama berselang, gol kedua untuk tuan rumah pun tercipta. Umpan manis dari Chamberlain berhasil dimanfaatkan oleh Welbeck melalui tandukannya yang dengan deras menghujam jala de Gea. Arsenal pun unggul 2-0 atas Manchester United.

 

Meskipun di sisa pertandingan banyak peluang yang tercipta, namun skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Arsenal berhasil meraih tambahan tiga angka dan membuat peta persaingan untuk merebut posisi empat besar semakin ramai. Sementara Manchester United gagal mempertahankan rekor tidak terkalahkannya dan selisih poinnya dengan tim tetangga, Manchester City kini menjadi empat angka. Sementara, Arsenal terus membuntuti setan merah dan kini hanya berjarak dua angka saja dengan mereka. 

 

Dengan tiga pertandingan lagi yang tersisa di musim ini, semua tim wajib untuk tidak terpeleset musim 2016/2017 berakhir. Kalau sampai terpeleset di akhir musim, bukan tidak mungkin kesempatan buat masuk zona Liga Champions Eropa ataupun sekadar bertahan di Liga Inggris akan sirna. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
SHARES